Sunday, September 1, 2013

Warrior DPS dan Tanker Build, Ragnarok Online 2

Sejujurnya saya belum memainkan karakter hingga berubah menjadi Warrior, namun berdasarkan informasi yang telah didapat dari internet maka saya bisa membuat kesimpulan untuk membangun Warrior yang luar biasa.

Saat open beta RO2 SEA, saya ingin membuat Warrior, jadi sekalian saja membuat artikelnya sebagai referensi Asgardians yang tinggal di Indonesia. Build di artikel ini juga bisa digunakan untuk Ragnarok Online 2 di server lain, khususnya server Indonesia.

Keterangan Status
Str: Meningkatkan physical attack dan kemungkinan parry.
Vit: Meningkatkan jumlah HP karakter (tidak mempengaruhi defense).
Agi: Meningkatkan dodge dan mengeluarkan serangan critical.


Swordman -> Warrior

#DPS (Damage per Second) Warrior Build
Bonus Status Swordman Warrior
Str 35
Agi 32
Vit 31

--- atau ---

Str 41
Agi 41

--- atau ---

Str 40
Agi 30
Vit 26
Aura Blade 5
Aura Strike 5
Bash 5
Battle Orders 5
Head Crush 5
Provoke 1
Anger Control 2
Battle Leap 1
Berserk 5
Bowling Bash 5
Brandish Storm 3
Parrying 1
Pommel Attack 1
Rage Strike 5
Tension Relax 3
Tipe ini berfungsi untuk memberikan damage besar ke musuh dan cukup tergantung kepada Tanker atau Healer untuk bertahan hidup di tengah kepungan musuh, karena jumlah HP dan defense-nya tidak terlalu besar jika dibandingkan dengan tipe Tanker.

Untuk urusan bertahan dan melindungi grup dari serangan musuh, mungkin tipe ini akan menyerahkannya kepada job yang lebih kompeten dalam bertahan yaitu Knight, Monk atau tipe Tanker lainnya.


#Tanker Warrior Build
Bonus Status Swordman Warrior
Str 40
Vit 40
Agi 8

--- atau ---

Str 31
Agi 32
Vit 35

--- atau ---

Str 41
Agi 41
Aura Armor 5
Aura Blade 1
Aura Strike 5
Bash 5
Battle Orders 5
Head Crush 1
Provoke 1
Wide Provoke 1
Anger Control 2
Battle Leap 1
Berserk 1
Bowling Bash 1
Brandish Storm 3
Defender 5
Endure 5
Parrying 5
Pommel Attack 1
Rage Strike 1
Tension Relax 3
Sejatinya Warrior adalah tipe untuk menyerang, namun job ini juga dilengkapi dengan skill bertahan yang sangat bagus. Walaupun tidak sebagus skill bertahan milik Knight. Oleh karena itu, banyak juga Asgardians yang mengembangkan Warrior sebagai Tanker yang bisa memberikan damage besar kepada musuh. Maklum saja, Asgardians selalu mencari kesempurnaan sehingga muncullah tipe ini di Asgard.

Tipe Tanker berfungsi untuk melindungi grup dari serangan-serangan musuh seperti berada di barisan terdepan untuk agro (menarik perhatian) monster atau boss. Tipe Tanker harus memiliki defense yang besar untuk menunjang fungsinya, kalau bisa didukung juga dengan jumlah HP karakter yang besar, namun, untuk HP ini relatif. Percuma saja jika jumlah HP karakter besar tetapi defense kecil.


Bonus status sebenarnya bukan sesuatu yang diharuskan seperti itu, karena yang terpenting adalah equipment yang digunakan. Pada equipment itu, terdapat bonus-bonus status yang bisa memberikan karakter status yang dibutuhkan. Oleh karena itu, pilihlah equipment yang berisi status pendukung tipe karakter agar kemampuannya bisa maksimal.

Catatan:
Mohon maaf jika ada perbedaan pada penamaan skill karakter.


Sumber artikel: Forum Playpark

Itulah review mengenai membangun class Swordman yang memilih takdir sebagai job Warrior (Swordman -> Warrior) yang bisa saya sharing kepada anda. Apabila gamers ingin enghitung sendiri build karakter yang diinginkan, silahkan gunakan simulator-nya.

Sampai jumpa di Asgard!

No comments:

Post a Comment