Thursday, June 13, 2013

Email Security Untuk ID Global Lytogame, ID Lama Tidak Terpengaruh

Lytogame akan menerapkan fitur baru untuk menamnah kenyamanan gamers dalam mengamankan ID game yang dimiliki yaitu Email Security. Rencananya, fitur itu sudah diimplementasikan mulai tanggal 12 Juni 2013 kemarin. Pantas saja, maintenance mingguan Ragnarok Online Indonesia kemarin menjadi lebih lama dari biasanya.

Dengan fitur itu, Lytogame akan mengintegrasikan ID dengan Email secara maksimal sehingga data dari ID gamers tidak bisa langsug diubah tanpa melalui verifikasi Email terlebih dahulu. Agak repot sih, tetapi menurut saya itu adalah langkah yang lebih aman.


Tampilan ID jika belum verifikasi email


Masukan email yang ingin dijadikan security,
nanti muncul peringatan
"Silahkan cek inbox E-mail kamu untuk mendapatkan kode konfirmasi"


Masukan kode verifikasi yang diperoleh dari Email,
jika berhasil maka akan muncul peringatan
"Selamat anda sudah melakukan aktivasi Email Security, ayo coba ubah password kamu sekarang agar ID kamu jauh lebih aman"

Sayangnya, fitur itu hanya diimplementasikan untuk ID Global Lytogame, sedangkan ID lama tidak bisa menikmati fitur tersebut. Saya sendiri memiliki karakter utama pada ID lama, sedangkan ID Global Lytogame hanya untuk mainan Forum Lytogame saja.

Agar bisa menggunakan fitur tersebut, gamers harus aktivasi Email Security terlebih dahulu. Setelah itu, gamers bisa mengubah password atau menggunakan fitur lupa password dengan menggunakan Email Security tersebut. Gamers tetap bisa mengubah Email dari Email Security apabila diinginkan.

Informasi selengkapnya, silahkan lihat di sumber berita.

No comments:

Post a Comment

Optimaks.com The Otaku OPTIMAKS design by Kaizen Template