Friday, December 21, 2012

Royal Guard Change Job Quest

Ujian job 4 manakah yang paling mudah? Semua orang akan menjawab, ujian menjadi Royal Guard (RG). Kenapa Mudah? Karena selain proses yang sangat pendek (bisa diselesaikan kurang dari 15 menit), barang persyaratannya juga sangat mudah yaitu 100 Burnign Heart yang bisa dibeli di Vendingan Merchant class atau cari sendiri di Magma Dungeon (agar lebih menantang).

Male Royal Guard Female Royal Guard

Persyaratan
Untuk menjadi RG, anda harus memenuhi beberapa persyaratan tertentu untuk membuktikan bahwa anda adalah orang yang pantas menerima kekuatan baru.
  1. Defender base level 99 dan job level 50
  2. Paladin (Rebirth) base level 99 dan minimal job level 60 (sebaiknya 70)
  3. 100 Burning Heart

Rangkaian Ujian
  1. Masuk ke Kastil Prontera.


  2. Setelah masuk ke kastil, jalan lurus kedepan hingga bertemu portal ke ruangan selanjutnya.


    Di ruangan selanjutnya, jalan lurus lagi ke depan hingga menuju portal menuju ruangan selanjutnya juga.


    Di ruangan selanjutnya, anda harus belok ke kiri hingga bertemu dengan tangga naik seperti gambar di bawah ini (jangan lurus trus, nanti nyasar ke kastil Valkyrie).


    Lanjut ke gambar yang bawah.


    Setelah naik tangga, anda akan masuk ke ruangan tempat ujian dimulai. Gampang banget kan caranya.


  3. Bicara dengan Middle-aged Gentleman (prt_castle 48, 161). Ketika berbicara denganya, sebaiknya anda tidak menggunakan Grand Peco atau dia tidak akan memberikan ujian menjadi Royal Guard.


    Dia akan meminta 100 Burning Hearth untuk membuktikan bahwa anda adalah karakter yang kuat. Setelah itu dia akan memberikan anda tugas yaitu pergi ke Glast Heim untuk mencari barang yang bernama A Piece Of Clothe Of A Saint.

  4. Pergilah ke Glast Heim St.Abbey.


  5. Jika sudah masuk ke dalam, berjalanlah ke piano besar (gl_church 156, 102) yang ada ditengah, nanti akan muncul Pop-Up yang memberitahukan bahwa ada energy yang sangat kuat di daerah sekita situ.


  6. Setelah itu, anda harus mencari A Piece Of Clothe Of A Saint dengan membuka Delicate Trace yang ada di sekitar piano. Lokasi Delicate Trace bisa anda lihat pada gambar di bawah ini.


    Tanda Delicate Trace itu seperti gambar di bawah ini.


    Kamu harus klik ke Delicate Trace itu, nanti akan muncul di atas kepala karakter seperti Cast skill (bisa gagal jika dipukul oleh musuh) dan percobaanya bisa sampai berkali2 tergantung wajah dan keberuntungan anda. Anda harus mencoba trus sampain mendapatkan A Piece Of Clothe Of A Saint yang dicari.


  7. Kalau sudah dapat, kembalilah ke Middle-aged Gentleman untuk melaporkan bahwa perintahnya sudah selesai dikerjakan. Dia akan memberikan anda Shield Of King.


    Catatan
    Ini bukan equip, tetapi hanya barang quest yang akan hilang ketika misinya sudah selesai.


  8. Selanjutnya pak tua ini akan memerintahkan anda untuk berbicara kepada pohon yang bernama Thought of Schdmidtz (glast_01 240, 367) di Glast Heim.


    SELAMAAAT, anda sudah berubah menjadi Royal Guard.

Hadiah
Pada ujian menjadi RK, adan akan mendapatkan 2 buah hadiah ketika berhasil menyelesaikan semua tahapanya.
  1. Dip Schmidt Helm
    Type: Helm (Upper, Middle)
    Slot: 1
    Berat: 10
    Defense: 17
    Syarat Level: 100


    Kelebihan:
    INT +1, VIT +2, MDEF +5.

    Opini:
    Jika karakter anda memiliki base INT sebesar 120 poin (tidak termasuk bonus job level, equip dan paket) maka MATK +10, DEF +5.

    Helm yang menutupi seluruh wajah dari Royal Guard, sehingga aman ketika menerima serangan yang mengarah ke arah wajah. Walaupun memiliki Defense yang sangat besar, tetapi Headgear ini tidak begitu direkomendasikan untuk anda yang suka PVP atau WOE. Kalau hanya untuk Hunting sih bagus.

  2. Green Apple
    Type: Accessory
    Slot: 0
    Berat: 0
    Defense: 0
    Syarat Level: 99


    Kelebihan:
    Semua status +6.

    Opini:
    Bonus status akan berkurang 1 poin setiap kelipatan 5 dari job level. Jadi pada job level 30, bonus status akan menjadi 0, dengan kata lain Accessory tersebut sudah tidak berguna.

Mudah banget kan berubah menjadi Royal Guard, tidak lama pula.

Catatan:
Sebagian dari ujian berubah menjadi RG masih dalam bahasa Inggris, mungkin pihak Publisher lupa untuk memperbaikinya, jadi harap maklum, yang pernting berubah jadi RG.


Jika ada pertanyaan, kritik atau saran, silahkan tinggalkan komentar pada artikel ini. Bisa juga diberikan melalui Facebook Fans Page atau Twitter yang sudha disediakan.

Happy RO ^^

No comments:

Post a Comment