Friday, August 16, 2013

Dating Simulation JKT48: Date Your Oshimen - Visual Novel Bagi Para Pecinta JKT48

Bagi gamers pecinta idol group JKT48, mungkin ini adalah berita yang sangat menggembirakan karena mereka bisa mewujudkan delusi yang selama ini hanya ada di dalam pikiran. Saat ini, sudah ada visual novel yang dibuat oleh fans JKT48 yang berjudul JKT48: Date Your Oshimen atau bisa juga disebut JKT48 Dating SIM.

Gamers akan berperan sebagai delusionis yang sangat suka dengan JKT48. Pada game ini, gamers bisa mewujudkan delusi untuk berkencan dengan Oshi (istilah untuk member yang sangat disukai). Saya adalah salah satu yang menyukai idol group tersebut, khususnya untuk single terbaru mereka berjudul River River. Saya sih tidak memiliki Oshi khusus, karena semua member saya suka dan saya merupakan penggemar yang biasa saja.


Game ini berkisah saat gamers mengikuti sayembara untuk bisa kencan bersama dengan salah satu member JKT48. Pemenang sayembara itu bisa memilih member yang disukai untuk menemani mereka. Seharusnya sih bisa memilih banyak member, namun karena game ini masih dalam tahap pengembangan, sehingga baru ada 1 member yang bisa dipilih yaitu Thalia atau lebih dikenal dengan Tata.

Tanpa banyak 'cingcong' yuk lihat screenshot yang telah saya abadikan ketika memainkan game-nya.


Awalnya anda akan mengikuti sayembara dan terpilih sebagai salah satu pemenang. Sayembara dilakukan via email dan pengumumannya juga dilakukan lewat email. Bagi para pecinta JKT48, ini bukan hal yang aneh sih, sudah biasa pesan tiket dengan menggunakan email kan? hehehe.


Anda akan berkesempatan untuk memilih member yang disukai. Sayangnya, semua foto member tidak ada yang bisa di-klik, kecuali Thalia atau Tata. Semoga ada update, sehingga kita bisa benar-benar bisa mewujudkan delusi dengan Oshi masing-masing. Mungkin, Oshi dari pengembang game ini adalah Tata, jadi member itu diutamakan untuk muncul paling awal.


Kencan bersama idola merupakan sesuatu yang sangat mustahil, namun jika sampai terwujud, itu bagaikan mimpi yang menjadi kenyataan. Sehingga tidak jarang kita akan tercengan dan tidak mampu berkata apa pun.


Masih banyak gambar yang blank (hitam), maklum lah iya. Namanya juga masih dalam tahap pengembangan atau mungkin di komputer saya saja yang mengalami blank tersebut. Entahlah! Selain itu, croping foto member pun masih parah banget, balik lagi sih, namanya juga tahap pengembangan.

Dikarenakan proyek ini masih dalam tahap pengembangan, sehingga pihat terkait pun membutuhkan banyak sumber daya khususnya manusia kreatif yang mampu bekerjasama untuk membuat visual novel yang lebih baik.

Jika anda ingin mencoba game ini atau bergabung untuk mengembangkan game ini menjadi lebih baik, silahkan kunjungi forum fans JKT48 (bukan situs resmi) disini.

No comments:

Post a Comment

Optimaks.com The Otaku OPTIMAKS design by Kaizen Template