Wednesday, February 12, 2014

Uji Kecepatan Menghitung di Math Bubble, Game Sangat Cocok Bagi Anak yang Baru Mengenal Angka dan Operasi Metematika



Bingung mencari permainan yang mendidik sekaligus seru untuk adik dan anak anda? Saya memiliki rekomendasi game yang akan menguji kecerdasan menghitung anak. Judulnya adalah Math Bubble, game yang dikembangkan oleh JavaLangIT untuk Windows Phone. Game ini akan mengharuskan pengguna untuk melakukan perhitungan, mencocokkan angka dan berpacu dengan waktu.

Latar belakang lokasi yang ditampilkan pada game tersebut adalah di bawah lautan dengan gelembung-gelembung yang berisi angka. Angka akan ditunjukkan juga dengan simbol operasi matematika seperti tambah, kurang dan kali. Hal yang harus anda lakukan saat bermain game ini adalah mencocokkan angka yang ada di gelembung yang terdapat di bagian bawah user interface dengan angka-angka yang muncul.


Terdapat 3 macam tingkat kesulitan yang dapat anda pilih untuk bermain yaitu Easy, Normal dan Hard.

Saat bermain Easy maka gamers hanya harus mencocokkan angka saja, tanpa harus melakukan hitungan terlebih dahulu. Ketika bermain Normal, anda harus mencocokkan angka dengan melakukan hitungan (tambah atau kurang) terlebih dahulu. Pada saat bermain Hard, anda harus mencocokkan hitungan yang lebih sulit (tambah, kurang, kali).

Game ini sangat cocok bagi anak yang baru belajar mengenal angka atau baru belajar berhitung (sekolah dasar). Belajar sambil bermain merupakan cara paling ampuh untuk membangun semangat anak dalam belajar.

Math Bubble: Windows Phone Store

No comments:

Post a Comment

Optimaks.com The Otaku OPTIMAKS design by Kaizen Template