Saturday, January 25, 2014

Namco Bandai Mengubah Namanya Menjadi Bandai Namco



Saya sempat bingung mengenai penyebutan Namco Bandai karena di logonya itu tertulis Bandai Namco, namun beberapa situs luar negeri menyebutnya Namco Bandai.

Hal itu juga pernah saya tanyakan kepada salah satu staff Namco Bandai dengan jabatan International Sales Section yang datang ke Indonesia beberapa waktu yang lalu dengan dengan IGN jackller pada gathering komunitas Indotekken, dirinya pun tidak mengetahui urutan yang benar mengenai pembacaan logo perusahaan tersebut.

Namun, pada pertemuan dewan direktu yang berlangsung tanggal 23 Januari 2014, perusahaan itu mengumumkan bahwa nama dari 31 anak perusahaan (25 di luar negeri dan 6 di dalam negeri) akan diubah mulai tanggal 1 April 2014 mendatang yang sebelumnya tertulis Namco Bandai menjadi Bandai Namco.

Misalnya saja untuk perusahaan dalam negeri Namco Bandai Games Inc. akan menjadi Bandai Namco Games Inc. sedangkan untuk perusahaan luar negeri bernama Namco Bandai Games America Inc. akan menjadi Bandai Namco Games America Inc dan seterusnya.

Jika saya boleh nyeleneh dan bercanda sedikit, mungkin perubahan nama itu dilakukan karena pertanyaan saya ke jackller sehingga dirinya melaporkan pertanyaan saya ke pihak direksi. Dikarenakan pihak direksi mengetaui penamaan itu menjadi sesuatu yag membingungkan maka akhirnya merekapun memutuskan untuk menyamakan penamaan seluruh perusahaan menjadi Bandai Namco, sesuai dengan logo yang sudah ada, hahah.

Sebelum perubahan nama ini, sudah ada beberapa perusahaan yang dinamakan Bandai Namco namun beberapa lainnya masih bernama Namco Bandai. Daftar perusahaan yang diubah namanya menjadi Bandai Namco bisa dilihat pada tautan berikut ini. Sekarang saya tidak bingun lagi untuk menyebut nama perusahaan itu, ingat iya, Bandai Namco.

[Source: Gematsu]

No comments:

Post a Comment

Optimaks.com The Otaku OPTIMAKS design by Kaizen Template