Friday, July 12, 2013

Pacific Rim, Kondisi Bersatunya Seluruh Umat Manusia dari Berbagai Bangsa Untuk Mengusir Alien di Muka Bumi

Pacific Rim, menurut pendapat teman-teman saya, film itu sangat seru untuk ditonton sehingga saya putuskan untuk melihat sendiri aksi dari para aktor dan artis, serta viasual efek dan jalan cerita yang disajikan dalam film produksi Legendary Pictures dan Warner Bros Pictures itu. Kesan pertama saat saya melihat poster-nya adalah, sepertinya film ini memang sangat keren. Melihat ulasan dari para kritikus film juga sepertinya oke baget nih film walaupun ada beberapa bagian yang menjadi poin minus pada film tersebut. Seperti biasa, saya akan membahas sisi positifnya saja karena selera orang kan beda-beda sehingga saya takut terjadi kesalahan selera jika saya katakan hal yang kurang dari film yang berdurasi kurang lebih 2 jam ini.

Suasana yang ditampilkan pada film ini terkesan lebih banyak gelap daripada terang. Seting tempat pun terlihat lebih banyak di tengah samudra dan di ruangan (markas). Awal film saja, sudah dimulai dengan adegan seru antara pertarungan Jaegear (robot raksasa) melawa Kaiju (alien raksasa). Teknologi yang ditampilkan juga sangat canggih, walaupun tidak terbayangkan bagaimana teknologi secanggih itu bisa dibuat oleh umat manusia saat ini. Namanya juga science fiction, jadi segala macam teknologi itu bisa saja dibuat dengan suasanan yang sangat nyata dan masuk akal.

Agar anda bisa lebih mengerti apa yang saya sampaikan, yuk nonton trailer-nya terlebih dahulu berikut ini.



Sangat sedikit hal membosankan yang ditampilkan pada film ini, jika dibandingkan dengan aksinya. Namun, jalan cerita film ini seakan-akan mudah ditebak karena mengalir banget yang mana jagoan pasti akan menang melawan penjahat. Mungkin bukan film drama atau thriller yang membutuhkan alur cerita yang tidak mudah ditebak, namun tidak ada salahnya untk menampilkan hal itu pada film yang super keren ini agar lebih disukai oleh penonton.

Peran aktor dan artis pada film ini juga keren. Ada adegan yang membuat saya sangat terharu, pada saat seorang bapak sangat bangga terhadap anaknya yang merupakan pilot Jaegear dan seorang anak yang sangat bangga terhadap bapaknya yang merupakan partner-nya dalam mengendarai mesin raksasa itu. Ingin meneteskan air mata rasanya tapi tak bisa, karena takut terlihat lemah. Selain itu, ada juga adegan percintaanya. Walaupun hanya sedikit namun itulah yang menjadikan sang peran utama menjadi bersemangat untuk menyelamatkan dunia.

Kesimpulan dari film ini adalah Pacific Rim merupakan film yang sangat direkomendasikan. Jalan ceritanya ringan, aksi dan visual efeknya sangat seru. Anda tidak akan pusing untuk memikirkan konflik yang ada pada game ini.

Just enjoy the awesomeness!

No comments:

Post a Comment

Optimaks.com The Otaku OPTIMAKS design by Kaizen Template