Sunday, March 10, 2013

Jakarta 9th Toys and Comic Fair 2013 - Hari Pertama

Hari ini adalah tanggal spesial bagi pecinta mainan, komik, cosplay dan sejenisnya, karena hari ini ada acara yang sangat keren yang bertemakan mainan dengan judul Jakarta 9th Toys and Comic Fair 2013. Pada acara ini, ada banyak penjual mainan dari berbagai model, mulai dari Nendoroid, Figma, Figure, mobil-mobilan, topeng, Lego, kartu, kostum, komik dan masih banyak lagi.

Pada awal kedatangan saja, saya langsung bertemu dengan kumpulan cosplayer cewek yang cantik dan menarik. Tanpa berfikir panjang, saya langsung ajak mereka untuk berpose bersama lalu mengabadikan moment tersebut.

01 - Jakarta Toys Fair 2013 - Balai Kartini

Setelah selesai dengan foto bersama cosplayer, saya pun masuk ke dalam ruang dimana acara tersebut berlangsung. Ternyata di dalam sangat padat, ramai pengunjung dan penjual mainan (jelas lah iya). Pengunjung yang hadir pun dari semua kalangan mulai dari anak kecil, om, tante hingga opa dan oma. Pokoknya hari pertama acara ini penuh ceria dan kemeriahan.

Selain menjual dan memamerkan mainan, di depan pangung pun banyak acara seru yang diadakan oleh panitia. Ada kabaret dari Komunitas Tokusatru (Komutoku), Star Wars, Machipot, Ultraman, Kamen Rider Wizard dan beberapa lainnya. Foto-foto acara tersebut akan saya bahas pada artikel khusus di KotakGame.com agar ceritanya lebih lengkap dan seru.

02 - Jakarta Toys Fair 2013 - Balai Kartini

Puas melihat mainan, saya lanjut mengunjungi stand komunitas. Di sinilah saya bertemu dengan Nendonesia, komunitas Nendoroid yang pernah saya wawancarai beberapa waktu yang lalu. Selain itu, ada juga komunitas Figmania, Superman Indonesia, SIC, Marvel, Toys for Charity, Zombie Indonesia dan masih banyak komunitas seru lainnya.

03 - Jakarta Toys Fair 2013 - Balai Kartini
08 - Jakarta Toys Fair 2013 - Balai Kartini
12 - Jakarta Toys Fair 2013 - Balai Kartini
12 - Jakarta Toys Fair 2013 - Balai Kartini
12 - Jakarta Toys Fair 2013 - Balai Kartini

Sehabis mewawancarai beberapa komunitas dan bertukar kartu nama, terlihat patung Gundam RX-78 yang sangat besar, sehingga saya tertarik untuk foto bersama. Mungkin tingginya sekitar tiga meter atau lebih. Di bawah ini adalah foto saya bersama dengan Gundam yang super besar itu.

04 - Jakarta Toys Fair 2013 - Balai Kartini

Lalu, tidak ketinggalan juga berfoto dengan jagoan masa kecil saya, Winspector. Gila, masih ada aja orang yang ingat dengan film itu, hahah.

04 - Jakarta Toys Fair 2013 - Balai Kartini

Lelah berkeliling, saya pun merasa lapar dan ingin istirahat sejenak. Setelah bertanya kepada satpam mengenai lokasi untuk makan siang, ternyata di bagian atas ada food court yang disediakan panitia untuk para pengunjung yang lapar. Disana ada penjual Takoyaki, Dorayaki, Kebab, Nasi Timbel, Ketupat Sayur, Burger dan beberapa pilihan menu lainnya.

05 - Jakarta Toys Fair 2013 - Balai Kartini

Selesai makan, tenaga pun pulih kembali. Setelah itu, saya dan teman-teman berkeliling lagi untuk mencari keseruan di dalam acara tersebut. Menurut saya, acara Jakarta 9th Toys and Comic Fair 2013 hari pertama ini sungguh sangat berkesan. Selain ramai, acara yang diselenggarakan oleh panitia pun sangat menarik dan unik, sehingga satu hari di sana adalah sangat berarti.

Jika anda ingin merasakan keseruan seperti yang saya rasakan saat ini? Yuk datang saja langsung ke acara ini besok, pada tanggal 10 Maret 2013 (hari kedua / terakhir). Karena masih ada banyak acara seru yang sudah disediakan oleh panitia.

Sampai jumpa di Jakarta 9th Toys and Comic Fair 2013 hari kedua.

06 - Jakarta Toys Fair 2013 - Balai Kartini
07 - Jakarta Toys Fair 2013 - Balai Kartini
09 - Jakarta Toys Fair 2013 - Balai Kartini
10 - Jakarta Toys Fair 2013 - Balai Kartini
11 - Jakarta Toys Fair 2013 - Balai Kartini
Jakarta Toys Fair 2013 - Balai Kartini
Jakarta Toys Fair 2013 - Balai Kartini
Jakarta Toys Fair 2013 - Balai Kartini
Jakarta Toys Fair 2013 - Balai Kartini
Jakarta Toys Fair 2013 - Balai Kartini
Jakarta Toys Fair 2013 - Balai Kartini
Jakarta Toys Fair 2013 - Balai Kartini


No comments:

Post a Comment

Optimaks.com The Otaku OPTIMAKS design by Kaizen Template