Tuesday, December 25, 2012

Switch: Two-Handed Spear dan Shield

Halo teman-teman, kali ini saya akan berbagi sedikit tips dan trik untuk memainkan senjata Spear dengan skill Spear Quicken, khususnya bagi Defender class. Pada artikel ini saya akan menjelaskan urutan yang baik agar buff skill Spear Quicken yang sudah digunakan tidak hilang ketika bermain Switch (gonta-ganti equip dengan cepat).

Kenapa saya membuat artikel ini? Karena ada pengurangan ASPD ketika menggunakan Shield, dan pengurangannya cukup besar. Nah, agar bisa melepaskan Shield dengan cepat (ketika menggunakan One-Handed Spear dan Shield) maka diperlukan Two-Handed Spear.

Lalu, agar buff skill Spear Quicken tidak hilang ketika menggunakan cara Switch ini, maka urutannya harus benar juga. Kalau salah urutan, maka buff skill Spear Quicken akan hilang dan terpaksa anda harus re-buff (menggunakan buff lagi). Yang namanya main Switch, pasti gonta ganti equip dengan cepat, jika urutannya tidak benar dan harus selalu re-buff, maka SP (spell power) akan sangat boros.

Langkah Switch-nya

Pastikan equip yang ingin anda Switch sudah berada pada Shortcut Key, jadi proses Switch bisa berjalan dengan cepat dan tepat.
  • Ketika anda menggunakan One-Handed Spear, Shield dan buff skill Spear Quicken, selanjutnya anda bisa langsung mengganti senjata itu dengan Two-Handed Spear. Dengan cara ini, Shield otomatis terlepas dan ASPD anda akan langsung bertambah, lalu buff skill Spear Quicken juga tidak akan hilang.

  • Jika anda sudah menggunakan Two-Handed Spear dan buff skill Spear Quicken, selanjutnya jangan gunakan Shield terlebih dahulu karena buff skill Spear Quicken akan hilang seketika, tetapi gunakanlah One-Handed Spear terlebih dahulu kemudian baru gunakan Shield.

Saya sudah membuat video tutorial yang diharapkan bisa mempermudah penyampaian kalimat diatas kepada anda.


Mohon maaf jika video-nya tidak bagus
dan berantakan

Mungkin semua orang sudah mengetahui trik ini, tetapi saya harap trik ini bisa bermanfaat ketika anda sedang dalam kondisi nge-Break Emperium. Cara ini seringkali saya gunakan ketika War of Emperium. Saat musuh sedang banyak, saya langsung Switch Two-Handed Spear saya dengan One-Handed Spear dan Shield (lalu menggunakan buff Reflect Shield dan Spear Quicken).

Tetapi jika sudah sampai ke Emperium dan saatnya untuk ngegetok Emper (Emperium), maka saya langsung Switch One-Handed Spear dan Shield, dengan Two-Handed Spear jadi ASPD yang saya miliki saat itu langsung meningkat drastis.

Happy RO ^^

No comments:

Post a Comment

Optimaks.com The Otaku OPTIMAKS design by Kaizen Template