Tuesday, February 4, 2014

Bermain Video Game Asphalt 8: Airborn di Che Puff, Toko Kue Sus Enak di Warung Jajan Veteran



Pada hari Sabtu, 1 Februari 2014 saya dan adik berkunjung ke toko di daerah Veteran, Bintaro. Tepatnya di Warung Jajan Veteran. Saat itu merupakan hari dimana toko kue yang diberi nama Che Puff itu melakukan tahap grand launching (bukan grand launching yang artinya open beta test seperti di game online lhooo iya).

Menu andalan di toko itu adalah kue sus. Namun nama sebenarnya dari kue itu bukan kue sus tetapi Puff, salah satu makanan penutup (dessert) khas di negara Prancis. Hanya saja agar orang Indonesia lebih akrab dengan kue ini maka disebutlah Puff ini sebagai kue sus, disamping bentuknya juga tidak jauh berbeda dengan kue sus. Setidaknya itulah yang dikatakan oleh Andri atau Ari, aduh saya lupa. Pokoknya pengurus Che Puff saat berbincang mengenai konsep toko tersebut.


Master Fakry - The most uncommon people

Pertama kali membeli Puff ini adalah saat sepupu saya ulang tahun. Ada 7 menu yang ditawarkan oleh Che Puff yaitu Rhum, Cokelat, Mocca, Blueberry Butterscotch, Strawberry dan Sweet Snowy. Dikarenakan penasaran dengan semua rasanya maka saya putuskan untuk membeli 2 lusin Che Puff dengan semua rasa.

Sayangnya, saya hanya kebagian satu Che Puff karena kecepatan tangan saudara saya yang hadir dalam pesta ulang tahun itu sangat cepat banget jadi dalam hitungan detik habislah seluruh Che Puff itu. Mereka mengaku rasa dan tekstur yang disuguhkan pada Che Puff rasanya enak, enak banget. Mereka juga ingin mengetahui lokasi dari toko penjualnya dan saya katakan saja "Lokasinya di Warung Jajan Veteran, itu lhooo yang ada warung empek-empek enak. Tidak jauh dari Sebastian Coffee."


Salah satu rasa Che Puff, Mocca

Saya mengakui rasa Che Puff enak, namun bagi penggemar makanan manis seperti saya mungkin tingkat kemanisan pada Puff-nya kurang kuat, rasanya ringan. Walaupun seperti itu, teman saya yang ikut mencoba Che Puff yang saya bawa itu mengatakan bahwa rasanya manis banget. Mungkin penilaiannya kembali lagi kepada selera lidah masing-masing karena biasanya saya kalau makan manis itu manis banget. Namun hal yang menajdi nilai lebih bagi saya adalah krim yang ada pada Puff ini meleleh di mulut, tidak licin atau menempel.

Lalu apa kabar dengan Asphalt 8: Airborn? Nah, karena saat itu pengunjung yang membeli Che Puff cukup banyak maka untuk mengunggu 2 lusin Che Puff waktunya lama juga sehingag saya dan adik memutuskan untuk bermain Asphalt 8: Airborn terlebih dahulu di NOKIA Lumia 520. Baru main sebentar saja Lumia saya panasnya sudah tinggi namun agar tidak bosan saat menunggu jadi terus main saja.


Alif (adik saya) dan Master Fakry

Keesokan harinya setelah pulang kerja, saya main ke rumah sepupu yang lokasinya di sebelah rumah saya. Disana terlihat ada sekotak Che Puff kemudian saya tanya "Ente beli Che Puff?" Dirinya menjawab "Iya bang, enak sih." Begitu pula di keesokan harinya, ternyata mereka beli lagi. Lhaaa doyan banget dan saya pun minta satu :P

Satu hal yang membuat saya tidak menyesal belanja adalah ada tulisan "Include Charity" di bawah harga yang tertera di papan pengumuman. Mungkn sebagian keuntungan dari penjualan Puff itu akan dialokasikan oleh Che Puff untuk kaum yang membutuhkan. Amiiin. Kesimpulannya sih saya sih suka dengan makanan ini, nilainya 3,5/5. Andaikan lebih manis lagi, akan saya berikan 4,5/5.

Che Puff
Warung Jajan Veteran (buka 12.00 - 21.00 WIB)
Jl. RC Veteran Raya No.6, Deplu Bintaro, Jakarta, Indonesia 15412
Telp. 0812-1959-7097

Bagi yang ingin mencoba Asphalt 8: Airborn, game tersebut dapat dimainkan pada perangkat Android, iOS dan Windows Phone serta bisa diunduh secara gratis. Keterangan lebih lanjut mengenai game tersebut dapat anda dilihat pada artikel berjudul Asphalt 8: Airborne Dapat Diunduh Secara Gratis yang telah saya buat beberapa waktu yang lalu.

[Photo by Che Puff]

No comments:

Post a Comment

Optimaks.com The Otaku OPTIMAKS design by Kaizen Template