Monday, December 24, 2012

Set Equipment Untuk Hunting di Byalan 6th Floor

Untuk teman-teman yang ingin mencoba berpetualang di Byalan Dungeon 6th Floor, sebaiknya persiapkan terlebih dahulu Equip-nya agar tidak membuang2 Ransum penyembuhan akibar serangan dari monster disana. Artikel ini akan membahas Equip apa saja yang cocok untuk berpetualang disana, termasuk senjata (alat untuk menyerang).

Sebenarnya Set Equip ini tidak hanya bagus untuk Byalan 6th Floor, tetapi bisa digunakan pada room lainya di Byalan Dungeon.

Pre-Requirement

MASUK SAJA BAYAR. Asal tahu saja, untuk setiap kunjungan, anda harus membayar sebanyak 1 juta Zenny. Nanti ada Entrance Gate Keeper yang berjaga, jadi and aharus bayar ke dia. Untuk keluar, adan bisa bicara kepada Gate Keeper, tidak perlu bayar lagi.


Tetapi jika anda sudah keluar lalu ingin masuk lagi, iya harus bayar lagi. Jadi pikirkan baik2 jika ingin meninggalkan Byalan 6th Floor. Keluar masuk tanpa alasan hanya akan membuat anda BANGKRUT.


Akhirnya keluar (mengakhiri petualangan) dengan berat hati, kepikiran kalau masuk lagi, harus bayar 1 juta Zenny.

Monster

Berikut ini adalah gambar monster yang akan anda hadapi. Mereke terlihat sangat lucu2 banget, tetapi sangat berbahaya.

Sropho Sedora Pot Dofle King Dramon
Kraken Kraken Leg

Berikut ini adalah nama2 dari monster pada gambar diatas yang dimulai dari sisi kiri atas hingga ke kanan berturut2 yaitu Seropho, Sedora, Pot Dofle, King Dramon. Lalu diteruskan dari kiri bawah hingga ke kanan berturut2 yaitu Kraken, Kraken Leg.

Catatan:
Kraken Leg adalah budak (Slave) dari Kraken, jadi anda tidak akan menemuinya dalam keadaan terpisah. Hanya monster Pot Dofle yang tidak agresif, tetapi dia membantu teman (Assist), jadi jika anda memukul monster ini, maka temanya akan menyerang anda juga.


Rekomendasi Level Karakter

Untuk mulai petualangan di Byalan 6th Floor, sebaiknya minimal karakter level 110 hingga level maksimal level 125. Karena EXP dan Drop Penalty setelah Patch Renewal membuat EXP yang didapatkan menjadi lebih kecil, ketika level monster terlalu besar atau terlalu kecil.

Jadi untuk karakter level 125++ sebaiknya sudaa tidak berpetualang disini lagi (kecuali untuk berburu MVP).

Analisa Monster

Petarung yang baik adalah yang mengetahui dengan baik kelebihan dan kekurangan musuhnya, agar bisa mempersiapkan strategi terbaik untuk mengahdapi musuh tersebut.

Berikut ini adalah analisa tentang monster yang ada di Byalan 6th Floor. Semoga bisa dijadikan pertimbangan sebelum berpetualang kesana.
  • Semua monster berjenis Fish, jadi gunakanlah Rafflesia Card jika anda menggunakan Shield.

  • Semua monster berelemen air (Water), jadi gunakanlah Water Spirit Armor, kalau bisa diisi Marc Card. Atau gunakan Armor apapun dengan ditempel Swordfish Card.

  • Flee monster disana sangat kecil, tetapi mereka memiliki HP dan Damage yang sangat besar. Gunakan skill atau serangan berelemen angin (Wind) untuk mengalahkan semua monster disana.

  • Disini monsternya sangat ramai, sering kali berkumpul dalam 1 titik, jadi sangat berbahaya jika berpetualang sendirian.

Set Equip

Untuk memudahkan anda untuk melakukan petualangan di Byalan 6th Floor, sebaiknya gunakanlah Set Equip di bawah ini. Jika anda memiliki Set Equip yang lain, menurut anda baik, silahkan gunakan milik anda saja.
  • Headgear
    Shark Hat tetapi tidak bisa diisi Card, atau apapun diisi Leaf Cat Card.

  • Armor
    Water Spirit Armor diisi Marc Card (Anti-Frozen, Damage -5% dari serangan elemen air), atau apapun Armornya diisni Swordfish Card (mengubah elemen Armor menjadi elemen air).

  • Garment
    Proxy Skin Fragment atau apapun diisi Marse Card.

  • Shield
    Valkyrja's Shield atau apapun diisi Rafflesia Card (Rekomendasi) atau Aqua Elemental Card.

  • Footgear
    Tidal Shoes diisi Card apa saja.

  • Accessory
    Waterdrop Brooch diisi Galion Card.

Dengan Set Equip diatas, anda akan lebih aman dan nyaman untuk berpetualang di Byalan 6th Floor. Kenapa menggunakan Armor berelemen Air? Karena ada pengurangan sendiri (pengurangan Damage) yang akan dirasakan oleh pengguna Armor tersebut, ketika diserang oleh serangan (cth: skill atau magic) elemen air.

Catatan:
Armor berelemen (pada kasus ini elemen air) selalu dihitung sebagai elemen level 1. Sehingga hanya akan menerima Damage sebesar 25% (Damage -75%) dari Damage aslinya, ketika menerima serangan dari elemen yang sama.


Semoga review saya mengenai Set Equip ini bisa membantu anda yang ingin berpetualang ke Byalan Dungeon 6th Floor. Jangan lewatkan event2 seru yang diselenggarakan oleh IdRO pada Update kali ini.

Happy RO ^^!

No comments:

Post a Comment

Optimaks.com The Otaku OPTIMAKS design by Kaizen Template