Wednesday, December 26, 2012

Sejarah Royal Guard

Agar lebih semangat dalam memainkan job Royal Guard, sebaiknya kita mengetahui sejarahnya terlebih dahulu. Karena dengan mengetahui sejarah, kita bisa mendapatkan pesan yang tersirat dalam karakter yang dimainkan. Bukan hanya untuk menjadi yang terbaik di dalam game, tetapi kalau bisa, permainan kita itu bisa digunakan untuk memperbaiki diri di dunia nyata. Karena tidak ada yang sia-sia dalam kehidupan ini, termasuk dalam bermain game MMORPG.

Latar Belakang

Royal Guard adalah tentara khusus masa lalu yang dibentuk 300 abad yang lalu dibawah kepemimpinan Raja Schmidtz. Raja Schmidtz menyadari bahwa dia harus mempersiapkan pasukan khusus untuk menghadapi situasi terburuk dari serangan musuh-musuhnya dan mencegah kekacauan Nasional. Saat itu Raja sendiri yang membentuk Royal Guard dan menanganinya secara langsung. Markas besar mereka ada di benteng barat Glash Heim.


Peta benteng barat Glast Heim yang dilihat dari atas
sebagai markas besar Royal Guard

Hanya Pasukan Terpilih
Hanya kelompok kesatria yang diijinkan untuk bergabung dengan pasukan khusus Raja di Glast Heim, karena mereka dianggap memiliki latar belakang untuk menghadapi peperangan dan mereka juga dianggap memiliki jiwa kepemimpinan yang baik. Setelah persyaratan untuk bergabung dengan tentara khusus diumumkan, banyak dari mereka yang tertarik dan mendaftarkan diri menjadi sukarelawan untuk menjadi Royal Guard.


St.Abbey sebagai tempat pendaftaran
dan pelatihan Royal Guard

Untuk membuktikan diri sebagai orang terpilih, mereka harus menunjukan bahwa memiliki hati yang kuat dan membara. Untuk membuktikan hal itu, mereka mendapatkan tugas untuk mengumpulkan Burning Hearth yang hanya bisa didapatkan dari monster api.

Monster api dikenal sebagai mahluk yang sangat buas, dan tidak memiliki belas kasihan. Walaupun pembuktian diri itu membutuhkan banyak pengorbanan, mereka tetap berani untuk mengikuti ujian tersebut. Hingga pada akhirnya, hanya Defender dan Paladin terbaik yang bisa lulus dalam ujian menjadi pasukan khusus yang dikenal sebagai Royal Guard.


Penampilan para Crusader dan Paladin terpilih
setelah menjad Royal Guard

Bagi yang sudah lulus dari ujian menjadi Royal Guard, Raja Schmidtz menghadiahkan mereka sebuah tunggangan yang lebih elegan dan kuat dari Grand Peco yaitu Gryphon.


Tunggangan yang berasal dari mahluk buas yang sangat ditakuti
oleh penduduk Rune Midgard

Karena Grand Peco dianggap sudah tidak sesuai untuk mendampingi para Royal Guard untuk menghadapi misi-misi yang membutuhkan ketahanan yang sangat besar.

Peraturan Raja Schmidtz

Pada saat yang sama ketika pasukan khusus dibuat, para Knight sedang melakukan ekspedisi ke Ash Vacuum karena mereka mendapatkan informasi bahwa ada Sage sakti yang bernama Serpeone yang bisa menyimpan kekuatan mental ke dalam batu khusus yang disebut Rune Stone.


Serpeone:
Sage sakti yang memiliki pengetahuan tentang Rune
di Ash Vacuum

Walaupun tidak semua Knight pergi, tetapi atas perintah Raja Schmidtz, mereka tidak bisa meninggalkan pos jaga, karena saat itu Rune Midgard sedang terancam oleh serangan tentara Orc yang dipimpin langsung oleh Orc Hero atas perintah dari Orc Lord. Jadi para Knight tersebut tidak bisa mengikuti perekrutan sebagai Royal Guard.


Orc Hero Card:

Orc Lord Card:
VIT +3, meningkatkan kekebalan terhadap status Stun sebesar 100% (Anti Stun) Mengembalikan 30% damage fisik jarak dekat yang diterima oleh karakter

Sedangkan untuk menjaga kesetabilan dan jumlah pasukan, Defender dan Paladin tidak diperbolehkan untuk mendaftar untuk mengikuti ekspedisi Rune Knight.

