Tuesday, December 25, 2012

Veins Siblings Quest

Rangkaian quest menuju Nameless Island sebentar lagi selesai, tetapi sebelumnya anda harus menyelesaikan quest ini terlebih dahulu. Nama quest tersebut adalah Veins Siblings Quest. Ini adalah bagian tersulit karena pada quest ini anda harus bolak-balik 3x ke dalam Thor Volcano untuk menyelamatkan seorang gadis kecil yang ditangkap karena bandel main sendirian saat malam tiba.

Persyaratan untuk menjalankan quest mungkin cukup panjang karena anda harus menyelesaikan quest Rachel Sanctury terlebih dahulu. Lalu karakter anda minimal sudah mencapai base level 60, tetapi saya sarankan untuk menjalankan quest ini ketika base level anda sudah mencapai 100++ karena monster yang menghadang sangatlah kelas berat (cth: Kasa dan Salamander) #serius.


Kasa Card:

Salamander Card:
Kemungkinan 5% mengeluarkan skill Fire Bolt atau Fire Ball level 5 ketika menyerang Damage +40% ketika menggunakan skill Fire Pillar dan Meteor Storm

Bahan apa saja yang harus dipersiapkan agar quest ini bisa dijalankan dengan mudah?

Yang anda harus persiapkan dengan jumlah yang tetap, yaitu:
  • 1 Steel (tidak akan diambil)
  • 1 Yellow Potion
  • 10+ Milk
  • 100+ Green Herb
  • 50+ Jellopy
  • 5 Empty Bottle
  • 5 Monster's Feed
  • 1 Unripe Apple
  • 1 Empty Bottle
  • 1 Yellow Potion

Karena quest ini cukup sulit untuk dijalankan sendiri, sebaiknya anda mengajak teman seperjuangan agar penyelesaian quest menjadi lebih mudah. Tetapi jika ingin menjalankan quest sendirian seperti saya, maka ada banyak ransum yang mungkin anda butuhkan untuk bertahan di tengah kepungan monster yang menghadang, yaitu:
  1. Equipment karakter sebaiknya mengunakan Flame Spirits Armor (elemen api), dan Phenomena Card (mengurangi serangan dari monster jenis Formless) di Shield.
  2. Bawalah ransum penyembuhan sebanyak-banyaknya, kalau bisa hingga berat 89%.
  3. Sebelum berangkat, minta full paket kepada Priest yang baik hati (cth: Increase AGI, Assumptio, Magnificat dan sejenis itulah).
  4. Terakhir adalah berdoa #penting!

Petualangan seru di Thor Volcano.

Oke, kita mulai perjalanan quest yang sangat menantang ini, yang biasa disebut sebagai quest Thor Volcano (TV) oleh anak2 IdRO.
  1. Pergilah ke kota Veins, bagaimana pun caranya.

    Kemudian bicara dengan bocah yang bernama Karyn (veins 327, 185). Dia akan bercerita kalau saudarinya yang bernama Curdie menghilang di Thor Volcano dan sampai sekarang belum ditemukan.


    Setelah berbicara dengan Karyn, pergilah ke Thor Volcano (tepatnya dungeon 02) untuk mencari saudarinya itu. Ayolaaah, bantu bocah ini untuk menemukan saudarinya yang hilang.

  2. Karena saya sudah sangat mengenal quest ini, jadi dibuatlah peta praktis untk memandu anda agar tidak kesasar dalam perjalanan menuju Thor Volcano.


    Simbol bulat adalah tanda dimulainya perjalanan,
    sedangkan segitiga adalah tujuan

    Ketika sudah sampai tujuan, masuklah ke dalam portal menuju Thor Volcano Dungeon. Nah, disinilah petualangan yang sesungguhnya dimulai.

  3. Agar tidak bingung ketika anda berada di dalam Dungeon, saya juga sudah menyiapkan peta praktis agar anda segera menemukan lokasi dari Curdie (que_thor 32, 64).


    Simbol bulat adalah tanda dimulainya perjalanan, sedangkan segitiga adalah tujuan. Lingkaran kuning adalah tempat monster banyak berkumpul, sedangkan lingkaran biru adalah keluarga berencana #wkwkwk (jalannya agak rumit).


    Masuk ke dalam portal
    untuk menuju lokasi Curdie!

    Ternyata Curdie disekap oleh para penjaga di Thor Volcano, dan kakinya digembok. Sementara itu tidak ada kunci yang bisa membukanya. Jika gembok itu dihancurkan oleh senjata tajam, takutnya akan melukai tubuh nona manis ini.

