Wednesday, December 26, 2012

Sejarah Rune Knight

Mendalami karakter Rune Knight membutuhkan totalitas, agar bisa menjiwai peran sebagai job tersebut. Untuk menghadirkan perasaan menjiwai, anda harus tahu sejarah mengenai Rune Knight (RK). Mungkin beberapa sumber memiliki versi yang berbeda mengenai sejarahnya, tetapi yang penulis ceritakan disini sebagian besar berasal dari desas desus yang beredar di Rune Midgard dan bukti langsung dari catatan Rune Knight yang tersimpan dengan baik dan rapih di ruang rahasia Rune Knight Temple.

Latar Belakang
Rune Knight adalah Knight yang mempelajari sihir model baru yang dihasilkan oleh Rune Stone yang disebut sihir Rune. Sihir yang dihasilkan dari Rune Stone bisa digunakan dengan mudah dan cepat, tanpa menggunakan SP (Spirit Poin) dari Knight. Sayangnya, untuk membuat Rune Stone, mereka membutuhkan banyak material dan material2 itu cukup sulit untuk didapatkan.


Rune Stone tingkat 1 sampai 3
Turisus (Giant Cross ), Isia (Vitality Activation), Pertz (Storm Blast)



Rune Stone tingkat 4 sampai 6
Hagalas (Stonehard Skin), Aesir (Fighting Spirit), Urj (Abundance)



Rune Stone tingkat 7 sampai 9
Rhydo (Crush Strike ), Nosiege (Refresh ), Verkana (Millennium Shield )

Karena kekuatan Rune sangatlah besar, mereka hanya bisa membawa dalam jumlah yang terbatas. Hal itu harus dilakukan, alasanya adalah jika membawa terlalu banyak, ditakutkan kekuatan sihir dari Rune akan menguasai diri mereka.

Awal Mula Ditemukannya Rune
Cerita dimulai ketika sekelompok Knight melakukan petualangan ke Ash Vacuum untuk melindungi daerah tersebut dari serangan monster. Lalu mereka membuat perkemahan sementara untuk menetap yang dinamakan Mid Camp. Secara tidak disengaja, mereka menemukan seorang Sage bernama Serpeone yang akhirnya mengajarkan mereka pengetahuan tentang Rune Stone.


Sage Serpeone:
Penyihir Ash Vacuum yang mengetahui pengetahuan tentang Rune

Rune Stone adalah batu yang sangat unik, karena batu tersebut bisa menyimpan kekuatan sihir. Tentu saja memasukan sihir ke dalam Rune Stone tidak mudah, diperlukan kekuatan sihir yang sangat hebat untuk mewujudkanya. Sayangnya, kekuatan sihir dari Rune Stone hanya bisa digunakan oleh Knight yang memasukan sihir kedalam batu tersebut.


Batu yang digunakan untuk menyimpan sihir
General Rough Runestone, Quality Rough Runestone, Rare Rough Runestone



Batu yang digunakan untuk menyimpan sihir
Ancient Rough Runestone, Mystic Rough Runestone

Setelah mempelajari sihir Rune selama bertahun2, kekuatan sihir yang mengalir di dalam diri mereka pun semakin kuat, dan akhirnya berhasil memasukan kekuatan sihir ke dalam Rune Stone, sehingga mereka bisa membawa dan menggunakan sihir Rune tersebut saat berperang.

Kekuatan Yang Dirahasiakan
Terkejut dengan kekuatan baru yang dimiliki, akhirnya beberapa dari mereka memutuskan tinggal di Ash Vacuum untuk mempelajari Rune lebih mendalam, sedangkan sebagian besar kembali ke kota Prontera karena tugas melindungi Ash Vacuum sudah selesai. Knight yang bertahan tersebut mengubah penampilan mereka menjadi seperti penyihir dan menamakan diri sebagai Rune Knight, artinya Knight yang menggunakan kekuatan Rune.


Penampilan Knight setelah mereka memutuskan untuk jadi Rune Knight
keren dan elegan bangetkan

Sayangnya para Rune Knight menyembunyikan kekuatan dan pengetahuan mereka dari yang lain, sehingga tidak banyak yang mengetahui kemampuan itu. Para Knight generasi baru yang mencoba mengungkap mengenai Rune setelah portal Ash Vacuum dibuka menjadi kehilangan jejak.


Rune Knight Staff:
Saat itu dia tidak mau menunjukan dimana lokasi perkumpulan Rune Knight
dan bersembunyi dari masyarakat Rune Midgard

Menunjukkan Jati Diri
Seteleh para Rune Knight menyelesaikan latihanya di Ash Vacuum, mereka memutuskan kembali ke Rune Midgard untuk menggunakan kekuatannya demi menjaga perdamaian.


Setelah bergabung kembali ke Rune Midgard
mereka dihadiahkan baju Zirah baru yang terbuat dari Bradium

Dari momen inilah legenda dari Rune Knight mulai menyebar dengan cepat ke seluruh penjuru Rune Midgard.

Selamat Tinggal Pecopeco
Kekuatan sihir yang dimiliki Rune Knight sangat menakutkan bagi binatang biasa seperti Pecopeco, sehingga Rune Knight tidak lagi bisa menunggani mereka sebagai teman saat berperang. Karena Pecopeco sangat takut dengan aura dari Rune Knight, jadi mereka memutuskan untuk mencari mahluk lain sebagai tunggangan baru.


