Breaking News

Monday, August 12, 2013

Arrow Vulcan Ranger Build - Ragnarok Online 2 Indonesia

Kelas yang populer di Ragnarok Online 2 adalah Archer -> Ranger. Dengan serangan jarak jauh yang dimiliki, seorang Ranger mampu merepotkan dan mengalahkan lawan dengan cepat. Sayangnya, kelas ini memiliki kekurangan dari segi defense sehingga gamers harus berhati-hati ketika berhadapan dengan lawan dalam jarak dekat.

Ada 2 jenis Ranger yang beredar saat ini yaitu Falcon dan Arrow Fulcan. Pada artikel ini, saya akan menjelaskan tentang Arrow Vulcan Ranger. Job yang cocok untuk Ranger adalah Artisan, tetapi terserah sih jika anda mau memilih job yang lain.

#Arrow Vulcan Ranger Build
Bonus Status Archer Ranger
Str 34
Agi 32
Vit 32

-- atau ---

Str 29
Agi 50
Vit 2
Acrobatic 1
Ankle Snare 1
Change Arrow 3
Change Arrow Mastery 3
Dowble Strafing 5
Impact Arrow 1
Improve Concentration 5
Multi Shot 1
Owl's Eye 3
Arrow Shower 1
Arrow Vulcan 5
Fear Breeze 5
Poison Arrow 4
Ranger Main 5
Sharp Shooting 1
True Sight 4
Wind Walk 4
Ranger adalah karakter yang memaksimalkan kemampuan dari serangan jarak jauh yang dimiliki. Sayangnya, kelas ini lemah dan sangat mudah dikalahkan apabila melakukan pertarungan dalam jarak dekat. Oleh karena itu, gamers harus pandai menjaga jarak aman dengan lawan, antara 15m ~ 20m.

Build ini lebih cocok digunakan pada saat hunting, dungeon atau raid-dungeon karena penggunaan skill andalan yaitu Arrow Vulcan membutuhkan persyaratan 5 Fear Breeze yang cukup lama, jika digunakan pada saat PVP.


Setiap 1 Agi, karakter akan mendapatkan 4 critical dan 2 dodge. Setiap 1 Str, karkater akan mendapatkan 2 Attack Power dan 2 Parry. Saya menaikkan Vit untuk menghabiskan sisa status point saja. Setiap 1 Vit, karakter hanya mendapatkan 6 MaxHP.

Acrobatic 1
Level maksimal 5. Skill yang berguna untuk menjaga jarak antara karakter dengan lawan, karena dengan menggunakan skill ini, karakter akan melompat ke belakang. Ini skill penting, tetapi tidak perlu ambil level maksimal karena setiap level hanya mengurangi waktu cooldown skill saja, jarak lompatnya sih sama.

Ankle Snare 1
Level maksimal 3. Ini juga salah satu skill penting, karena gamers bsia menjebak lawan dan membuatnya tidak bisa bergerak selama 10 detik. Walaupun skil penting, namun tidak perlu meningkatkan level skill hingga maksimal karena perbedaan setiap level hanya mengurangi waktu cooldown. Selain itu, menjebak lawan tidak semudah yang dibayangkan.

Change Arrow 3
Level maksimal 3. Skil serangan dengan jarak 20m. Tingkatkan skill ini hingga level tertinggi. Dengan menggunakan skill ini, karakter juga akan mendapatkan 15 Concentration.

Change Arrow Mastery 3
Level maksimal 3. Ini adalah skill passive yang berfungsi untuk mengurangi waktu casting dari skil Change Arrow. Tingkatkan hingga level maksimal.

Double Strafing 5
Level maksimal 5. Skill serangan yang sangat baik jika untuk dikombinasikan dengan Change Arrow. Skill ini bisa dikeluarkan secara instan, tanpa casting. Sayangnya, dibutuhkan 30 Concentration untuk setiap penggunaan skill ini. Oleh karena itulah gamers harus mengumpulkan Cincentration dengan mengunakan skill lain seperti Change Arrow.

Impact Arrow 1
Level maksimal 5. Skill serangan biasa, alasan diambil level 1 adalah karena skill ini sudah ada sejak anda membuat karakter.

