Thursday, January 2, 2014

Game Klasik Microsoft Solitaire Collection, Minesweeper dan Mahjong Sudah Tersedia di Windows Store

Menjelang akhir tahun 2013, Microsoft Studios telah merilis 3 games klasiknya yaitu Minesweeper, Solitaire Collection dan Mahjong. Saat melihat ketiga games tersebut ada di Windows Store dan bisa diunduh secara gratis, saya merasa senang dan menyambut baik. Alasannya karena saya bisa bernostalgia dengan game awal yang saya mainkan saat mulai belajar komputer di SMP dulu. Mungkin anda tahu ketika tahun 1990an, sangat jarang game PC yang beredar di pasaran Indonesia.


Minesweeper adalah game buatan Microsoft yang belum pernah saya selesaikan, sepertinya. Padahal game itu sangat sederhana. Cukup klik kotak-kotak yang terdapat di dalam area bermain dan menghindari bom yang ditanam. Ada perhitungan tertentu untuk mengetahui lokasi bom sehingga game ini bukan hanya sekedar tebak-tebakan. Namun lebih ke perhitungan dan kemungkinan.

Minesweeper: Windows Store


Solitaire Collection berisi beberapa permainan kartu yang dibuat oleh Microsoft. Anda bisa memilih game yang paling disukai. Saya sih paling suka dengan Spider, karena itu yang paling gampang, anda cukup menyusun kartu sesuai dengan urutan nomor saja maka sudah bisa menang. Gameplay dari setiap permainan kartu sangat sederhana, namun mampu memberikan adiksi tersendiri kepada gamers-nya.

Solitaire Collection: Windows Store


Saya tidak tahu sebelumnya bahwa Microsoft pernah mengeluarkan game Mahjong di PC. Mungkin saja saya kurang gaul karena masih menggunakan Windows XP sehingga game tersebut tidak ada di PC saya. Kalau dibilang klasik, oh jelas, Mahjong ini memang game yang sudah ada sejak lama. Gameplay-nya juga mudah, anda hanya perlu menyesuaikan blok-blok Mahjong yang sama. Walaupun mudah, anda tetap harus jeli dalam melihat blok yang sama.

Mahjong: Windows Store

No comments:

Post a Comment

Optimaks.com The Otaku OPTIMAKS design by Kaizen Template