Monday, December 16, 2013

Dilarang Bolos Sekolah! Game Flash Anti-Korupsi Karya MADFAL Studio

Saya tidak tahu hubungan antara bolos sekolah dengan korupsi. Mungkin jika dihubungkan dengan benang merah, bolos itu adalah perbuatan yang lari dari tanggung jawab sebagai seorang pelajar dikalah seharusnya mereka belajar di sekolah, sedangkan korupsi adalah lari dari tanggung jawab untuk tidak melakukan tingdakan yang merugikan orang lain, demi keuntungan pribadi.

Lupakan tentang korupsi. Kita masuk ke pembahasan sebenarnya. Setelah selesai bekerja hari ini, saya memutuskan untuk berkunjung ke blog-nya MADFAL Studio. Mungkin saja ada game flash baru, karena game-game buatan studio itu unik menurut saya dari segi gameplay-nya, walaupun dari segi genre mungkin tidak jauh berbeda dengan game lainnya. Kali ini game barunya berjudul Dilarang Bolos Sekolah. Untung waktu sekolah dulu, saya bukan tipe siswa yang suka bolos, anak baik-baik gitu.

Game ini bercerita tentang situasi yang kacau di sebuah sekolah pada tahun 2000an, entahlah saya tidak menegtahui tanggal pastinya. Para siswa memutuskan untuk bolos masal hingga berniat untuk menghancurkan pagar sekolah. Mengetahui hal itu, guru yang bertugas harus menasehati siswa bandel itu untuk kembali ke kelas masing-masing. Namun, karena banyaknya siswa yang mencoba kabur dari sekolah, guru itu harus mengerahkan seluruh kemampuannya untuk menasehati siswa, bahkan hingga menggunakan loudspeaker.

Anda bisa memilih salah satu daru 2 guru. Bedanya hanya di gender dan penampilannya saja, kemampuannya sama saja.


Mengenai kemampuan karakter, gamers bisa meningkatkan kemampuannya setiap kali gelombang serangan siswa berakhir. Kemampuan karakter antara lain spesial skill, pengaruh nasehat, kecepatan nasehat, tambah loudspeaker kanan dan kiri dan pertahanan pagar sekolah. Untuk meningkatkan kemampuan karakter, anda membutuhkan koin yang diperoleh setiap kali berhasil menasehati siswa.


Ada banyak jenis siswa yang akan anda hadapi. Mulai dari anak sekolah dasar, menengah awal hingga akhir. Bahkan ada juga narapidana, tukang ojek dan koruptor yang tiba-tiba muncul di game ini. Entahlah mengapa mereka masuk dalam kategori bolos, padahalkan bukan siswa seolak jadi kalau mau keluar pagar yah tinggal keluar saja, hahah.


Jika anda ingin bernostalgia dengan kenakalan masa sekolah, saat zaman suka bolos dulu. Dilarang Bolos Sekolah ini merupakan game yang akan membuat anda bernostalgia dengan masa-masa suram sekolah dulu.

Ayooo ngaku, siapa yang suka bolos waktu sekolah dulu!

Yuk main!: Dilarang Bolos Sekolah

No comments:

Post a Comment

Optimaks.com The Otaku OPTIMAKS design by Kaizen Template