Improve Concentration 5
Level maksimal 5. Skill ini akan meningkatkan AGI dan Attack dari semua anggota grup sebanyak beberapa persen tergantung dari skill level dalam durasi 30 menit. Maksimalkan level skill ini.

Multi Shot 1
Level maksimal 3. Menembakkan banyak arrow untuk menyerang 3 lawan yang berada di depan karakter.

Owl's Eye 3
Level maksimal 3. Ini adalah skill passive yang akan membuat Change Arrow menjadi lebih kuat karena akan memungkinkan karakter menembakkan 2 Change Arrow secara beturut-turut dan meningkatkan attack karakter selama 10 detik. Tingkatkan skill ini hingga level maksimal.

Ada juga yang bilang ketika karakter meng-cast Charge Arrow sebanyak 2x berturut-turut, maka karakter akan mendapat buff +% attack damage selama 10 detik.

Arrow Shower 1
Level maksimal 3. Memungkinkan karakter menembakkan banyak arrow pada area tertentu untuk menyerang 10 lawan sekaligus. Dengan menggunakan skill ini, gamers bisa membuat karakter yang sedang hiding (Rogue/Assassin) untuk menunjukkan dirinya (keluar dari hiding). Sayangnya, skill ini memiliki waktu casting selama 1,5 detik.

Arrow Vulcan 5
Level maksimal 5. Ini adalah skill ultimate bagi Ranger tipe Arrow Vulcan. Menembakkan banyak arrow dengan damage yang besar ke lawan, dimana terdapat kemungkinan critikal pada setiap arrow yang ditembakkan. Membutuhkan 5 Fear Breeze untuk setiap penggunaanya. Dengan menggunakan Arrow Vulcan, maka efek dari skill Poison Arrow.

Fear Breeze 5
Level maksimal 5. Mendapatkan Fear Breeze ketika menggunakan skill Double Strafing, lalu Attack Speed akan meningkat beberapa persen (2% pada level 5). Sayangnya, jumlah maksimal Fear Breeze yangbisa diperoleh hanya 5 buah, sehingga attack speen yang bisa bertambah hanya 10%, namun jumlah tersebut sudah lumayan banyak lah.

Poison Arrow 4
Level maksimal 5. Memberikan efek poison kepada lawan dengan menembakkan arrow kepadanya. Damage yang dihasilkan dari skill ini tidak begitu besarm namun efek poison-nya itu yang mantap. Anda akan mendapatkan 10 Concentration ketika menggunakan skill ini.

Ranger Main 5
Level maksimal 5. Ini adalah skill passive. Memungkinkan anda untuk menggunakan skill Double Strafing sebanyak 2 kali tanpa mengunakan poin Concentration. Selain itu, karakter juga memiliki kesempatan besar untuk mendapatkan poin Contentration dari skill ini. Skill ini sangat bagus bagi anda yang hobi menggunakan Double Strafing.

Sharp Shooting 1
Level maksimal 1. Mendapatkan 10 Concentration point ketika menggunakan skill ini. Damage-nya sih tidak begitu besar, sehingga ambil level 1 saja sebagai persyaratan skill.

True Sight 5
Level maksimal 5. Menghilangkan cooldown semua skill. Sayangnya, skill ini memiliki delay yang cukup lama yaitu 240 detik. Meningkatkan level skill ini, akan mengurangi cooldown sebesar 30 detik sehingga pada level 5, cooldown hanya 120 detik (tetap saja lama).

Wind Walk 5
Level maksimal 5. Mengingkatkan kecepatan serangan dan pergerakan karakter. Efek skill ini bertahan selama 30 detik dan memiliki cooldown selama 120 detik. Tingkatkan level skill hingga maksimal.

-***-

Itulah review saya mengenai Arrow Vulcan Ranger Build. Menurut saya, kelas dengan build seperti ini memiliki kemampuan untuk memberikan damage besar kepada lawan dengan jarak yang jauh.

Anda juga harus ingat, bahwa menjaga jarak dengan lawan merupakan salah satu strategi yang dimiliki oleh kelas ini. Jangan terburu-buru ketika menghadapi lawan.

No comments:

Post a Comment

Designed By VungTauZ