    Bicara kepadanya, dia akan bercerita dan mengaku sebagai saudarinya Karyn.

    Catatan:
    Ketika anda memasuki lokasi tempat Curdie berada, sebaiknya jangan DC (keluar dari game). Karena anda akan dikembalikan ke tempat simpan posisi. Jadi hati2 dalam mengambil keputusan iya!


    Anda akan berjanji kepada Curdie untuk kembali, dan membawakan kunci untuk membuka gembok yang menguncinya dan membawanya pergi dari tempat terkutuk tersebut. Kasihan Curdie, nona manis ini terlihat ketakutan, oleh karena itu kita harus segera menyelamatkannya.

  4. Kembalilah ke Karyn, ceritakan kepadanya bahwa anda sudah menemukan saudarinya yang hilang. Tetapi tidak bisa membawanya pulang karena Curdie sedang terkunci oleh gembok yang sangat kuat.


    Karyn sangat bahagian ketika mengetahui Curdie masih hidup, tetapi setelah itu dia menangis karena mengetahui saudarinya disekap.

    Karyn akan meminta anda menemui Lockenlock yaitu seorang tukang kunci yang sangat "sesuatu" dan kunci apa saja bisa dibuka olehnya. Bahkan hati yang terkunci pun bisa dibukanya #wkwkwk.

  5. Pergilah ke tengah kota, lalu bicara dengan Young Town Native (veins 221, 120) untuk menanyakan lokasi dari tukang kunci Lockenlock.


    Bicara dengannya untuk mendapatkan informasi
    mengenai Lockenlock

    Setelah berbicara panjang lebar, akhirnya orang itu memberitahukan dimana lokasi Lockenlock (veins 181, 166). Dia tinggal di salah satu tenda yang tidak jauh dari tempat anda berdiri sekarang.


    Lockenlock:
    Tukang kunci yang paling "sesuatu" di kota Veins

  6. Segera temui dia (jangan lupa membawa 1 Yellow Potion), dan mintalah bantuan untuk membuatkan kunci untuk membuka gembok yang mengunci Curdie. Hanya saja, dia akan meminta anda untuk membawa cetakan kunci, secara bagaimana caranya membuat kunci kalau gemboknya saja tidak ada #hahah.

    Lockenlock akan meminta anda menemui Ivory untuk meminta sabun khusus, yang nantinya akan digunakan sebagai alat untuk membuat cetakan gembok yang mengunci Curdie. Jadi segera temui Ivory dan minta sabun tersebut! Kasian Curdie sedang sedih sendirian di Thor Volcano #go.


  7. Pergi temui pembuat sabun Ivory (veins 227,127) kemudian dia akan meminta anda untuk membawa beberapa bahan untuk membuat sabun khusus.
    • 10 Milk
    • 100 Green Herb
    • 50 Jellopy
    • 5 Empty Bottle

    Jika anda sudah memiliki semua bahan yang diminta, bicaralah kembali dengan Ivory. Tetapi setelah memberikan semua bahan, Ivory mengatakan bahwa dia masih membutuhkan 1 bahan lagi yang berasal dari peternak onta (Camel) yang berada di arah jam 7 kota Veins.

  8. Pergi temui peternak onta yang bernama Saraman (veins 115, 59), lalu minta kotoran (tai) dari ontanya #najeees.


    Kok jadi berurusan dengan kotoran onta begini #otl

    Walaupun seperti itu, anda harus tetap mendapatkan kotoran onta tersebut untuk segera dibuat menjadi sabun, demi menyelamatkan seorang gadis kecil yang sedang disekap oleh penjaga Thor Volcano.

  9. Saraman akan meminta anda untuk membawakan beberapa bahan untuk dibuat menjadi ramuan khusus agar onta2 bisa BAB (boker) sehingga anda bisa mengambil kotoran onta yang diinginkan #swt, yaitu:
    • 5 Monster's Feed
    • 1 Unripe Apple
    • 1 Empty Bottle
    • 1 Yellow Potion

    Setelah memiliki semua bahan yang diminta, bicara lagi kepada Saraman. Nanti dia akan memberikan anda ramuan yang berasal dari bahan2 yang dibawa itu. Kemudian ramua itu harus anda berikan kepada semua onta yang terdapat di arah jam 9 kota Veins (veins 84, 221).


    Semuanya ada 6 onta,
    berikanlah semuanya ramuan khusus yang dibuat oleh Saraman

  10. Kecewa tidak mendapatkan barang yang dicari, kembalilah kepada Saraman dan tanyakan apa yang sebenarnya terjadi #jangan-emosi.


