Thursday, January 16, 2014

Steam Menambahkan Layanan 12 Mata Uang Baru Pada Tahun 2014, Salah Satunya Adalah Rupiah (IDR)



Berita yang sangat menarik datang dari Steam. Pada tahun 2014 ini, dalam acara Steam Dev Days 2014, situs portal game tersebut menampilkan sebuah slideshow yang berisi informasi bahwa Steam akan menambahkan beberapa mata uang untuk transaksi pembelian game pada situs tersebut.

Informasi tersebut saya dapatkan dari sebuah Tweet yang berasal dari akun @Arminposts (Armin Ibrisagic) yang mengaku sebagai Game Designer & PR Manager di Coffee Stain Studios, Swedia. Pemilik akun itu nampaknya adalah salah satu peserta dalam Steam Dev Days 2014 yang berlangsung pada tanggal 15 - 16 Januari 2014 di Seattle, Amerika Serikat.

Berikut adalah Tweet-nya.



Menurut foto yang diberikan oleh akun tersebut, nantinya akan ada 12 mata uang baru yang bisa digunakan untuk bertransaksi di Steam yaitu Rupiah Indonesia (IDR), Baht Thailand (THB), Krone Norwegia (NOK), Dolar Kanada (CAD), Hryvna Ukraina (UAH), Peso Meksiko (MXN), Dolar Selandia Baru (NZD), Peso Filipina (PHP), Ringgit Malaysia (MYR), Yen Jepang (JPY), Dolar Singapura (SGD) dan Dolar Australia (AUD).

Saat ini, baru terdapat 5 mata uang yang dapat gamers gunakan untuk bertransaksi di Steam yaitu Dolar Amerika (USD), Euro (EUR), Poundsterling Inggris (GBP), Rubles Rusia (RUB) dan Reais Brazil (BRL).

Dengan ditambahkannya mata uang baru untuk bertransaksi, mungkin aktusiasme gamers dalam bertransaksi di Steam boleh jadi akan semakin meningkat, khususnya di Indonesia karena tidak perlu lagi menukarkan Rupiah ke dolar AS terlebih dahulu.

Mata uang Indonesia makin diakui dunia nih kayaknya, sedddapp.

No comments:

Post a Comment

Optimaks.com The Otaku OPTIMAKS design by Kaizen Template