Sunday, September 1, 2013

Knight PVP dan Tanker Build, Ragnarok Online 2

Salah satu job pilihan saat anda menjadi Swordman adalah Knight. Sejatinya, job itu berfungsi sebagai Tanker untuk menjaga keamanan grup dari serangan musuh, namun Knight juga didukung oleh skill serang yang keren sehingga ada yang menjadikan Knight sebagai tipe PvP.

Namun, agar menjadi Knight yang laku di pasaran, sebaiknya anda membuat yang tipe Tanker. Knight tipe itu sangat dicari lhooo dibandingkan dengan tipe PVP-nya. Walaupun seperti itu, kembali lagi kepada pilihan gamers.

Keterangan Status
Str: Meningkatkan physical attack dan kemungkinan parry.
Vit: Meningkatkan jumlah HP karakter (tidak mempengaruhi defense).
Agi: Meningkatkan dodge dan mengeluarkan serangan critical.


Swordman -> Knight

#PvP Knight Build
Bonus Status Swordman Knight
Str 35
Agi 32
Vit 31

--- atau ---

Str 41
Agi 41

--- atau ---

Str 40
Agi 30
Vit 26
Aura Armor 5
Aura Blade 1
Aura Strike 5
Bash 5
Battle Orders 5
Head Crush 5
Provoke 1
Wide Provoke 1
Aura Mastery 2
Aura Shield 5
Grand Cross 3
Sh. Boom. Mastery 1
Shield Bash 1
Shield Boomerang 1
Shield Cannon 5
Shield Charge 1
Shield Fortress 5
Knight memiliki skill defensif yang sangat kuat, sehingga jumlah HP yang banyak bukan menjadi satu pilihan. Oleh karena itu, tipe PvP tidak membutuhkan Vit yang banyak atau tidak sama sekali karena urusan bertahan sudah ter-back up oleh skill.

Meningkatkan Vit tidak akan berpengaruh terhadap peningkatan defense karakter, Vit hanya berpengaruh terhadap jumlah HP. Selain itu, HP modifier Knight sudah cukup besar, itulah pertimbangan Knight tidak membutuhkan Vit yang besar.

Nah, pada tipe ini, Knight lebih memilih Agi sebagai cara untuk bertahan karena ada efek untuk dodge (menghindar) dan parry (memblok) serangan musuh.


#Tanker Knight Build
Bonus Status Swordman Warrior
Str 41
Vit 41

--- atau ---

Str 31
Agi 32
Vit 35

--- atau ---

Str 41
Agi 41
Aura Armor 5
Aura Blade 1
Aura Strike 5
Bash 5
Battle Orders 5
Head Crush 3
Provoke 1
Wide Provoke 1
Aura Heal 3
Aura Mastery 1
Aura Shield 5
Grand Cross 3
Sh. Boom. Mastery 1
Shield Bash 1
Shield Boomerang 1
Shield Cannon 5
Shield Charge 1
Shield Fortress 5
Ini adalah tipe Knight sesungguhnya. Dibuat untuk melindungi sesama karena status dan skill yang dipelajari sangat mendukung jatidirinya.

Anda bisa memutuskan memilih Vit atau Agi sebagai status pendukung, karena masing-masing memiliki kelebihan. Namun, jika yakin tidak membutuhkan jumlah HP yang besar, anda bisa mengalokasikan bonus status ke Agi. Tetapi jika ingin percaya diri untuk menjadi tameng saat berada di dalam grup, sebaiknya anda mengambil Vit sebagai status pendukung.


Bonus status sebenarnya bukan sesuatu yang diharuskan seperti itu, karena yang terpenting adalah equipment yang digunakan. Pada equipment itu, terdapat bonus-bonus status yang bisa memberikan karakter status yang dibutuhkan. Oleh karena itu, pilihlah equipment yang berisi status pendukung tipe karakter agar kemampuannya bisa maksimal.

Catatan:
Mohon maaf jika ada perbedaan pada penamaan skill karakter.


Sumber artikel: Forum Playpark

Itulah review mengenai membangun class Swordman yang memilih takdir sebagai job Warrior (Swordman -> Warrior) yang bisa saya sharing kepada anda. Apabila gamers ingin enghitung sendiri build karakter yang diinginkan, silahkan gunakan simulator-nya.

Sampai jumpa di Asgard!

No comments:

Post a Comment

Optimaks.com The Otaku OPTIMAKS design by Kaizen Template