Friday, June 28, 2013

Pengalaman Master Pada Syuting Trailer Mirror War Indonesia

Pada tanggal 27 Juni 2013 lalu, saya mengikuti acara Mirror War Mencari Bakat (MWMB). Mayoritas peserta yang ikut serta dalam acara itu agalah gamers dari Gemscool. Ada yang dulunya main Point Blank, Dragon Nest, Atlantica, Eligium dan beberapa lainnya.

Acara berlangsung sejak jam 11.00 WIB hingga selesai. Saat diberitahukan mengenai jadwal/rundown acara, sepertinya waktu syuting akan berlangsung sangat lama bahkan hingga malam. Mengetahui hal itu, saya agak terkejut sih, karena saya izin dari kantor hanya sebentar. Untungnya tidak apa-apa setelah saya minta izin #heheh.


Saya mengenakan topi Arale di lokasi syuting

MWMB diselenggarakan pada Gemscool Arena (G-Arena) yang terletak di daerah Pondok Indah, dimana gedung itu seringkali dijadikan lokasi pertandingan dari games yang dirilis oleh Gemscool. Dari luar, penampakan gedungnya sangat eye catching karena berwarna kuning dan besar.


Sebelum syuting dimulai, semua peserta makan siang terlebih dahulu dengan menu yang enak banget yaitu 1 nasi dengan dua ayam goreng. Deliciouso banget deh. Apalagi ada beberapa peserta wanita yang cute banget, membuat acara itu menjadi sangat cerah dan menyenangkan.


Fei, Master dan Tya

Peserta tidak hanya datang dari Jakarta, namun ada juga yang datang dari Bandung dengan travel dan kereta. Niat banget, padahal besoknya mereka masuk kerja, sedangkan acara berlangsung hingga malam. Selain itu, ada juga beberapa member dari komunitas volunteer yang menamakan dirinya Q-Boat yang meramainakn acara MWMB ini.

Sekitar jam 1 siang, barulah proses syuting di mulai dan audisi peran pun dilakukan. Ada beberapa peran yang menurut saya keren, tetapi sayangnya ada banyak talenta yang berminat untuk menjadi peran tersebut. Mengetahui hal itu, saya putuskan untuk menjadi peran yang tidak banyak minatnya yaitu Penakut #omg.

Setelah selesai menentukan peran, proses rekaman pun dimulai. Proses take dan cut pun berlangsung hingga puluhan kali. Maklum lah iya, para peserta yang ikut bukan selebritis yang sudah terbiasa dengan seni peran. Rencananya sih, trailer Mirror War Indonesia itu akan diputar selama 30 detik, tapi syuting-nya itu lhooo sampe diulang berkali-kali. Satu adegan saja bisa menghabiskan waktu hingga 1 jam.

Konsep trailer pun terkesan agak sadies menurut saya, namun tidak akan dibahas pada artikel ini. Nanti spoiler-kan tidak seru donk iya #bweeek. Pokoknya adegan yang terdapat pada trailer itu akan penuh dengan aksi memukau dan membuat kita ngakak secara tidak sadar. Apalagi ada adegan pertarungan cewe-cewe yang gereget banget dengan suara nyaring yang membuat telinga cowo-cowo pusing.

Pada saat syuting selesai, semua orang pun senang dan para peserta mendapat kenang-kenangan dari Gemscool. Oh iya, selama acara itu, sutradara dalam pembuatan trailer itu adalah orang Korea lhooo tetapi sepertinya sudah lama tinggal di Indonesia karena dirinya bisa berbicara bahasa Indonesia dengan baik.


Penampakan Kota di Mirror War

Selain syuting, saya berkesempatan untuk mencoba game Mirror War Indonesia. Game itu bergenre RPG tetapi shooting juga. Nah lhooo, bingung donk? Gameplay Mirror War termasuk sangat unik dan berlum pernah ada di Indonesia sebelumnya. Pembahasan atau review mengenai game itu akan saya buat di KotakGame.com setelah game itu resmi dirilis.

Sahabat Master penasaran, seperti apa trailer Mirror War Indonesia yang dibuat dengan sangat heboh, luar biasa, cetar membahana dan badai ulala itu? Saya juga penasaran. Jadi tunggu saya hingga pihak Gemscool menyelesaikan editing video-nya. Kalau sudah jadi, nanti saya akan share di blog ini atau di fan page Master.

Jika gamers ingin mengetahui informasi mengenai Mirror War Indonesia lebih dalam, silahkan kunjungi situs resminya.

Situs resmi: Mirror War Indonesia

No comments:

Post a Comment

Optimaks.com The Otaku OPTIMAKS design by Kaizen Template