Sunday, January 19, 2014

Valve Bekerjasama Dengan Oculus VR Dalam Pengembangan VR Headset Baru Untuk Gamers PC



Dalam sebuah acara bertajuk Steam Dev Days yang berlangsung pada tanggal 15-16 Januari 2014 di Seattle, Amerika Serikat. Valve memutuskan untuk tidak merilis virtual reality (VR) headset yang dikembangkan olehnya, setidaknya itu yang dikatakan oleh Michael Abrash, computing designer di perusahaan tersebut.

Sebenarnya, Valve telah mengembangkan VR-nya sendiri. Kinerjanya dari perangkat demo-nya pun sudah dicoba oleh David Hensley, game designer di Tripware Interactive yang mengungkapkan bahwa sulit bagi dirinya untuk kembali menggunakan Oculus Rift Development Kit setelah mencoba Valve's VR itu. Hansley pun menambahkan bahwa perbandingannya adalah seperti memainkan Xbox dengan Nintendo 8-bit yang artinya Valve's VR memiliki kinerja yang lebih baik.

Namun Valve tidak berencana untuk merilis VR tersebut dan lebih memilih untuk mengembangkan VR headset baru bersama dengan Oculus VR yang disebut dengan Crystal Cove Prototype yang mana perangkat tersebut sudah di tunjukkan dalam acara Consumer Electronics Show (CES) 2014 yang berlangsung pada tanggal 7-9 Januari 2014.

Dalam acara tersebut juga dinyatakan bahwa VR headset tesebut diperuntukkan bagi gaming di perangkat PC, bukan konsol seperti Xbox One ataupun PlayStation 4. Nampaknya, masa depan gaming di perangkat PC akan semakin berkembang dan lebih baik dibandingkan dengan konsol.



[Source: GameSpot]

No comments:

Post a Comment

Optimaks.com The Otaku OPTIMAKS design by Kaizen Template