Saturday, February 8, 2014

Google Play Store Sudah Mendukung Mata Uang Rupiah Indonesia



Pada tanggal 7 Februari 2014, saya mendapat kabar bahwa Google Play Store sudah mendukung mata uang Rupiah sebagai alat pembelian aplikasinya. Walaupun seperti itu, anda harus tetap menggunakan kartu kredit untuk melakukan transaksi.

Selain pembelian aplikasi, saat ini pengembang game yang menerbitkan game andalannya melalui Google Play Store juga semakin dimudahkan karena pembayaran royalti iklan atau transaksi mikro dalam game sudah bisa diambil dalam mata uang Rupiah. Dengan begitu, tidak perlu lagi mengkonfersi dari Dolar Amerika ke Rupian Indonesia.



Sayangnya, bagi sebagian gamers hal ini masih belum memudahkan mereka untuk melaukan pembelian aplikasi atau game di Google Play Store dengan alasan masih mengharuskan pengguna untuk melakukan transaksi tersebut dengan kartu kredit.

Namun ada alternatif lain yang dapat mereka gunakan untuk mengisi kredit akun Google Play Store-nya yaitu dengan menggunakan Gift Voucher atau meminta bantuan gamers lain yang memiliki kartu kredit untuk membelikan Gift Code dari aplikasi atau game yang anda inginkan sehingga anda tinggal mengganti biaya pembelian saja.

Ada banyak kok penyedia layanan seperti itu, jadi menurut saya pembelian melalui kartu kredit bukan hambatan lagi. Istilahnya "Banyak jalan menuju ko Roma."

[Source: Google Support]

No comments:

Post a Comment

Optimaks.com The Otaku OPTIMAKS design by Kaizen Template