Catatan:
Perintah tersebut belum dicabut hingga saat ini karena Raja Schmidtz menghilang secara misterius. Karena Knight adalah kelompok yang setia terhadap perintah Raja, jadi tidak ada yang berani mengubah peraturan itu, sehingga hanya Defender dan Paladin sajalah yang bisa menjadi Royal Guard.


Kemampuan Baru

Royal Guard adalah pasukan khusus yang dipersiapkan langsung oleh Raja sehingga mereka dilatih dengan disiplin yang sangat tinggi. Tidak ada satupun dari Royal Guard itu yang berani untuk beristirahat jika belum mendapatkan perintah dari Raja, bahkan untuk roboh atau pingsan saat latihan pun mereka sangat takut, sehingga secara tidak langsung mereka tertempa secara fisik dan mental untuk menghadapi situasi terberat sekalipun.

Ketika fisik sudah tidak sanggup untuk melalui rangkaian latihan yang wajib diikuti, mereka hanya mengandalkan kekuatan mental dan kepercayaan bahwa semua pengorbanan yang mereka lakukan saat itu akan terbayar saat semuanya berakhir. Sehingga muncul kekuatan yang entah datang darimana untuk bertahan saat latihan2 berat itu.

Ketika latihan berakhir, kemampuan fisk dan mental dari masing-masing Royal Guard meningkat drastis. Kekuatan itu bisa terlihat dari ayunan tombak yang bisa menghempaskan apapun yang berada di hadapan mereka.


Kemampuan Royal Guard untuk menghabisi musuh dengan cepat
hanya dengan satu kali ayunan Tombak

Keterampilan Royal Guard ini tidak pernah diajarkan pada setiap pembuatan pasukan baru dan saat menghadapi monster-monster yang menyerang Rune Midgard. Bahkan nama mereka disamakan sebagai sebuah teror terhadap musuh-musuhnya, itulah yang membuat nama dari Raja Schmidtz menjadi semakin disegani.

Hilangnya Royal Guard

Karena memiliki kesetiaan yang tanpa kecuali kepada Raja Schmidtz, ketika sang Raja hilang secara misterius, mereka mulai terpecah karena tekanan politik dari pihak-pihak yang ingin memanfaatkan kemampuan mereka untuk mengembangkan tentara khusus selanjutnya.

Sebelum benar-benar dibubarkan oleh pemerintahan baru setelah kepergian Raja Schmidtz. Para Royal Guard yang tidak ingin kemampuan mereka disalah gunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab, lalu menyembunyikan semua buku dan catatan rahasia tentang keterampilan militer mereka.

Sejak saat itu, semua orang mulai melupakan mereka, dan Royal Guard tidak pernah diterdengar lagi.

Kemunculan Kembali Royal Guard

Setelah ratusan tahun berlalu, ditemukan fakta-fakta bahwa Royal Guard pernah ada di Rune Midgard. Mulai dari potongan baju, Tameng dan singgasana Raja Schmidtz.


Salah satu tanda2 keberadaan Royal Guard yang ditemukan
di dalam St.Abbey, Glast Heim

Selain di tanda-tanda keberadaan Royal Guard di dalam St.Abbey, keberadaan Raja Schmidtz juga sudah ditemukan oleh salah satu Ksatria Rune Midgard di samping Kastil Glast Heim, dan pertanda itu disinari oleh cahaya yang sangat terang.


Tanda-tanda keberadaan Raja Schmidtz ditemukan di Glast Heim
disinari oleh cahaya aneh

Oleh karena itu, atas perintah dari Raja Tristan III maka para Defender dan Paladin mulai mencari bukti-bukti yang lebih jelas hingga pada akhirnya ditemukanlah bahwa pusat kegiatan dari Royal Guard adalah di Glast Heim.


Ksatria yang meminta ijin kepada Raja Tristan III
sebelum Raja Tristan III meninggal di Cursed Monastery, Nameles Island

Disana ditemukan bukti seperti buku dan catatan mengenai kemampuan rahasia mereka. Hingga akhirnya keterampilan Royal Guard bisa diajarkan kepada Defender dan Paladin yang terpilih.


Para penduduk Rune Midgard terkejut mendengar legenda Royal Guard bukan hanya omong kosong. Mulai saat itu, Royal Guard muncul kembali.

Happy RO ^^

Sejarah Royal Guard - Ragnarok Online Indonesia
Gambar dari Playragnarok.com!

No comments:

Post a Comment

Optimaks.com The Otaku OPTIMAKS design by Kaizen Template