Tuesday, January 28, 2014

Microsoft Mengubah Merk Dagang SkyDrive Menjadi OneDrive



Hari ini saya mendapat berita menarik tentang SkyDrive. Berita itu menyatakan bahwa Microsoft mengubah merk dagang SkyDrive menjadi OneDrive karena digugat oleh perusahaan asal Inggris bernama Britis Sky Broadcasting Group (BSkyB) yang menyatakan bahwa kata Sky pada merk SkyDrive itu menyalahi aturan.

Seperti yang kita tahu, SkyDrive adalah cloud storage milik oleh Microsoft yang banyak digunakan oleh para pengguna Windows Phone, termasuk saya. Walaupun namanya berubah, namun fitur dasar pada cloud storage tersebut dan data yang telah disimpan oleh pengguna seprti foto, video, file dokumen dan lainnya tidak akan hilang.

Dalam rangka mengumumkan perubahan nama SkyDrive menjadi OneDrive tersebut kepada khalayak ramai, khususnya pengguna SkyDrive itu sendiri. Microsoft telah membuat video pengenalan OneDrive yang diunggah pada situs YouTube dengan tema "One place for everything in your life."



Walaupun sudah mengumumkan perubahan merk dagangnya itu, namun saat saya periksan layanan SkyDrive di Lumia 520 saya saat ini (28 Januari 2014), nama aplikasi itu masih belum berubah dan nampaknya baru akan berubah dalam waktu dekat. Apabila anda ingin jadi orang yang pertama kali tahu mengenai eksekusi perubahan nama tersebut, tidak ada salahnya untuk mendaftarkan e-mail anda pada situs resmi OneDrive.

[Source: OneDrive Blog]

No comments:

Post a Comment

Optimaks.com The Otaku OPTIMAKS design by Kaizen Template