Tuesday, July 9, 2013

Ragnarok Online: Prequel (CN), Franchise Legendaris Menuju Game Berbasis Web

Saat ini sudah ada banyak pengembang game yang menggunakan judul Ragnarok Online game yang dikembangkannya. Saya sih maklum, karena apapun game-nya, asalkan menggunakan judul Ragnarok pastilah akan laku. Beberapa waktu yang lalu, saya mendapat informasi bahwa Ragnarok Online akan hadir dalam bentuk game berbasis web dengan judul Ragnarok Online: Prequel, dimana game tersebut baru dirilis di Negara Cina.


Sayangnya, lagi-lagi game ini baru ada di Negara Cina, jadi bahasa yang digunakan juga bahasa mandarin. Hal tersebut tentu saja membuat gamers internasional yang tidak mengerti bahasa mandarin, tidak bisa memainkannya. Saya juga ragu mereka bisa membuat username/ID untuk bermain. Saya juga mengalami kendala yang serupa dengan gamers tersebut ketika memainkan games selain yang berbahasa Inggris atau Indonesia.


Perkembangan dunia game di Cina memang sangat maju dan kabarnya games dari negara tersebut memiliki harga yang lebih 'bersaing' dibandingkan dengan games dari negara lain. Menurut saya, karena itulah ada banyak game yang berasal dari negara Cina di negara kita tercinta ini.


Ragnarok Onine: Prequel ini dikembangkan oleh Dream2 dengan izin dari Gravity. Belum ada rencana dari pihak terkait untuk menerbitkan game ini untuk negara di luar Cina. Saya telah mengunggah debut trailer dari game berbasis web ini. Bagi gamers yang penasaran mengenai gameplay Ragnarok Online: Prequel, yuk nonton trailer-nya terlebih dahulu.


Setelah menonton trailer di atas, apa pendapat gamers mengenai Ragnarok Online pada game berbasis web ini? Menurut saya sih, game ini memiliki gameplay seperti Time Avenger Online, tetapi karena belum mencoba secara langsung, saya tidak begitu yakin dengan pendapat tersebut.

Happy RO ^o^

No comments:

Post a Comment

Optimaks.com The Otaku OPTIMAKS design by Kaizen Template