Monday, December 24, 2012

New Surroundings Quest

Lanjut ke quest Ragnarok Online Indonesia di New World berikutnya yaitu New Surroundings. Pada quest kali ini, kita sudah bisa keluar ke Manuk Field untuk berburu monster. Sekedar saran untuk anda, sebaiknya jalankan quest ini ketika level anda masih 90an karena jika level karakter terlalu tinggi, maka Drop Rate barang quest menjadi sangat kecil.

Karakter quest diperankan oleh Chowulong, server Fun and Chat. Berprofesi sebagai Master Smith tipe Battle dan skill Upgrade Weapon. Memutuskan untuk tidak berubah menjadi Mechanic demi mempertahankan skill Upgrade Weapon agar memiliki kemungkinan berhasil 10% lebih besar daripada NPC Blacksmith di Rune Midgard.

Persyaratan Quest

Tidak membutuhkan banyak syarat, pertama anda harus menyelesaikan quest Onward to the New World terlebih dahulu. Setelah itu karakter anda minimal sudah mencapai minimal base level 70.

Jika anda memiliki banyak zeny dan bingung menggunakannya untuk apa, silahkan siapkan barang quest yang terdiri dari 20 Strong Vine dan 20 Ordinary Branch yang bisa dibeli dari karakter lain, khususnya pada Vending Merchant class. Mungkin harganya sangat mahal, karena mendapatkannya juga tidak mudah.

Petualangan Dimulai

Ayo kita mulai saja petualangan seru untuk berkeliling di New World khususnya di Mid Camp.
  1. Bicara dengan Marian (mid_camp 222, 283). Dia akan memerintahkan anda untuk menemui Instructor Lugen dan memberikan sebuah Chocolate Pie.


  2. Bicara kepada Instructor Lugen (mid_camp 261, 284). Dia akan memerintahkan anda untuk mendaftar ke Receptionist.


  3. Bangunan tersebut ada di tengah Mid Camp (mid_camp 215, 247).


    Masuk ke dalam bangunan


    Bicara dengan Receptionist (mid_campin 106, 122) untuk pendaftaran

    Dia akan memberi anda sebuah Chocolate Pie dan memerintahkan untuk kembali ke Instructor Lugen.

  4. Setelah berbicara dengan Inspector Lugen, dia akan memberikan anda sebuah Chocolate Pie, dan mengirim anda ke Barrack (mid_camp 264, 260) untuk berisitirahat.

  5. Pergilah ke Barrack, disana akan terlihat seseorang di depan pintu yang bernama Diego (mid_camp 264, 263).


    Dia dalam kesulitan karena Barrack dalam keadaan yang buruk, maka tawarkanlah kepadanya bantuan untuk emperbaiki Barrack. Setelah dia menerima tawaran anda, dia akan meminta 20 Strong Vine dan 20 Ordinary Branch.


    Ordinary Branch digunakan sebagai penyangga, sedangkan Strong Vine digunakan sebagai pengikat penyangga Barrack

    Strong Vine bisa anda dapatkan dari mengalahkan monster Nepetles di Manuk Field.


    Nepenthes lokasinya di Manuk Field (man_field01)

    Untuk menuju ke Manuk Field, anda harus berbicara kepada Camp Guard yang berjaga di gerbang timur.


    Sedangkan Ordinary Branch bisa anda dapatkan dari Splendid Field, monster Nepenthes sangat berbahaya, jadi berhati2lah dalam perburuan mencari Strong Vine.


    Bicara kepada Camp Guard untuk memasuki Splendid Field

    Terdapat 3 pohon yang bernama Tree di daerah ini yang fungsnya untuk mendapatkan Ordinary Branch. Cara mendapatkannya adalah dengan berbicara dengan Tree tersebut, mungkin tidak akan mudah karena anda akan mendapatkan teks yang itu2 saja, tetapi jangan putus asa, teruslah berbicara dengan Tree secara bergantian nanti juga dapat.


    Peta lokasi Tree di Splendid Field

    Untuk memudahkan anda untuk mencari Tree, saya sudah menyiapkan Screenshot penampakan di dalam gamenya seperti di bawah ini.


    (spl_fild02 232, 143)

    (spl_fild02 306, 152)

    (spl_fild02 379,197)

  6. Setelah anda berhasil mengumpulkan 20 Strong Vine dan 20 Ordinary Branch, kembalilah kepada Diego di Barrack. Nanti dia akan meminta anda untuk memperbaiki Barrack yang rusak.


