Saturday, December 22, 2012

Mitos Penalty dari Card Berisi Skill

Sebenarnya istilah itu mitos atau fakta? Ayo kita selidiki bersama agar tidak ada yang salah Kafra mengenai hal ini karena di dunia Ragnarok ada desas desus mengenai Card yang bisa terkena penalty jika digunakan lebih dari 1. Istilah Card Penalty bisa menjadi mitos atau fakta tergantung Card yang digunakan.

Jadi sebuah fakta ketika menggunakan Card yang sama lebih dari 1 tidak memberikan tambahan efek apapun terhadap karakter (cth: Sidewinder Card). Istilah tersebut hanya menjadi mitos saja ketika menggunakan Card yang sama lebih dari 1 memberikan efek tambahan kepada karakter (cth: Hydra Card).

Accessory

Walaupun Accessory hanya memiliki 1 slot tetapi bisa digunakan sebanyak 2 buah. Jadi tetap saja desas desus penalty ini berlaku. Tetapi tidak separah Weapon karena jika anda memiliki 2 Accessory dengan Card Penalty, yang satu lagi bisa dijual ke pemain lain.
  1. Beholder Card
    Nama: Magic Cancel


    Kelebihan:
    Dapat menggunakan skill Cast Cancel level 1.

    Opini:
    Cast Cancel adalah skill yang digunakan untuk menggagalkan Cast skill diri sendiri. Dua Accessory yang menggunakan Card serupa tidak akan meningkatkan level skill yang didapatkan.

  2. Creamy Card
    Nama: Teleport


    Kelebihan:
    Dapat menggunakan skill Teleport level 1.

    Opini:
    Card ini tidak ada dan tidak akan pernah ada di server Fun and Chat. Dua Accessory yang menggunakan Card serupa tidak akan meningkatkan level skill yang didapatkan.

  3. Horong Card
    Nama: Clairvoyant


    Kelebihan:
    Dapat menggunakan skill Sight level 1.

    Opini:
    Banyak musuh atau moster yang menggunakan skill Hiding dan Cloaking, jadi membuat bayak karakter menyediakan Clip isi Horong Card untuk mengatasinya. Hal tersebut juga membuat harganya menjadi lebih mahal. Dibandingkan membeli Maya Purple Card, ini adalah pilihan yang lebih efektif. Dua Accessory yang menggunakan Card serupa tidak akan meningkatkan level skill yang didapatkan.

  4. Joker Card
    Nama:


    Kelebihan:
    Dapat menggunakan skill Steal level 1.

    Opini:
    Karena populasi Rogue semakin banyak, jadi Card ini tidak sepupuler dulu. Dua Accessory yang menggunakan Card serupa tidak akan meningkatkan level skill yang didapatkan.

  5. Marine Sphere Card
    Nama: Blast


    Kelebihan:
    Dapat menggunakan skill Magnum Break level 3.

    Opini:
    Magnum Break adalah skill dari Swordsman class, berelemen Fire dan damage area. Dua Accessory yang menggunakan Card serupa tidak akan meningkatkan level skill yang didapatkan.

  6. Obeaune Card
    Nama: Cure


    Kelebihan:
    Dapat menggunakan skill Cure level 1.

    Opini:
    Cure adalah skill Acolyte yang memungkinkan penggunanya untuk menyembuhkan status negatif (Cures Blind, Confusion, Silence) tetapi anda tidak dapat menyembuhkan diri sendiri ketika terkenan status Silence karena skill tidak akan bisa digunakan ketika karakter dalam keadaan Silence. Dua Accessory yang menggunakan Card serupa tidak akan meningkatkan level skill yang didapatkan.

  7. Pirate Skeleton Card
    Nama: Discount


    Kelebihan:
    Dapat menggunakan skill Discount level 5.

    Opini:
    Bagi yang mengerti, lebih baik membuat karakter baru yaitu Merchant class kemudian cukup naikan beberapa job level untuk mendapatkan skill Discount level 10 untuk berbelanja di NPC. Dua Accessory yang menggunakan Card serupa tidak akan meningkatkan level skill yang didapatkan.

  8. Poison Spore Card
    Nama: Poison


    Kelebihan:
    Dapat menggunakan skill Envenom level 3.

    Opini:
    Envenom adalah skill dari Thief class, memberikan serangan yang dapat menyebabkan status Poison dengan kemungkinan kecil. Dua Accessory yang menggunakan Card serupa tidak akan meningkatkan level skill yang didapatkan.

