Thursday, December 20, 2012

Quest di Ragnarok Online II SEA, Closed Beta

Sekali lagi saya katakan bahwa RO terdahulu dengan RO2 adalah game yang berbeda tetapi temanya sama. Khususnya dalam quest, pada game RO2 ada banyak kemudahan dalam memperoleh informasinya. Cukup lihat map dengan menekan tombol "M" setelah itu lihat simbol NPCnya.

Ragnarok-Online-2-Legend-of-The-Second
Tekan "M" untuk membuka map

"!" adalah simbol NPC yang menyediakan quest untuk anda, setelah itu simbol "?" adalah NPC tujuan atau kalau quest yang anda kerjakan sudah selesai maka laporkan ke NPC dengan simbol "?". Simpel banget kan, jadi tidak perlu lagi membukan website lain untuk mengetahui langkah apa yang harus dilakukan untuk menyelesaikan quest, karena semuanya sudah tersedia di dalam game.

Tetapi jika anda mendapatkan quest untuk mengalahkan monster, maka simbol mosnter quest akan muncul di map juga dengan titik-titik berwarna merah. Anda akan dimanjakan banget dalam game ini sehingga quest bukanlah masalah besar. Tidak seperti di RO terdahulu, anda harus repot-repot membukan irowiki atau salah satu artikel quest di blog ini untuk menyelesaikannya.

Ragnarok-Online-2-Legend-of-The-Second

Ragnarok-Online-2-Legend-of-The-Second

Simbol "!" adalah NPC yang menyediakan quest, sedangkan NPC dengan tanda "?" adalah tujuan melapor jika quest sudah diselesaikan. Simbol tersebut bisa dilihat pada map atau di atas kepala NPC yang bersangkutan.

Ketika berbicara dengan NPC quest, ada beberapa perbedaan warna yang terdapat pada daftar quest.

Ragnarok-Online-2-Legend-of-The-Second

Warna putih adalah quest yang belum diambil, biru adalah quest yang sedang di jalankan (in progress) dan kuning adalah quest yang sudah bisa dilaporkan (selesai).

Ragnarok-Online-2-Legend-of-The-Second

Jika anda sudah malas menjalankan quest yang sedang dijalankan, bisa kok membatalkannya dengan cara berbicara kepada NPC quest-nya kemudian pilih quest yang ingin dibatalkan (warna biru).

Ragnarok-Online-2-Legend-of-The-Second

Warna kuning adalah quest yang sudah bisa dilaporkan. Senang banget donk iya kalau bisa menyelesaikan quest dengan baik, apalagi hadiah quest tersebut sangat bagus. Ada beberapa quest yang mengharuskan anda untuk memilih salah satu hadiah, jadi pilihlah salah satu hadiah yang terbaik untuk karakter anda.

Di RO2 ini terdapat beberapa fitur yang tidak ada di RO terdahulu yaitu berenang dan melompat. Asik banget donk kalau bertemu dengan penghalang (tidak tinggi) saat berjalan, anda cukup menekan tombol "SPACE" kemudian karakter akan melompat dengan indahnya. Tetapi jika halangannya cukup tinggi, anda tidak akan bisa melompatinya. Patokan bisa dilompati atau tidak bisa dilihat berdasarkan tinggi karakter. Jika penghalang tersebut lebih tinggi dari karakter maka anda tidak akan bisa melompatinya.

Ragnarok-Online-2-Legend-of-The-Second
Tekan tombol "SPACE" untuk melompati rintangan

Ragnarok-Online-2-Legend-of-The-Second

Bagaimana dengan berenang? Jika anda sedang menuju suatu tempat tetapi ada danau atau sungai, maka teruslah berjalan hingga anda memasuki air tersebut. Secara otomatis karakter anda berenang di atasnya. Selain mengapung di atas air, anda juga bisa menyelam ke dalamnya. Tetapi harus diperhatikan ketika menyelam, ada batas nafas sehingga jangan sampai kehabisan nafas iya (RO semakin nyata).

Pada permainan saya kali ini. Saya juga bertemu dengan Kafra, ternyata masih ada layanan seperti ini di RO2. Layanan yang ditawarkan juga sama, hanya saja tidak ada layanan sewa Cart dan Teleport(mungkin nanti ada #hahah).

Ragnarok-Online-2-Legend-of-The-Second
Layanan Kafra akan memudahkan anda untuk menyimpan barang

Cukup segini dulu sharing pengalaman saya ketika bermain RO2 SEA. Jika anda memiliki pengalaman yang lebih bagus, silahkan tinggalkan komentar iya supaya bisa ngobrol antara gamers RO2 SEA.

Sampai jumpa di Asgard!

No comments:

Post a Comment

Optimaks.com The Otaku OPTIMAKS design by Kaizen Template