Thursday, June 13, 2013

Nampol: Mainan Jempol - Portal Games Mobile Persembahan Altermyth Pandawa

Ada berita yang menurut saya sangat bagus tentang perkembangan game mobile di Indonesia. Berita itu adalah tentang diluncurkannya situs portal game mobile lokal dengan konsep seperti Google Play dan Apple Store dimana setiap orang bisa mengunggah game dan menjualnya. Namun Nampol memiliki keistimewaan karena mana uang yang digunakan pada situs itu adalah Rupiah (IDR) dan semua orang bisa mendaftarkan diri secara gratis.

Nampol menyediakan game mobile berbasis Java, Android dan iOS. Nampol juga memiliki management sendiri untuk memasarkan games yang telah diunggah ke situs tersebut, sehingga member tidak perlu repot-repot untuk memasarkan games-nya secara personal.

Sistem pembayaran untuk membeli game di Nampol juga telah didukung oleh beberapa operator telekomunikasi lokal serta payment gateway di Indonesia seperti Indomog, Unipin dan Gudang Voucher. Fitur yang disediakan oleh Nampol akan memudahkan gamers untuk membeli atau melakukan pembayaran kepada game yang terdapat di Nampol itu sendiri.


Foto booth di acara launching Nampol

Nampol adalah produk yang dikembangkan oleh Altermyth Pandawa untuk mendistribusikan games yang dikembangkan oleh studio game lokal. Gamers bisa mengakses situs Nampol.net untuk melihat informasi selengkapnya mengenai produk tersebut.

Awalnya Altermyth dan Pandawa adalah perusahaan yang berbeda. Altermyth merupakan studio pengembang game yang telah berdiri sejak tahun 2003. Sedangkan Pandawa merupakan perusahaan konsultan game online independen yang berdiri sejak tahun 2010. Pada tahun 2013, Pandawa bergabung dengan Altermyth sebagai departemen pemasaran, sehingga terbetuklah Altermyth Pandawa seperti saat ini.

No comments:

Post a Comment

Optimaks.com The Otaku OPTIMAKS design by Kaizen Template