Wednesday, December 18, 2013

Rekam Momen Lucu Saat Bernyanyi Bersama Hewan Menggemaskan di Melodi, Karaoke Untuk Anak

Saya telah mengunduh aplikasi lucu dan menyenangkan di App Store, judulnya Melodi, aplikasi musik dan karaoke untuk anak yang dikembangkan serta dirilis oleh Artoncode Indonesia untuk perangkat mobile berbasis iOS. Saat melihat logonya di App Store, saya merasa bahwa aplikasi ini akan memberikan pengalaman yang sangat menyenangkan untuk saya, khususnya saudara-saudara yang masih bocah.

Saat masuk ke dalam aplikasi, ternyata pemandanganya sangat berwarna, halus, tidak membuat mata sakit. Arwork-nya juga lucu-lucu banget. Ada beruang, kelinci, anjing, burung, kereta api dan beberapa lainnya yang dikemas dalam bentuk yang menggemaskan.


Aplikasi ini bisa diunduh secara gratis. Ada 3 lagu yang bisa anda dengarkan dan dibuatkan rekaman karaokenya yaitu Heli, Naik Kereta Api dan Bangun Tidur. Walaupun cuma 3 lagu yang gratis, saya sudah bersyukur karena bisa mencoba dan sharing pengalaman setelah mencoba aplikasi ini bersama saudara yang masih balita, Riza namanya. Walaupun dia tidak mengerti, tapi terlihat sangat menikmati lagu Heli.


Sedangkan 9 lagu lainnya harus dibeli terlebih dahulu seharga IDR 9.500 per lagu antara lain Balonku, Lihat Kebunku, Naik–Naik ke Puncak Gunung, Bintang Kecil, Naik Delman Istimewa, Anak Gembala, Tik Tik Tik Bunyi Hujan, Burung Kakaktua dan Nina Bobo. Jadi saat artikel ini dirilis, baru ada 12 lagu yang terdapat di Melodi, yang mana rencananya akan ditambah secara berkala.

Melodi merupakan aplikasi yang menyenangkan, lucu dan sangat direkomendasikan untuk anak. Walaupun ditujukan untuk anak, namun boleh kok untuk orang dewasa, sebagai media nostalgia masa kecil, supaya awet muda barang kali, hahah.

Bagi anda yang ingin mengetahui lebih jauh, yuk nonton trailer-nya.


Selain memutar lagu dan karaoke, Melodi juga bisa digunakan untuk merekam momen saat karaoke. Anda bisa menghilangkan vokal dan teks lagu, serta mengganti frame saat sedang karaoke. Saat merekam video, anda bisa menggunakan kamera depan atau kamera belakang, tergantung pilihan. Video setelah selesai rekaman bisa dilihat pada fitur Gallery dan bisa juga diungah ke akun Facebook, wow.


Siapakah yang menyanyikan lagu-lagu pada aplikasi ini?

Suaranya bagus, walaupun terkesna datar, namun tidak terlalu berlebihan seperti anak-anak dalam kontes menyanyi di layar kaca. Iya sudahlah, intinya anak kecil pasti akan suka ketika mengetahui keberadaan aplikasi ini.

Demikianlah ulasan saya mengenai Melodi.

No comments:

Post a Comment

Optimaks.com The Otaku OPTIMAKS design by Kaizen Template