Tuesday, December 25, 2012

Pursuing Rayan Moore Quest

Rayan Moore adalah seseorang yang bertanggung jawab atas bebasnya Satan Morrocc dari segel yang membelenggunya. Bagaimana proses pengejaran hingga dia bisa tertangkap, ayo kita simak quest ini, kalau bisa sih anda juga menjalankan questnya juga, agar mendapatkan sensasi drama yang sangat seru dari game ini.

Persyaratan Quest

Minimal anda sudah mencapai base level 70, dan telah menyelesaikan quest Onward to the New World dengan baik.

Untuk mempermudah pekerjaan anda ketika menjalankan quest ini, silahan mempersiapkan barang2 yang dibutuhkan terlebih dahulu yaitu 30 Rune of Darkness, 30 Bloody Rune, dan 30 Holy Water.

Dalam quest ini juga ada bonus setelah anda menyelesaikan quest, yang berhadiah 5 buah Baked Yam. Untuk mendapatkan bonus tersebut, anda bisa menyiapkan barang2nya terlebih dahulu yaitu 20 Sweet Potato dan 30 Logs.

Petualangan Mengejar Rayan Moore Dimulai

Tidak perlu basa basi lagi, silahkan anda simak dan ikuti baik2 drama yang terjadi ketika mengejar Rayan.
  1. Temui dan bicara kepada Echinacea yang berada dalam salah satu bangunan di Mid Camp (mid_camp 215, 247). Lalu naik ke lantai bagian atas dan masuk ke salah satu kamar yang sempit (mid_campin 86, 138). Nah... dia ada di dalam sana.


    Masuk terlebih dahulu
    ke dalam bangunan yang berada di tengah Mid Camp


    Setelah menaiki tangga, masuklah ke salah satu kamar,
    Echinacea ada di dalam kamar tersebut

    Bicaralah hingga dia meminta bantuan untuk bertemu dengan Kidd untuk menjalankan sebuah misi, karena dia menilah bahwa anda adalah orang yang bisa dipercaya.

  2. Pergilah ke Kidd (mid_camp 199, 311) yang berada di luar bangunan. Bicaralah kepadanya hingga dia meminta anda untuk menemui seseorang bernama Rin yang berada di Perkumpulan Rahasia Assassin, sebelah barat daya kota Morrocc.


    Kidd adalah orang yang ketus,
    seakan2 dia tidak membutuhkan bantuan tetapi bantulah dia

  3. Pergilah ke kota Morroc, dan masuk ke Perkumpulan Rahasia Assassin (morocc 45, 107).


    Ruangan rahasia,
    jika tidak berkepentingan dilarang masuk

    Setelah berhasil masuk, bicaralah kepada Bar Master lalu pilih opsi "Tentang misi". Dia akan memberitahukan anda kalau Rin sedang beristirahat di dalam salah satu kamar.

  4. Masuklah ke dalam ruangan, sebaiknya jangan berisik karena Bar Master berkata bahwa Rin sedang tidak enak badan.


    Masuk ke ruangan yang berada di depan Bar,
    kemudian masuk lagi ke ruangan yang berada di sebelah kanan


    Bicara kepada Rin (que_job01 84, 17) hingga dia memberikan anda misi untuk memeriksa sebelah barat Abyss Lake di Hugel, karena dia merasa menjatuhkan sesuatu

  5. Pergilah ke kota Huger, selanjutnya lanjutkan perjalanan anda ke Huger Field (hu_fild04). Nah, di sana carilah sesuatu yang bernama Heap of Earth (hu_fild04 235, 103).


    Heap of Earth dikelilingi oleh semak belukar,
    jadi telitilah dalam mencarinya

    Setelah anda menemukannya, trus periksa hingga mendapatkan Bloody Cristal Of Darkness.


    Item yang anda temukan ketika memeriksa Heap of Earth

  6. Kembalilah kepada Rin dan laporkan apa yang telah anda temukan di Hugel. Dia akan meminta bantuan anda untuk menunjukkan Crystal tersebut kepada Kidd di Mid Camp, dan membawakan sebuah cacatan yang dibuat oleh Rin untuknya.

  7. Berikan benda yang ditemukan dan catatan Rin kepada Kidd dan dia akan meminta anda untuk kembali lagi nanti. Lalu anda akan mendapatkan bonus base dan job EXP sebagai hadiah.

  8. Bicara lagi kepada Kidd, lalu anda akan merasakan sesuatu yang aneh setelam neyentuh Crystal itu.

  9. Nanti anda akan dipindahkan ke dimensi lain, dan melihat ada Rin yang sedang berbicara dengan Rayan. Tetapi anda tidak bisa melakukan apapun. Setelah perbincangan yang cukup panjang, para Dandelion menyadari kehadiran anda, lalu Rin dan Rayan pergi meninggalkan tempat itu.