    Sabaaar! Saramah adalah pak tua yang tidak bersalah

    Dia menjelaskan ternyata onta spesial yang bernama Silky Camel hilang. Lalu dia menyarankan anda untuk mencari onta tersebut untuk mendapatkan kotorannya (kotoran duank harus mencari sesulit ini #omg).

  11. Pergilah ke 1 peta di bawah untuk mencari Silky Camel (ve_fild07 235, 42) yang dimaksud. Setelah lelah mencari, akhirnya ditemukanlah onta spesial tersebut, tetapi sepertinya dia terlihat sakit. Ternyata kakinya terluka!


    Silky Camel:
    Pastikan area onta ini bersih dari monster,
    jadi anda bisa beraksi dengan tenang

    Bicaralah dengan onta tersebut (kek gila saja ngomong sama binatang) dan mulailah mengumpulkan kotorannya hingga terkumpul 5 buah. Jika anda gagal dalam percobaan tersebut, anda akan tetap mendapatkan "sesuatu" kok yaitu makanan enak Sweet Potato #hahah.

    Setiap percobaan akan menghabiskan, yaitu:
    • 2 Milk
    • 20 Green Herb
    • 10 Jellopy
    • 1 Empty Bottle

    Catatan:
    Bawalah bahan2 lebih banyak dari yang dibutuhkan. Saya pribadi membawa 10x lipat dari bahan yang dibutuhkan agar tidak bolak-balik Kafra dan itu saja masih kurang. Mungkin karena belum cuci tangan kali iya, jadi tangan bau sehingga gagal terus.


  12. Ketika anda sudah mendapatkan 5 kotoran dari Silky Camel, kembalilah kepada Saraman. Katakan kepadanya kalau anda sudah menemukan Silky Camel (onta) yang hilang. Dia akan sangat senang mendengar berita dari anda, lalu menghadiahkan anda 1 Old Purple Box.

  13. Setelah itu, bicara kepada Ivory untuk melanjutkan membuat sabun khusus. Ketika sabunnya sudah selesai dibuat, kembalilah kepada Lockenlock (tukang kunci yang "sesuatu") dan bicara kepadanya.

  14. Lockenlock meminta anda untuk membuat cetakan kuncinya. Bagaimana caranya? caranya mudah tetapi susah sih sebenarnya yaitu dengan cara kembali ke Curdie di Thor Volcano 02 lalu tuangkan sabun khusus tersebut ke lubang kunci gembok yang menguncinya, setelah itu sabun akan mengeras dan menjadi cetakan kunci.

    Catatan:
    Cara menyangkan sabun ke kuncinya cukup bicara saja dengan Curdie, tidak ada sesuatu yang khusus kok.


  15. Setelah selesai membuat contoh gemboknya itu.

    Bawalah cetakan gembok tersebut kepada Lockenlock, lalu dia meminta anda untuk memberikannya 1 Steel (tidak akan diambil) sebagai bahan pembuat kunci. Setelah membantu sejauh ini, Lockenlock baru bertanya kenapa anda membutuhkan kunci tersebut #aneh-banget (kenapa tidak dari awal tanya begitu #hmm), dia khawatir anda akan menggunakan kunci tersebut untuk hal negatif seperti mencuri.

    Setelah mendengarkan cerita anda bahwa yang anda lakukan sejauh ini adalah untuk menyelamatkan gadis kecil yang ditangkap di Thor volcano, maka Lockenlock memberikan kunci yang telah dibuatnya itu.

  16. Kunci sudah di dapatkan, segera kembali ke Curdie di Thor Volcano 02 dan selamatkan dia!

  17. Setelah berhasil menyelamatkan Curdie, kembalilah ke Karyn.

    Dia akan sangat berterima kasih dan memberikan anda hadian beruba base dan job EXP. Selesai sudah petualangan tersulit dalam rangkaian menuju Nameless Island.

Seru banget donk iya quest-nya? Bagian tersulit hanyalah masuk ke Thor Volcano 02 duank kok, sedangkan sisanya gampang.

Setelah menyelesaikan quest ini, anda sudah bisa menjalankan quest Nameless Island. Artikel mengenai quest Nameless Island di blog ini akan menyusul kemudian, kalau anda mau duluan, silahkan lihat di blog lain saja karena di blog ini mungkin masih agak lama karena ada beberapa artikel yang masih antri untuk dibuat #wkwkwk.

Happy RO ^^

No comments:

Post a Comment

Optimaks.com The Otaku OPTIMAKS design by Kaizen Template