Saya tahu ini sulit
tetapi inilah yang terbaik untuk kita

Mulai saat itu, Rune Knight melakukan pencarian tunggangan baru untuk menunjang kinerja mereka saat beraksi.


Rune Knight Captain memberikan perintah untuk mencari tunggangan baru
agar kecepatan gerak pasukan tetap terjaga

Tunggangan Baru
Green Ferus adalah mahluk yang memiliki mental kuat. Mereka adalah satu mahluk yang tidak terintimidasi oleh aura dari Rune Knight yang sangat mengerikan dan memiliki postur yang dapat ditunggangi (mirip Pecopeco). Oleh karena itu, Rune Knight memilih Green Ferus sebagai teman yang bisa ditunggangi saat beraksi. Mengetahui hal itu, Rune Knight Captain menyiapkan banyak Green Ferus yang sudah dijinakkan sebagai tunggangan baru bagi Rune Knight.


Tempat penitipan Green Ferus ada di tengah kota Prontera
di dekat Toko Peralatan

Walaupun sudah dijinakkan, sebelumnya Green Ferus adalah mahluk buas, jadi tidak bisa ditempatkan bersama dengan Pecopeco milik Knight biasa, karena dikhawatirkan Green Ferus tersebut akan memakan Pecopeco jika sedang lapar. Jadi tempat untuk penitipannya dibedakan.

Tidak seperti Gryphon milik Royal Guard yang hanya bisa ditunggangi, Green Ferus milik Rune Knight bisa juga diajak untuk menyerang musuh dengan jurus napas api (Dragon Breath). Jadi setiap Rune Knight harus mempelajari lagi cara untuk mengendalikan tunggangan baru mereka, agar mahir.


Tunggangan barunya adalah Green Ferus
keren banget kan

Oleh karena itu, dibukalah sekolah untuk menunggangi Green Ferus oleh perkumpulan Knight, sehingga Rune Knight yang telah lulus dari kursus tersebut mendapatkan sertifikat Dragon Training yang artinya sudah bisa menggunakan Green Ferus dengan maksimal.

Rune Knight Tambah Populer
Ketika terjadi perang saudara di perbatasan Ash Vakuum dan Rune Midgard, legenda mengenai Rune Knight menyebar dengan cepat dan semakin banyak Knight yang bergabung dengan perkumpulan Rune Knight.


Kematian Raja Tristan III di Cursed Monastry 3rd Floor
sehingga saat ini terjadi kekosongan kepemimpinan di Rune Midgard
akibatnya peraturan Rune Knight dan Royal Guard tidak diubah
sampai ada kebijakan dari Raja baru

Hanya Knight dan Lord Knight yang diijinkan untuk mempelajari skill Rune Knight, hal tersebut disebabkan oleh peraturan dari Raja Schmitz untuk menyeimbangkan jumlah pasukan, karena Defender dan Paladin sedang dilatih untuk menjadi pasukan khusus di Glast Heim.

Peraturan tersebut tidak diubah sampai Raja Tristan III terbunuh di Cursed Monastery, Nameless Island. Karena dirasa lebih baik untuk memfokuskan suatu job agar spesialisasi mereka mengenai strategi berperang antara mana yang bertahan (Royal Guard), mana yang menyerang (Rune Knight) semakin baik.

Membuka Kesempatan
Semakin populernya cerita tentang Rune Knight, setelah lama menghilang. Membuat jumlah mereka semakin menurun, oleh karena itu saat ini perkumpulan Knight Prontera bekerjasama dengan perkumpulan Rahasia Rune Knight untuk mencari bakat2 baru untuk dijadikan Rune Knight selanjutnya.

Proses penerimaan dilakukan di tempat yang ramai dikunjungi para petualang yang letaknya tidak jauh dari perkumpulan Knight, yaitu di Pub kota Prontera. Tempat berkumpulnya semua orang dari seluruh Rune Midgard.


Pencari bakat sedang membujuk Knight yang berada di Pub kota Prontera
semoga dia bisa terpilih menjadi Rune Knight

Sejak saat itu, komunitas Rune Knight semakin hari semakin bertambah banyak. Prestasi mereka dalam menjaga Rune Midgar juga terbilang sangat memuaskan, karena sejak dibentuknya kembali pasuka Rune Knight, tidak ada lagi kota2 yang diganggu oleh tentara Orc yang dipimpin oleh Orc Hero, atas perintah dari kepala suku Orc yaitu Orc Lord.


Orc Lord (kiri) dan Orc Hero (kanan)
siap untuk menyerang Rune Midgard kapanpun

Siapa bilang Knight class tidak membutuhkan status INT? Rune Knight menjawab pertanyaan tersebut dengan tegas yaitu "Rune Knight membutuhkan INT untuk menjadi lebih kuat".

Happy RO ^^

Sejarah Rune Knight - Ragnarok Online Indonesia
Gambar dari Playragnarok.com!

No comments:

Post a Comment

Optimaks.com The Otaku OPTIMAKS design by Kaizen Template