  10. Kalahkan semua Dandelion yang menyerang anda (jangan lama2, karena ada batas waktunya), kemudian temukan Corpse (que_dan01 49, 36), itu adalah sebuah mayat yang tergeletak yang diduga telah dibunuh oleh Rin. Periksalah mayat tersebut, lalu periksa kantong yang ada padanya.


    Sealed Scroll:
    Barang yang anda dapatkan ketika memeriksa Corpse

  11. Setelah anda mendapatkan Sealed Scroll, maka anda akan kembali secara otomatis ke Mid Camp. Berikan barang tersebut kepada Kidd.

  12. Kidd akan meminta bantuan anda untuk menemui Echinacea untuk berkonsultasi mengenai Scholar yang bisa membantunya untuk membuka segel yang melindungi gulungan rahasia tersebut.

  13. Setelah berbicara dengan Echinacea, dia akan menyarankan untuk menemui seseorang yang bernama Defaria. Seorang Scholar yang berasal dari Arunafeltz.

  14. Temui Defaria (mid_camp 256, 272), dia akan memberitahukan bahwa Sealed Scroll adalah kertas mantra yang berasal dari Arunafeltz, dan dia bisa membantu anda untuk membukanya. Tetapi dia membutuhkan ebberapa barag untuk melakukan ritual untuk membuka segel tersebut, maka kumpulkanlah barang2 yang dibutuhkan.


    Defaria:
    Scholar terhormat dari Arunafeltz yang dapat membantu anda
    untuk membuka segel yang melindungi gulungan rahasia

    Barang yang dibutuhkana dalah 30 Bloody Rune, 30 Rune of The Darkness dan 30 Holy Water. Setelah semua barang terkumpul, kembalilah kepadanya dan berikan semua barang yang dibutuhkan.

  15. Bicaralah kepada Defaria hingga anda mendapatkan barang Unsealed Magic Scroll. Benda itu adalah gulungan mantra yang digunakan untuk teleportasi ke suatu tempat yang sudah ditentukan sebelumnya. Mungkin tempat pertemuan dengan Rayan.


    Unsealed Magic Scroll:
    Mungkin dengan benda tersebut, bisa membawa anda
    untuk menemui Rayan

  16. Bicaralah dengan Kidd mengenai gulungan yang didapatkan dari Defaria. Kidd akan mintamu untuk menggunakan gulungan mantra tersebut untuk menuju ke suatu tempat (klik 2x pada Unsealed Magic Scroll).

    Setelah klik 2x pada gulungan tersebut, anda akan diteleport ke Yuno Field (yuno_fild09 255, 127). Berhati2lah karena banyak monster yang berbahaya disini.


  17. Naik ke bukit yang ebrada di sekitar anda lalu temukan sebuah bangunan dan masuk ke dalamnya (yuno_fild 234, 133). Setelah masuk ke nangunan, berjalanlah hingga kamu memasuki ruangan yang berada di belakang bangunan tersebut.


    Masuklah ke dalam bangunan


    Pergilah ke pojok kanan atas ruangan,
    seperti yang ditunjukkan pada gambar

    Jika anda sudah pada spot yang tepat, akan muncul sebuah obrolan antara seseorang dengan Rayan. Sepertinya mereka sedang bertengkar. Setelah mendengarkan obrolan tersebut, anda akan dipindahkan ke tempat Simpat Posisi.

  18. Bicara pada Kidd, dia ingin tahu lebih jauh mengenai apa yang telah anda temukan setelah menggunakan gulungan mantra tersebut. Setelah mendengarkan cerita dari anda, Kidd akan meminta anda untuk kembali ke rumah tersebut untuk penyelidikan lebih lanjut.

    Sayang sekali, kali ini anda harus berjalan sendiri ke rumah tersebut karena gulungan mantra hanya bisa digunakan 1x setelah itu menghilang. Saran saya, gunakan Layanan Teleport kafra lalu pergilah ke kota Al De Baran, setelah itu lanjutkan perjalanan (peta ke-2 dari kota Al De Baran jika anda mengambil jalur atas).


    Posisi anda berdiri harus berada di pojok seperti saat mendengarkan obrolan Rayan. Jika posisinya sudah benar, akan muncul pesan bahwa anda bisa memasuki ruangan bawah tanah.

  19. Bicara pada Man (que_dan02 115, 53) yang berada di ujung ruangan, hanya dia yang selamat sedangkan teman2nya sudha terbunuh dengan tragis. Siapakah dia?


    Setelah berbicara cukup lama, ternyata Kidd muncul dengan tiba2, lalu obrolan menjadi semakin serius hingga Man tadi mengakui bahwa dirinya adalah Rayan... Rayan Moore.


    Ekspresinya nggak banget iya... hahah!

    Kidd menangkan dan membawa Rayan yang lupa ingatan dan nyaris gila itu kepada Rin, sedangkan anda akan kembali ke kota (lokasi Simpan Posisi).

