Thursday, February 6, 2014

Pembaruan Perangkat Lunak Lumia Black Menghadirkan Aplikasi Canggih Untuk Jajaran NOKIA Lumia



Pada tanggal 5 Februari 2014 saya baru mengetahui bahwa pembaruan perangkat lunak Lumia Black sudah bisa diunduh di wilayah Asia. Tanpa berfikir panjang, saya langsung melakukan pembaruan terhadap NOKIA Lumia 520 saya. Namun kapasitas penyimpanan yang tersedia saat itu tidak cukup untuk mengunduh pembaruan perangkat lunak tersebut sehingga saya putuskan untuk menghapus seluruh game yang ada saat itu, termasuk Asphalt 8: Airborn yang berukuran sekitar 820 MB.

Setelah kapasitas dirasa cukup maka saya coba lagi mengunduh pembaruan Lumia Black. Beberapa saat kemudian akhirnya NOKIA Lumia 520 saya pun sudah diperbarui dengan perangkat lunak Lumia Black dan siap memasang aplikasi yang mengharuskan penggunaan Lumia Black tersebut antara lain App Folder dan Glance yang dapat anda temukan pada kategori NOKIA collection di Windows Phone Store.


Menyatukan ikon di layar agar lebih rapi

Awalnya ikon di Windows Phone tidak dapat disatukan dalam kategori atau folder khusus seperti di Android atau iOS. Namun dengan menggunakan aplikasi App Folder yang dapat diunduh secara gratis ini, anda dapat menyatukan ikon-ikon aplikasi dengan kategori yang sama agar pencarian aplikasi tersebut menjadi lebih mudah.

Pada NOKIA Lumia 520 yang saya gunakan, saya menyatukan aplikasi jejaring sosial dan social messenger seperti Facebook, Twitter, Instagram dan WhatsApp dalam satu folder agar lebih mudah diakses. App Folder merupakan aplikasi wajib untuk memaksimalkan kinerja Lumia anda.

App Folder: Windows Phone Store


Saat ini (5 Februari 2014) belum mendukung NOKIA Lumia 520

Sebagian pengguna menjadikan ponsel khususnya ponsel pintarnya sebagai penunjuk waktu sehingga mereka tidak lagi membutuhkan jam tangan konvesional untuk mengetahui waktu terkini. Sayangnya pada NOKIA Lumia, anda harus menyalakan layar terlebih dahulu untuk melihat jam pada ponsel pintar tersebut.

Namun dengan memasang aplikasi Glance di NOKIA Lumia, anda dapat melihat jam tanpa harus menyalakan ponsel pintar anda terlebih dahulu karena jam akan selalu terlihat di layar pada mode siaga (standby). Selain menampilkan jam, aplikasi Glance juga dapat menampilkan notifikasi telepon atau SMS pada mode siaga. Sayangnya aplikasi Glance belum bisa digunakan di NOKIA Lumia 520.

Glance: Windows Phone Store

No comments:

Post a Comment

Optimaks.com The Otaku OPTIMAKS design by Kaizen Template