Friday, December 21, 2012

Swordman Changet Job Quest

Swordman adalah seseorang yang memiliki kemampuan dalam bermain pedang. Memiliki keberanian, jiwa kepemimpinan dan gengsi yang tinggi. Mereka seringkali menjadi pelindung garis depan bagi teman2nya ketika menghadapi suatu masalah.

Para Swordman menggunakan armor dan persenjataan kelas berat untuk mengalahkan musuh2nya khususnya pedang. Gengsi mereka sangat tinggi sehingga berjanji tidak akan pernah menggunakan senjata jarak jauh atau sihir. "Lebih baik mati daripada hidup dengan rasa malu" adalah kutipan hidup mereka.

Setelah Novice/High Novice mencapai job level 10, pergi ke perkumpulan Swordman di kota Izlude. Bicara pada NPC yang menggunakan baju Swordman yang berdiri di belakang meja, dia akan mengubahmu tanpa test apapun.

Skill Dasar
  • Bash adalah serangan terkuat Swordman, memukul dengan sekuat tenaga ke musuh. Wajib diambil untuk kekuatan yang lebih baik.

  • Magnum Break merupakan serangan area berelemen api, cocok untuk melawan Undead dan musuh berelemen tanah. Beberapa detik setelah menggunakan skill ini, pedang akan memanas dan memberikan damage lebih besar kepada musuh.

  • Endure adalah kemampuan bertahan saat diserang musuh. Selama skill ini aktif, Swordman bertahan tanpa merasakan rasa sakit walaupun dipukul oleh banyak musuh.

  • Provoke memberikan Buff negativ kepada musuh, mereka akan emosi sehingga akan memukul Swordman lebih besar tetapi mereka akan melupakan pertahanan diri sendiri.

  • Increase HP Recovery merupakan skill pasif yang membuat kemampuan menyembuhkan diri semakin tinggi, jadi seorang Swordman tidak akan mudah kelelahan.

  • Sword Mastery adalah skill yang mulai ditinggalkan kecuali sebagai syarat untuk belajar skill yang lainya karena Swordman saat ini lebih suka menggunakan Tombak sebagai senjata andalan.

  • Two Handed Sword Mastery adalah skill yang mulai ditinggalkan kecuali sebagai syarat untuk belajar skill Knight.

Skill Tambahan
  • Berserk sama seperti Provoke tetapi targetnya adalah diri sendiri, Swordman yang menggunakan skill ini akan mengamuk hingga melupakan pertahanan diri sendiri.

  • Fatal Blow akan memperkuat skill Bash dengan menambahkan kekuatan ekstra untuk membuat mereka pusing.

  • HP Recovery While Moving membuat Swordman tidak perlu duduk untuk beristirahat, mereka semakin tidak mudah lelah.

Quest Dimulai
Cukup bicara pada Swordman (izlude_in 74 172) di dalam perkumpulan Swordman. Nanti ada banyak pilihan, lalu anda harus pilih "Berubah menjadi Swordman" (kalau tidak salah tulisanya seperti itu).


Ketika anda memenuhi persyaratan yaitu job level 10 dan sudah menggunakan semua skill poin, maka Swordman tersebut akan mengijinkan anda menjadi Swordman.

Selamat, anda bisa menjelajahi Rune Midgard dengan gagah berani.

Cerita Singkat
Rasa ingin menjadi kuat membuat Bunga Teratai kecil berlatih keras untuk bekal berpetualang di Rune Midgard, tetapi dia bingung ingin mengambil jalan menjadi apa. Ada banyak pilihan akademi yang memiliki reputasi bagus yaitu Swordman, Mage, Acolyte, Thief, Merchant dan Archer.

Kegalauan itu berakhir sampai dia melihat aksi dari seorang Swordman yang berhasil mengalahkan sekelompok Zombie yang menyerang kota Prontra. Dia bertanya kepada Swordman tersebut apa yang dibutuhkan oleh seorang Swordman.

Menjadi Swordman tidak sulit, yang dibutuhkan adalah keberanian dan jiwa pelindung. "Jika anda sudah siap, pergilah ke kota Izlude untuk masuk akademi Swordman" tambahnya.

Beberapa hari setelah kejadian itu Bunga kecil pergi menuntut ilmu di Izlude selama beberapa semester hingga lulus walaupun dengan Nilai praktik yang kurang memuaskan. "Nilaiku jelek sekali, semoga kemampuanku bisa diandalkan untuk melindungi Rune Midgard" katanya.


Pertama2 harus berbicara kepada pak tua, dia memberitahu dan mengajari saya banyak hal mengenai Swordman. Bagainama bertahan hidup dan bertarung dengan baik tetapi lama kelamaan jadi bosan juga karena pembicaraanya hanya berputar2 disitu saja.


Setelah puas mendengarkan ocehan pak tua, akhirnya saya berubah menjadi seorang Swordman dan ingin segera berlatih untuk menjadi yang terkuat dan terbaik.


Saya tidak lupa untuk menggunakan set Valor untuk berlatih di level awal, agar tidak kesulitan saat melawan musuh. Sebab lain adalah karena equip yang sebenarnya tidak bisa digunakan karena persyaratan level.

Set equip ini bisa didapatka GRATISSS di lokasi tempat pelatihan Novice, Jika menggunakan 1 set akan memberikan bonus HP + 500, SP + 300, Def +10 + ATK +10.


Demi mendapatkan kekuatan yang tertinggi, saya akan berlatih dengan sebaik2nya. Tanpa lelah tetapi tetap cerdas.

Kesimpulan
  • Swordman tidak bisa menggunakan senjata Bow, Buku, Staff, Katar dan Knuckle.
  • HP paling besar dibandingkan job lainya tetapi SP paling sedikit.
  • Terdapat 2 pilihan job selanjutnya yaitu Knight dan Defender.
  • Bonus status STR +7, AGI +2, VIT +4, INT +0, DEX +3, LUK +2.

Happy RO ^^

No comments:

Post a Comment

Optimaks.com The Otaku OPTIMAKS design by Kaizen Template