Wednesday, January 8, 2014

Berbagi Pengalaman Bermain Mirror War Online Indonesia

mirror war online indonesia

Pada tangga 9 Januari 2014, Mirror War Online Indonesia masuk dalam tahap open beta test (OBT). Pada artikel ini, saya akan menceritakan pengalaman bermain Mirror War pada saat closed beta test (CBT) dan free game test (FGT) di Gemscool Arena. Sejalan dengan judul artikel, gameplay Mirror War memang sangatlah unik. Apabila karakter sedang berada di kota, karakter akan diperlihatkan dalam pandangan orang ketiga layaknya RPG kebanyakan.

Sudut pandang bisa diubah-ubah, zoom juga bisa dijauh dekatkan. Karakter bisa melompat, mengganti equipment dan senjata untuk bertempur yang berpengaruh juga terhadap penampilan mereka. Saat FGT pertama, hanya ada satu kelompok kelas yang dinamakan Liberation Team yang terditi dari Fighter, Elementalist, Holy Spiritual dan Archer. Pokoknya, Liberation Team itu berisi kelas yang memiliki jiwa yang penuh dengan kehormatan dan menjujung tinggi kebenaran.

Namun pada FGT ke-2, barulah muncul kelompok kelas baru yang dinamakan Balck Sorcery yang terdiri dari Conjurer, Robber, Warrior dan Witch. Khusus untuk Witch, anda tidak bisa memilih gender pria, jadi mau tidak mau kelas Witch hanya ada gender wanita. Bertolak belakang dari Liberation Team, Black Sorcery berisi kelas yang enghalalkan segala cara untuk mencapai keinginannya. Walauupn begitu, mereka bukanlah pihak yang jahat. Hanya lebih brutal dalam bertindak saja.

Ada sih satu kelompok lagi, namanya adalah Evil Force. Namun tim Mirror War belum mengungkapkan kelas apa saja yang terdapat pada kelompok tersebut. Sepertinya, kelompok itu merupakan peran antagonis dalam game ini. Saya menyimpulkan bahwa Liberation Team adalah pihak pembela kebenaran, Black Sorcery adalah pihak yang netral sedangkan Evil Force adalah pihak jahat yang harus dikalahkan.

mirror war online indonesia
Saat berada di kota

Bertempur di game ini merupakan pengalaman yang sangat unik karena dengan kaya beat 'em up layaknya di mesin arcade, gamers akan menghadapi banyak musuh yang datang secara bergelombang. Setiap kelas memiliki kelebihan tersendiri dan skill andalan yang akan melengkapi kekurangan dari kelas lain. Musuh akan menembakkan banyak peluru, baik itu ukuran kecil maupun besar. Selain peluru, akan ada juga semacam rintangan yang harus anda hindari dengan cara melompat atau bergerak menjauh.

Pertempuran melawan musuh adalah hal yang biasa. Nah, di bagian akhir pada setiap stage, ada boss monster yang harus gamers kalahkan yang mana boss itu memiliki kemampuan untuk menembakkan peluru dengan jumlah yang sangat banyak dan tidak beraturan. Tingkat kesulitan dari lawan tergantung dari pilihan anda saat permulaan stage.

Ada 2 jenis sudut pandang yang akan anda hadapi saat bertempur yaitu bergerak ke atas dan bergerak ke samping, tergantung dari stage apa yang anda hadapi. Mirror War juga menghadirkan fitur PVP yang tidak kalah seru. Pada FGT ke-2, dengan kemampuan yang saya miliki, saya dan teman-teman berhasil menjadi tim yang memenangkan kompetisi saat itu. Sudut pandang saat PVP diperlihatkan dalam sudut pandang menyamping.

mirror war online indonesia
Bertempur di dungeon

Mengenai kontrol saat bermain, Mirror War menampilkan full keyboard kontrol pada saat bertemur di dungeon dan PVP, tanpa adanya pengaruh dari mouse. Namun, apabila berada di kota, anda bisa menggunakan mouse untuk menggerakkan karakter dan berbicara dengan NPC. Mengenai sistem kontrol, Mirror War akan menampilkan tahap tutorial setiap kali anda membuat karakter baru. jangan sampai melewatkan tahap itu jika anda belum memahami cara memainkan game ini.

Untuk mempromosikan game ini, pihak Kreon telam membuat beberapa video trailer yang melibatkan gamers-nya yang mana saya dan teman-teman berkesempatan untuk ikut dalam pembuatan trailer tersebut.

Nah, saya mendapatkan peran yang cukup membuat malu sih sebenarnya namun dikarenakan tidak ada peran lain sehingga saya ambillah peran itu. Saya adalah gamers yang menggunakan topi bersayap yang bersembunyi di bawah meja ketika pertempuran terjadi, hadeeeh.


Master Fakry bermain Mirror War Online Indonesia

Agar ulasan saya semakin lengkap dan jelas, yuk lihat trailer Mirror War Online Indonesia terlebih dahulu di bawah ini.


Trailer

Setelah memainkan game ini, saya rasa Mirror War merupakan game yang nantinya akan sangat seru. Walaupun pada saat FGT ke-2 masih ada beberapa masalah yang belum terselesaikan.

Namun, saya merasa yakin pada saat OBT nanti, game ini sudah bisa berjalan dengan baik. Jika anda tertarik untuk memainkan game ini, client Mirror War Online Indonesia sudah bisa diunduh di website resminya.

No comments:

Post a Comment

Optimaks.com The Otaku OPTIMAKS design by Kaizen Template