Sunday, January 27, 2013

Memperbaiki Senjata atau Armor yang Rusak

Saat hunting, PvP atau WoE ada saat dimana karakter mendapat kesialan yaitu equipment yang digunakan rusak karena terkena skill tertentu. Banyak sih RO mania yang sudah tau untuk memperbaiki masalah itu, namun, masih ada lhooo teman-teman yang belum tau. Nah, untuk mengatasi masalah mereka, saya buat artikel ini, heheh.

Equipment yang rusak itu ditandai dengan nama yang berubah menjadi warna kemerahan sehingga equipment itu tidak bisa dipakai. Kalau sudah bagus dan bisa digunakan lagi, maka warnanya akan kembali menjadi hitam. Satu equipment yang rusak membutuhkan biaya 5000 zeny untuk memperbaikinya.


Nama armor "+7 Archangel Wing" berwarna merah

Yang harus anda lakukan untuk memperbaikinya adalah bicara ke Penempa Hebat. Dia selalu ada di dekat Blacksmith penempa equipment. Dia hampir ada di seluruh kota di Rune Midgard. Pada contoh di artikel ini, saya menggunakan lokasi dari Blacksmith di kota Prontera.


Masuk


Bicara dengan Penempa Hebat

Salah satu lokasi yang populer untuk memperbaiki equipment adalah di kota Payon, karena anda tidak perlu masuk ke bangunan tertentu. Di bawah ini adalah lokasi dari Penempa Hebat itu.


Bicara dengan Penempa Hebat

Sekarang sudah tau iya, cara untuk memperbaiki equipment yang rusak. Namun, jika anda adalah job Blacksmith, ada baiknya menggunakan skill sendiri yang bernama Repair Weapon.


Ikon Repair Weapon

Walaupun namanya Repair Weapon (mempermaiki senjata), tetapi skill ini bisa memperbaiki armor juga. Selain itu, penggunaan skill pun membutuhkan material tertentu seperti Iron Ore untuk senjata level 1, Iron untuk senjata level 2, Steel untuk senjata level 3 dan armor, serta Rough Oridecon untuk senjata level 4.

Saran saya sih skill itu hanya digunakan untuk keadaan darurat saja, karena akan lebih hemat dan murah jika memperbaiki equipment di Penempa Hebat, secara harga material yang dibutuhkan cukup mahal.

Happy RO ^^

No comments:

Post a Comment

Optimaks.com The Otaku OPTIMAKS design by Kaizen Template