Saturday, January 4, 2014

Review Police Story 2013, Aksi Jackie Chan yang Lebih Bijaksana Dibandingan Police Story Terdahulu

Police Story merupakan film Jackie Chan yang sangat seru dan keren. Bercerita tentang kisah seorang pilisi yang sangat berdedikasi. Disamping itu, keterampilan sang polisi dalam bertarung dengan penjahatlah yang menjadi daya tarik pada film tersebut. Saya sudah menonton beberapa judul dari Police Story terdahulu. Nah, beberapa waktu yang lalu saya telah menyaksikan judul terbaru Police Story ini dengan judul Police Story 2013 atau dikenal juga dengan Jing Cha Gu Shi 2013.

Peran utama pada film ini masih Jackie Chan. Walaupun aktor Hongkong itu bisa dibilang sudah berumur, namun aksi ekstrimnya masih bisa dibilang "gokil". DIandingkan dengan film Police Story yang lama, film terbarunya ini terkesan lebih memainkan pikiran penonton daripada menunjukan aksi ekstrim dari setiap aktornya, khususnya Jackie Chan. Walaupun begitu, sekalinya ada aksi seru, pasti sangatlah seru dan itulah yang dinantikan. Lalu bagaimana alur cerita pada film ini? Ceritanya adalah tentang seorang polisi yang terlibat dalam sebuah pembunuhan yang terjadi pada saat pencurian di suatu apotik. Namun apakah itu pembunuhan yang disengaja, kebetulan atau hanya salah paham sehingga terlihat seperti pembunuhan?

Sebagian adegan yang ditampilkan pada film ini adalah mengenai apa yang difikirkan oleh Jackie Chan sehinga nanti akan ada beberapa adegan yang sebenarnya sama, namun dengan cerita yang berbeda. Seperti jika menyerang dengan cara ini maka hasilnya akan begini, jika menyerang dengan cara lain maka hasilnya akan lain pula. Nah, itulah yang nantinya ditampilkan pada setiap adegan. Jadi sebaiknya anda terus memperhatikan alur cerita di film ini dengan baik, atau anda akan ketinggalan momen yang akan diungkapkan seluruhnya pada akhir film.

Tidak banyak adegan ekstrim yang ditampilkan pada film ini. Sudut pandang dari pengambilan scene pun terlihat dramatis, namun terkesan bergoyang-goyang dan terlalu cepat mengganti scene. Sangat kelihatan bahwa film ini mendapatkan dana sponsor yang besar dari Samsung Mobile karena banyak adegan yang menampilkan Samsung Galaxy yang digunakan oleh beberapa tokoh. Tidak masalah sih sebenarnya, tapi keren saja gitu idenya untuk mempromosikan produk sponsor. Walaupun begitu, adegan yang menunjukan produk sponsor tidak berlangsung lama sehingga tidak mengganggu jalannya film.

Yuk nonton trailer-nya terlebih dahulu.


Trailer

Adegan kejar mengejar penjahat dengan mobil yang terbalik dan meledak juga keren banget. Sudut pengambilan scene-nya semakin membuat pengalaman menonton jadi lebih seru, apalagi dengan bumbu slow motion ketika mobil yang terbang dan terguling. Mantap banget deh. Andaikan saja film ini di-dubbing terlebih dahulu ke bahasa Inggris atau bahasa Indonesia, pasti akan lebih seru dan mudah untuk dimengerti. Walaupun begitu, bahasa tidak menjadi masalah pada film ini karena di akhir film, seluruh kerumitan cerita akan terungkap dengan scene yang ditampilkan.

Selain aksi seru dan ekstrim, Police Story 2013 juga menghadirkan cerita yang menyentuh dan pastinya humor yang jenaka. Kekurangan film ini mungkin hanya adegan bertarungnya kurang banyak dan lebih banyak ke pengaturan strategi untuk meringkus penjahat.

Kesimpulan dari film ini adalah Police Story 2013 merupakan film yang menunjukan sisi bijaksana dari seorang polisi. Oh iya, Jackie Chan di film ini juga berperan sebagai seorang ayah yang memiliki anak perempuan yang sangat cantik yang diperankan oleh artis bernama Tian Jing. Hubungan keduanya sangat buruk setelah meninggalnya sang ibu. Namun peristiwa yang terjadi emngubah hubungan keduanya.



Walaupun penilaian oleh kritikus film tidak begitu memuaskan untuk film ini. Namun, dari 5 poin, saya memberi 4 poin untuk film ini. Apabila lebih banyak aksi, mungkin saya akan memberikan penilaian 4,5 dari 5 poin. Jika anda berencana untuk nonton bersama sang kekasih, saudara atau sahabat di weekend ini. Tidak ada salahnya untuk mengajak mereka menonton Police Story 2013 di bioskop kesayangan anda.

Sebagai penutupan. Apakah tidak ada judul yang lebih oke atau menjual dibandingkan "Police Story 2013"... 2013 gitu.

No comments:

Post a Comment

Optimaks.com The Otaku OPTIMAKS design by Kaizen Template