Tuesday, December 10, 2013

Cosplayer Nyentrik Datang Ke Lokasi Kecelakaan Kereta Api Listrik, Bintaro Dengan Kostum Bio Rider

Hari ini saya membaca sebuah artikel di situs berita nasional tentang kemunculan cosplayer dengan kostum Bio Rider, atau lebih dikenal dengan sebutan Kamen Rider RX Bio atau Baja Hitam RX Bio di lokasi kecelakaan Kereta Api Listrik, Bintaro. Sepertinya berita tersebut sangat heboh dan terlalu dibesar-besarkan. Padahal kejadian itu super biasa, mengingat zaman sekarang sudah banyak orang yang mengenakan kostum unik yang wara-wiri di berbagai kesempatan.

Namun, mungkin saja pada lokasi kecelakaan menjadi sorotan khusus karena cosplayer itu hanya seorang diri. Saya tidak akan membahas mengenai kecelakaan ataupun trauma para korban kecelakaan tersebut. Kasihan, biarlahsaja mereka melupakan kejadian pahit itu agar bisa menyembuhkan luka hatinya akibat kecelakaan, tanpa diingatkan kembali.

Pada artikel ini, saya akan membahas mengenai kostum yang digunakan oleh cosplayer tersebut. Keseluruhan sih kostum Bio Rider yang digunakan sudah bangus. Warnanya juga mirip banget dengan tokoh dalam film Kamen Rider RX. Detail kostum juga terlihat detail. Bagian yang paling super keren adalah, cosplayer itu menggunakan motor yang dibentuk seperti Acrobatter.

Tapi, seharusnya Bio Rider bukan menggunakan Acrobatter, karena motor itu digunakan oleh Baja Hitam RX biasa. Kalau motor Bio Rider itu namanya Mach Jabber, seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.


Saya menebak, mungkin orang yang ada dalam balutan kostum unik itu adalah anggota dari komunitas Tokusatsu Indonesia. Alasan saya menebak seperti itu karena tidak mungkin orang itu dari komunitas Tokusatsu Amerika, Spanyol atau Taiwan. Secara, bisa bahasa Indonesia dengan baik gitu lhooo. Namun, saya tidak bisa memastikan siapa orangnya. Karena sebenarnya saya tidak datang langsung ke tempat kejadian perkara.

Dalam berita yang saya baca, opini warga yang melihat kedatangan Baja Hitam RX Bio itu mengaku sangat senang. Hal itu juga diyakini mampu memberikan hiburan tersendiri terhadap warga sekitar yang mungkin trauma akibat kecelakaan naas, yang memakan korban jiwa itu. Saya pun tersenyum saat membaca peberitaan itu, karena yaaa... lucu saja, terfikir dalam benak si pelaku untuk datang dengan kostum unik ke lokasi kecelakaan.

Namun, kita perlu mengacungkan jempol untuk kepercayaan diri dan niat baik dari cosplayer itu. Dengan kemunculannya saja, sudah sangat cukup untuk mengobati trauma warga sekitar untuk sementara waktu.

Kira-kira nih. Berani kah anda, atau kepikiran nggak di benak anda untuk menghibur seseorang seperti itu?

No comments:

Post a Comment

Optimaks.com The Otaku OPTIMAKS design by Kaizen Template