Monday, December 16, 2013

GetThemAll - Cara Mudah Mengunduh Video Dari YouTube Dengan Aplikasi Gratis di Windows Phone

Sedang iseng browsing di internet, saya terfikir tentang aplikasi unduh video dari YouTube untuk Windows Phone. Lalu saya cari deh hingga menemukan satu aplikasi di Wibdows Store bernama GetThemAll. Setelah membaca deskripsinya, saya pun memutuskan bahwa inilah aplikasi yang dicari selama ini, hoahahaha. Mari kita mengulas apa saja yang bisa dilakukan oleh aplikasi ini.

Fungsi utamanya adalah mengunduh video dari YouTube karena secara default, situs itu memiliki fitur sendiri dalam aplikasinya.


Cara untuk mengunduhnya pun gampang, dimana anda hanya harus search video dengan kata kunci yang diinginkan lalu masuk ke halaman video yang dipilih. Pada halaman itu akan ada simbol khusus untuk mengunduh video, berbentuk panah kebawah. Sentuhlah simbol itu dan secara otomatis, video pun diunduh. Tunggu beberapa saat hingga proses unduh selesai dan video sudah bisa dimainkan.


Sayangnya, secara otomatis video yang diunduh adalah yang berukuran paling besar.

Pertanyaanya, apakah aplikasi ini bisa digunakan untuk mengunduh video dari situs lain, yang sejenis dengan YouTube? Jawabannya BISA. Hanya saja, caranya yang berbeda. Apabila YouTube memiliki fitur bawaan dalam aplikasi, jika anda ingin mengunduh video dari situs lain maka anda harus memasukan alamat video yang ingin diunduh.


Untuk mendapatkan alamat video di Windows Phone, anda bisa touch video yang diinginkan beberapa saat hingga muncul pilihan menu, lalu anda bisa pilih copy link. Langkah selanjutnya adalah masukan alamat video yang sudah didapatkan pada fitur Browse, lalu OK. Video yang diinginkan pun sudah mulai diunduh.

Selain mengunduh video, aplikasi ini pun bisa digunakan untuk mengunduh file jenis lain seperti audio, grafik, pdf, txt, html dan beberapa lainnya. Video dan file jenis lainnya akan tersimpan di File Manager. Apabila anda mengunduh video dari YouTube maka video-nya akan masuk di folder YouTube. Video yang diunduh dari selain YouTube akan masuk ke folder Download.


Apakah bisa, menyimpan video dari GetThemAll ini ke PC? Sangat BISA. Namun anda membutuhkan aplikasi tambahan, GetThemAll Receiver yang harus diinstal pada PC yang digunakan. Setelah berhasil menginstal aplikasi itu, anda bisa menentukan destinasi folder untuk penyimpanan video dari GetThemAll ke PC. Jadi video apapun yang dikirim ke PC melalui aplikasi ini, disimpaya ke destinasi folder itu.

Cara untuk mengirim video dari GetThemAll ke PC sangatlah mudah. Masuk ke menu Option, lalu isikan IP dan PassCode yang didapatkan dari GetThemAll Receiver. Setelah itu pergi ke menu File Manager, pilih folder tempat video disimpan, centang video-nya lalu pilih menu Send to PC. Video akan dikirim secara otomatis ke destinasi folder yang sudah ditentukan di GetThemAll Receiver.

Asik banget nih aplikasi.

Mengunduh flash video jadi gampang banget, hahah.

No comments:

Post a Comment

Optimaks.com The Otaku OPTIMAKS design by Kaizen Template