    Perbaiki Post 1 terlebih dahulu, setelah itu lanjut ke Post 2

    Anda harus memperbaiki kedua Post yang rusak. Setelah berhasil memperbaiki satu, anda harus melanjutkan ke Post kedua yang terletak disebelah Post pertama. Setelah keduanya berhasil diperbaiki, bicara kembali kepada Diego dan laporkan bahwa Barrack sudah diperbaiki.

    Catatan:
    Untuk memperbaiki Post, akan muncul pop-up berulang2, jadi pilihlan opsi yang berbeda hingga Post berhasil diperbaiki.


    Dia akan sangat berterima kasih atas bantuan anda dan akan memberi anda 5 Chocolate Pie.

  7. Diego akan mempersilahkan anda beristirahat di Barrack untuk memulihkan diri. Ketika anda sudah di-Warp ke dalam Barrack tersebut, bicaralah pada Lucas yang berdiri di atas tempat tidur (dia berprofesi sebagai Assassin Cross).


    Setelah bicara dengan Lucas, dia akan memberikan anda sebuah Chocolate Pie.

  8. Kembalilah ke Inspector Lugen, dia akan memberikan anda perintah untuk menemui Marian (dapat sebuah Chocolate Pie lagi). Pergilah temui Marian, dia akan memberikan anda 3 Supply Box dan sebuah Chocolate Pie.


  9. Kembali ke Inspector Lugen, dia akan memerintahkan anda untuk mengirimkan Supply Box pertama ke Jan (mid_camp 162, 298).


    Pada langkah ini, anda juga akan mendapatkan sebuah Chocolate Pie.

  10. Setelah berhasil mengirimkan barang ke Jan, kembalilah ke Inspector Lugen. Dia akan memerintahkan anda untuk mengirimkan Supply Box kedua ke Gerard (mid_camp 30, 168) yang berada di sebelah barat Mid camp (di bawah jamur yang bersinar).


    Ahhh... pada langkah ini, anda juga akan mendapatkan sebuah Chocolate Pie, wuhuuuw (bosan juga rasanya).

  11. Jika sudah berhasil mengantarkan Supply Box ke Gerard, kembali ke Inspector Lugen. Dia akan memerintahkan anda untuk mengantarkan Supply Box yang terakhir ke Alberto (man_field01 80, 248) yang terletak di Manuk Field.

    Segera temui Alberto karena di sana ternapat monster2 yang sangat berbahaya. Salah sedikit, maka anda bisa mendapat pengalaman yang tidak menyenangkan.


    Pasti sudah tahu, anda akan mendapatkan sebuah Chocolate Pie lagi.

  12. Semua box sudah dikirim ke yang membutuhkan, kembalilah ke Inspector Lugen untuk melaporkan bahwa semua barang sudah dikirim ke semua alamat yang diminta olehnya. Dia akan memberikan anda sebuah Letter from Lugen, yang harus anda kirimkan ke Otto.


    Oh iya, lupa... anda juga mendapatkan sebuah Chocolate Pie.

  13. Kirimkan benda yang diberikan oleh Inspector Lugen itu ke Otto (mid_camp 123, 290) yang terletak di benteng barat Mid Camp.


    Setelah memberikan Letter from Lugen ke Otto, dia membalas surat itu (sekaligus, anda mendapatkan sebuah Chocolat Pie), anda harus mengirimkan balasan dari Otto ke Inspector Lugen.

  14. Berikan surat yang diberikan Otto ke Inspector Lugen. Ini adalah langkah terakhir, jika berhasil mengirimkan surat dari Otto, anda akan mendapatkan sebuah Old Purple Box, 5 Chocolate Pie, base dan job EXP.

Sekarang anda mungkin ingin mengetahui, apa sih gunanya Chocolate Pie yang didapatkan dari quest ini? Gunanya adalah untuk menyembuhkan 5% HP dan SP karakter yang berkurang.


Chocolate Pie:
Pemulihan HP dan SP sebesar 5%

Total Chocolate Pie yang anda dapatkan adalah sebanyak 20 buah, lumayan banget kan untuk hemat Ransum.


Old Purple Box:
Terdapat barang menarik jika anda membukanya

Bagaimana menurut anda quest di New World ini? Tidak sulit donk iya, pastinya anda ingin segera mencobanya. Ayo... segera coba, jangan cuma menaikkan level, sesekali menjalankan quest akan memberikan pengalaman yang berbeda pada permainan ini.

Happy RO ^^

No comments:

Post a Comment

Optimaks.com The Otaku OPTIMAKS design by Kaizen Template