  20. Segera kembali ke Kidd yang berada di Mid Camp, dia akan meminta anda untuk membawakan jurnal kepada Rin. Mungkin ini adalah tugas terakhir yang bisa diberikan Kidd kepada anda, karena Echinacea sudah memberikan perintah baru kepada Kidd.


    Jurnal yang harus anda berikan ke Rin
    di Perkumpulan Rahasia Assassin

  21. Bicara kepada Rin, dalam obrolan itu Rayan mengatakan kalau dia memiliki kepribadian ganda. Ketika Rayan ingin dikuasai oleh kerpribadian yang lain, anda memukulnya dan tidak sengaja menjatuhkan kristal. Kemudian Rayan kembali menjadi dirinya yang jahat. Rayan pun mengambil kristal tersebut dan menggunakannya untuk kabur.


    Wujud jahat Rayan yang membebaskan Satan Morrocc

    Bicara lagi kepada Rin, dia akan memberikan anda pola angka. Lalu berikanlah pola angka tersebut kepada Echinacea di Ash Vacuum. Jangan tertinggal satu angka pun!


    Pola angka yang diberika oleh Rin,
    sampaikan kepada Echinacea tanpa tertinggal satu angka pun

    Sepertinya pola angka itu akan berbeda pada setiap orang, jadi anda bisa melihat kembali pola angka yang diberikan pada Quest Windows (Alt U).

  22. Bicara pada Echinacea, dan berikan pola angka dari Rin sebagai tracking number untuk melacak keberadaan Rayan Moore.

  23. Bicara lagi dengan Echinacea, dia akan meminta anda untuk memeriksa bersama Building Manager yang berlokasi di ujung selatan perkemahan.

  24. Segera pergi untuk menemui Building Manager (mid_camp 208, 211).


    Setelah masuk ke bangunan tersebut, naik ke lantai bagian atas dan temui Manager (mid_camp 191, 206) yang sedang memantau keamanan di atap bangunan.


    Dia akan memberikan informasi
    bahwa Rayan masih hidup

  25. Kembalilah ke Echinacea untuk melaporkan apa yang telah anda temukan setelah berbicara dengan Building Manager, dia akan sangat berterima kasih dan memberikan sejumlah hadiah (1 Old Purple Box, base dan job EXP).

  26. Bonus Quest: Ada yang janggal mengenai masalah ini, apakah kasus ditutup begitu saja? Nah, untuk mengetahuinya, bicala lagi dengan Echinacea nanti anda akan mendapatkan quest tambahan.

    Setelah itu temui Defaria, bicaralah hingga dia menanyakan sesuatu lalu jawab Dandelion. Defaria akan meminta anda untuk membawakan 20 Sweet Potato dan 30 Logs.


    Logs bisa didapatkan dari monster Wooden Goblin di Moscovia,
    atau untuk lebih jelasnya silahkan kunjungi database irowiki sedangkan untuk Sweet Potato bisa dibeli di Tukang Sayur (prontera 48, 58) di kota Prontera.

    Jika anda sudah memiliki semua barang yang diinginkan oleh Defaria, berikan kepadanya dan bicara hingga dia memberikan anda 2 buah Nice Sweet Potato.


    Sepertinya makanan yang sangat enak

    Sekarang kirimkan 2 Nice Sweet Potato itu kepada Kidd (jangan dimakan). Tanyakan kepadanya apakah dia ingin camilan, setelah itu tanyakan tentang Dandelion. idd akan menceritakan kepada anda mengenai masalalunya, tetapi tidak semua.

    Bincang2 dengan Kidd sudah selesai, kembalilah kepada Defaria untuk mengatakan Kidd sangat menyukai camilan yang dia berikan. Setelah itu Defaria akan bercerita sedikit mengenai Dandelion. Ketika cerita selesai, dia akan memberikan anda 2 buah buah Nice Sweet Potato lagi untuk diberikan kepada Echinacea.

    Temuai Echinacea dan berikan camilan itu kepadanya, dia akan menceritakan sedikit mengenai politik di Arunafeltz. Setelah selesai berbicara, dia akan meminta anda menemui Defaria untuk menyampaikan ucapan terima kasih atas makanan yang diberikan.

    kembalilah ke Defaria dan anda akan mendapatkan makanan darinya, tetapi bukan makanan biasa yaitu 5 buah Baked Yam (Pet Taming Item untuk menangkap monster Smokie).


    Makanan untuk menangkap monster Smokie

Seru banget kan drama yang terjadi dalam quest ini, bagaimana pendapat anda? Ini adalah sebagian quest yang ada dalam game Ragnarok Online karena masih banyak lagi quest dengan drama yang sangat seru menanti untuk dijalankan.

Apakah anda siap menghadapi tantangan dan drama quest lainnya?

Happy RO ^^

No comments:

Post a Comment

Optimaks.com The Otaku OPTIMAKS design by Kaizen Template