Monday, March 4, 2013

Endless Tower by Guild Garuda, Ragnarok Online Internasional

Pagi ini saya ngobrol dengan teman yang bermain Ragnarok Online International (iRO) di Facebook, Adi Nugroho. Awalnya, Adi adalah RO mania juga di IdRO, tetapi beberapa bulan belakangan ini dia sudah pindah ke iRO. Adi telah share tentang seru dan damainya kehidupan di game barunya.

Salah satu video yang diperlihatkan ke saya adalah saat hunt bersama di Endless Tower atau biasa disebut ET. Di iRO tetap ada sih yang namanya bot, tetapi pihak terkait tidak memberi ampun kepada para botter jika tertangkap basah. Tanpa pemberitahuan apapun, pihak terkait bisa memberkan sanki bannet kepada gamers nakal. Oleh karena itu, kebanyakan Ro mania di iRO lebih memilih untuk have fun dengan hunt manual.

Di bawah ini adalah video Endless Tower yang di-share oleh Adi ke Facebook saya. Kecepatan di video tersebut sudah dipercepat beberapa kali, jadi bukan kecepatan yag sesungguhnya.



Selain lebih fun, hunt manual itu memberikan skill tersendiri kepada RO mania. Sehingga reflek mereka ketika mengendalikan karakter pun menjadi lebih baik.

Guild Garuda terdiri dari mayoritas RO mania asal Indonesia. Walaupun kita sering kalah dengan gamers luar negeri di Ragnarok World Championship (RWC). Namun, menurut desas desus yang beredar, RO mania asal Indonesia di iRO memiliki kemampuan yang lebih baik dibandingkan negara lain.

Mungkin karena yang jago itu pada males ikutan kompetisi di IdRO atau gemana, entahlah. Jika teman-teman ingin memainkan iRO, jangan lupa donk dengan IdRO. Main-main sebentar ke IdRO just say hello gitu sama teman lama bisa kali, hahah.

Happy RO ^^

No comments:

Post a Comment

Optimaks.com The Otaku OPTIMAKS design by Kaizen Template