Thursday, December 26, 2013

Menjajal 6 Fitur Andalan NOKIA Smart Cam (NOKIA Camera) di NOKIA Lumia 1020

NOKIA Smart Cam - Lumia 1020 - Motion Picture

Sepertinya setiap kali saya main ke Pondok Indah Mall 2, saya selalu mampir ke NOKIA Professional Center untuk menjajal fitur-fitur yang ada pada smartphone keluaran terbaru dari NOKIA, Lumia 1020. Pada percobaan kemarin, saya menjajal fitur Smart Cam yang menjadi salah satu unggulan pada Windows Phone tersebut. Tidak banyak yang berkunjung ke toko itu sehingga saya bisa mencoba telepon genggam yang memiliki keunggulan kamera beresolusi 41 MP, PureView yang dlengkapi dengan lampu kilat Xenon.

Tidak perlu basa basi lagi, yuk masuk ke pembahasan entang Smart Cam-nya. Mungkin bagi sebagian orang, fitur ini tidak bergitu berguna dan saya juga merasa seperti itu. Namun, bagi anda yang menyukai variasei dalam berfoto, mungkin fitur ini bisa jadi yang sangat menarik dari NOKIA Lumia 1020. Terdapat 5 mode foto yang bisa anda gunakan dalam 1 kali pengambilan foto yaitu Best Shot, Action Shot, Motion Shot, Remove Moving Object dan Change Face.

NOKIA Lumia 1020Untuk menggunakan fitur ini, anda hanya perlu melakukan satu kali foto yang mana dalam satu kali pengambilan foto itu berlangsung beberapa detik, ditunjukkan dengan lingkaran yang muncul di bagian tengah layar. Setelah menambil foto, anda bisa langsung melakukan editing foto menggunakan fitur tersebut.

Jika baru pertama kali mengunakan fitur itu maka anda akan dihadapkan dengan tutorial penggunaan fitur terlebih dahulu. Sepertinya gampang banget saat editing di tutorial, padahal kenyataanya tidak seindah itu. Sudah juga lhooo melakukan peng-editan yang bagus di smartphone yang memiliki ukuran layar 4,5 inchi, ClearBlack, AMOLED ini.

Setelah mencoba satu persatu fitur yang ada, mungkin fitur ini akan sangat jarang digunakan oleh pengguna. Lebih bagus efek yang ada pada aplikasi Instagram dan Camera360 sehingga saya maskih berfikir untuk tetap bertahan dengan NOKIA Lumia 520 karena performanya sangat memuaskan, dengan harga yang sangat terjangkau.

Harga yang ditawarkan untuk satu unit Lumia 1020 adalah 7,999 juta Rupiah dengan cash back sekitar 500 ribu Rupiah. Mengetahui harga semahal itu, saya masih berfikir untuk membeli DSLR atau kamera poket dengan harga sejenis karena fitur kameranya lebih tajam dan lensanya bisa digonta ganti sesuai dengan kebutuhan. Walaupun jatuhnya DSLR jadi lebih mahal dengan segala macam lensa itu.

Namun jika anda ingin kamera keren yang bisa yang all in one, lebih simpel, bisa digunakan untuk telepon, browsing, bermain game dan beberapa lainya. Tidak ada salahnya untuk membeli smartphone dengan processor Qualcomm Snapdragon S4 ini atau NOKIA Lumia series lainnya.

No comments:

Post a Comment

Optimaks.com The Otaku OPTIMAKS design by Kaizen Template