  9. Poporing Card
    Nama: Detoxication


    Kelebihan:
    Dapat menggunakan skill Detoxify level 1.

    Opini:
    Detoxify adalah skill dari Thief class yang berfungsi sebagai penyembuh status Poison. Dua Accessory yang menggunakan Card serupa tidak akan meningkatkan level skill yang didapatkan.

  10. Smokie Card
    Nama: Hiding


    Kelebihan:
    Dapat menggunakan skill Hiding level 1.

    Opini:
    Hiding tidak hanya dilakukan oleh seorang pengecut karena dalam perang, sembunyi memiliki arti strategi untuk menghindari serangan musuh yang tidak bisa dibendung (cth: Ashura Strike). Kemudian muncul kembali ketika memungkinkan untuk menyerang balik. Gunakan Card ini dalam posisi terdesak. Dua Accessory yang menggunakan Card serupa tidak akan meningkatkan level skill yang didapatkan.

  11. Stapo Card
    Nama: Stony


    Kelebihan:
    Dapat menggunakan skill Find Stone level 1 and Stone Fling level 1.

    Opini:
    2 skill tersebut adalah Platinum Skill dari Thief class. Find Stone berfungsi untuk mengambil Stone dari tanah, Stone Fling adalah skill untuk melemparkan Stone ke musuh yang dapat menyebabkan status Stun dengan kemungkinan 3% dan selalu memberikan 50 damage, membutuhkan 1 Stone. Dua Accessory yang menggunakan Card serupa tidak akan meningkatkan level skill yang didapatkan.

  12. Vitata Card
    Nama: Healing


    Kelebihan:
    Dapat menggunakan skill Heal level 1.

    Opini:
    Heal adalah skill andalan dari Acolyte class yang berfungsi untuk mengembalikan Hit Poin (HP) yang berkurang akibat mendapatkan serangan atau efek negatif. Dua Accessory yang menggunakan Card serupa tidak akan meningkatkan level skill yang didapatkan.

Weapon

Istilah ini paling ramai ketika berbicara mengenai Weapon. Memiliki maksimal slot sebanyak 4 jadi jika anda menggunakan Card yang terkena penalty, bayangkan kerugian yang bisa dirasakan. Sebagiknya anda ingat baik2 artikel ini agar tidak terkena kerugian di kemudian hari atau sebagai referensi bagaimana menanggapi desas desus penalty tersebut.
  1. Injustice Card
    Nama: Extending


    Kelebihan:
    Kemungkinan 5% mengeluarkan skill Sonic Blow leve 1 ketika menyerang musuh menggunakan serangan fisik. Ketika digunakan bersama dengan Zealotus Card akan memberikan LUK +3 dan ATK +20.

    Opini:
    Cocok untuk anda yang menggunakan searangan fisik untuk mengalahkan musuh. Tidak banyak yang menggunakan Card ini karena damage yang dihasilkan oleh skill Sonic Blow level 1 tidak berbeda jauh dengan Double Attack dari Sidewinder Card. Dua Accessory yang menggunakan Card serupa tidak akan meningkatkan level skill yang didapatkan.

  2. Sidewinder Card
    Nama: Hybrid


    Kelebihan:
    Kemungkinan 5% menggunakan skill Double Attack.

    Opini:
    Jika karakter telah mempelajari skill Double Attack level 10 maka kemungkinanya akan mengikuti level skill yang sudah dipelajari. Dua Accessory yang menggunakan Card serupa tidak akan meningkatkan level skill yang didapatkan.

Card yang penalti adalah yang berhubungan dengan level skill yang berasal dari efek Card. Harus diingat, istilah penalty ini hanya terdapat pada Accessory dan Weapon Card, hanya jenis equip itu yang bisa digunakan oleh lebih dari 1 Card.

Happy RO ^^

2 comments:

  1. pertanyaan, apa yang terjadi jika Rogue mempelajari skill Compulsion Discount level 5, dan menggunakan Pirate Skeleton Card untuk mendapatkan skill Discount level 5.

    ke-2 skill itu kan berbeda, bagaimana jadinya?
    apakah harga barang di NPC menjadi semakin murah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. harga nggak akan semakin murah, karena level yang diambil itu dari level skill yang paling tinggi...

      Delete

Optimaks.com The Otaku OPTIMAKS design by Kaizen Template