Sunday, December 23, 2012

Layanan Teleport di Kafra Kota Umbala

Sebagian dari Ragnarok Mania sudah tahu cara pergi ke kota Umbala (kota hutan). Apakah mereka juga tahu cara kembali dari kota Umbala. Kebanyakan dari RO mania belum tahu cara kembali dari kota Umbala ke pulau Comodo. Alasanya gampang, karena mereka biasa pulang pergi menggunakan jasa Warp Portal atau Butterfly Wing. Jadi kurang memahami cara2 untuk pulang pergi dengan cara yang normal (bukan Warp Portal).

Pada kesempatan kali ini, saya akan memberikan sedikit pengalaman untuk pergi dari kota Umbala dengan Layanan Teleport Kafra. Memangnya ada iya? Tentu saja ada, tetapi namanya berbeda.

Catatan:
Abaikan saja nick name dari karakter peraga di artikel ini, anggap saja dia adalah seorang Knight yang sedang tersesat di kota Umbala karena tidak tahu cara pulang ke pulau Comodo.


Ada seorang Knight yang sangat suka berpetualang dengan Layanan Teleport Kafra, tetapi kali ini ada aneh dengan Layanan Teleport Kafra di kota Umbala. Saat dia mencoba untuk pergi ke kota Umbala dari pulau Comodo. Ternyata ketika ingin kembali, tidak ada pilihan Layanan Teleport untuk kembali ke pulau Comodo atau kota lainya.


Karena dia adalah petualang yang handal, maka langkah yang harus dilakukan adalah bertanya kepada orang sekitar. Mungkin anda tahu keadaan kota Umbala seperti apa, disana hanyalah hutan belantara yang jauh dari peradaban manusia. Jika pun ada orang yang berkeliaran disana, bahasa yang digunakan bukanlah bahasa manusia. Hingga akhirnya dia kembali ke Kafra (umbala 87, 160) untuk mengambil Deadly Poison (sangat putus asa).


Lokasi Kafra kota Umbala di Map, bisa anda lihat pad agambar di bawah ini.


Oleh karena itu, dia terpaksa mencari tahu sendiri. Hingga akhirnya dia menemukan ternyata, Layanan Teleport Kafra di Umbala hanya berbeda nama jika dibandingkan dengan Layanan Teleport Kafra di kota lain.


Di kota Umbala, Layanan Teleport bisa ditemui pada opsi "Periksa informasi lainya". Setelah itu akan muncul pilihan pulau Comodo, dan memang pilihanya hanya itu saja.


Bagaimana menurut pendapat anda? gampang kan cara untuk pergi dari kota Umbala. Harga yang ditawarkan juga relatif murah, hanya 1800z saja kok.


Akhirnya, Knight tersebut bisa kembali melanjutkan petualanganya setelah terkurung beberapa hari di kota Umbala yang rindang.

Catatan
Kota ini sangat sepi dari karakter yang berlalu lalang, karena jauh dari kota besar. Tidak seperti kota lain yang sangat ramai pengunjung seperti kota Prontera atau kota Payon.


Mungkin itu saja yang bisa saya berikan pada kesempatan kali ini. Semoga pada kesempatan selanjutnya, saya bisa memberikan pengalaman yang lebih baik dan bermanfaat kepada anda semuanya.

Happy RO ^^

No comments:

Post a Comment

Optimaks.com The Otaku OPTIMAKS design by Kaizen Template