Sunday, December 23, 2012

Skill Force of Vanguard, Royal Guard

Lama banget saya tidak melakukan review tentang skill Royal Guard di blog ini. Mohon maaf semuanya, karena akhir2 ini sibuk dengan proyek blog baru yang khusus membahas mengenai game dan segala perangkatnya. Jadi blog ini seakan2 terlupakan, padahal tidak seperti itu.

Logo-Skill-Force-of-Vanguard
Ikon skill Force of Vanguard

Pada kesempatan kali ini saya akan melanjutkan review menganai skill Royal Guard yang bernama Force of Vanguard atau nama lainnya adalah Vanguard Force. Salah satu skill self buff (diri sendiri) yang dimiliki oleh Royal Guard yang fungsi utamanya adalah meningkatkan defense dan MaxHP karakter. Kekurangannya adalah skill ini akan terus menerus menguras SP karakter dan hanya akan berhenti jika anda menghentikannya atau SP karakter habis (akan nyala terus), jadi jangan lupa dimatikan jika merasa tidak perlu dengan skill ini.

Logo-Skill-Buff-Force-of-Vanguard
Logo buff skill Force of Vanguard

Apa saja persyaratan skillnya? Tidak ada persyaratan khusus untuk mendapatkan atau membuka skill ini. Mungkin satu2nya persyaratan adalah anda harus memiliki minimal SP 150 poin untuk menggunakannya.

Catatan:
Sengaja menghentikan skill dengan cara mengguakan skill Force of Vanguard ketika buff aktif, akan tetap mengkonsumsi SP sebesar 150 poin. Tidak seperti skill Auto-Guard yang bisa dihentikan tanpa mengkonsumsi SP karakter.


Deskripsi-Skill-IdRO-Force-of-Vanguard
Deskripsi skill Force of Vanguard di IdRO, maaf berantakan... memang dari sananya seperti ini.

Informasi lebih mendetail dan sangat mewakili penjelasan dari seluruh isi artikel ini, bisa anda lihat pada tabel berikut.

Skill Level 1 2 3 4 5
Kemungkinan 20% 32% 44% 56% 68%
Pengurangan SP per 10 detik 20 16 12 8 4
Peningkatan Defense 2% 4% 6% 8% 10%
Peningkatan MaxHP 3% 6% 9% 12% 15%
Spirit Maksimal 7 9 11 13 15
* Penambahan defense tidak akan terlihat di status Window

Bagaimana cara mengetahui kalau spirit (Rage Counter) yang dikumpulkan sudah maksimal? Saya belum begitu yakin dengan jawaban diri sendiri, kalau jumlah spirit maksimal bisa terlihat jika ada 5 spirit sphere yang mengelilingi karakter. Karena spirit sphere itu tidak bisa lebih dari 5. Walaupun anda sudah memiliki lebih dari 7 spirit, jadi seakan2 hanya terlihat memiliki 5.

Entahlah jika pada level 5, per 1 spirit sphere bernilai 3 poin (maksimal spirit pada level 5 adalah 15 spirit). Jika anda informasi lebih akurat mengenai acuan spirit sphere sudah maksimal, akan saya beritahukan kemudian.


Efek spirit sphere skill Force of Vanguard,
walaupun terlihat hanya ada 5 spirit, tetapi aslinya lebih dari itu

Skill ini adalah syarat untuk menggunakan skill Rage Burst! Ketika sudah terlihat spirit yang mengelilingi karakter (walaupun cuma 1), anda sudah bisa menggunakan Rage Burst, tetapi damage yang dihasilkan belum maksimal. Tunggulah hingga terlihat 5 spirit sphere yang mengelilingi karakter, setelah itu barulah gunakan skill Rage Burst. Sehingga damage yang dihasilkan juga memuaskan.


Deskripsi skill Rage Burst di IdRO akan dijelaskan pada artikel khusus

Informasi lebih lanjut mengenai skill Rage Burst akan dijelaskan para artikel selanjutnya, jadi stay tuned di blog ini #hihiy.

Happy RO ^^

No comments:

Post a Comment

Optimaks.com The Otaku OPTIMAKS design by Kaizen Template