Friday, December 21, 2012

Knight Change Job Quest

Menjadi lebih kuat haruslah mempelajari jurus dan ilmu yang baru. Jika seorang Swordsman sudah mencapai minimal job level 40, mereka bisa meningkatkan kekuatan dengan cara mengikuti ujian Knight atau Defender.


Seorang Knight memiliki kemampuan dalam menggunakan Spear. Dalam grup, mereka menjadi penyerang dan bisa juga berfungsi sebagai karakter bertahan karena HPnya yang paling tinggi dibandingkan dengan job lain bahkan Defender sekalipun.

Jika dibandingkan dengan Defender, skill pertahanan Knight memang kurang tetapi untuk urusan mengalahkan musuh dalam jumlah besar maka Knight juaranya.

Skill andalah seorang Knight tipe Spear adalah Pierce dan Brandish Spear tetapi ada satu lagi skill yang harus dipertimbangkan yaitu Bowling Bash untuk Knight tipe Two-Handed Sword.

Quest Dimulai

  1. Langkah pertama ketika anda ingin berubah menjadi Knight adalah datang ke Perkumpulan Knight di Prontera. Setelah itu bicara kepada Master Knight Herman (prt_in 88 101) yang berada di depat pintu masuk untuk daftar ujian menjadi Knight. Jika job level anda dibawah 40, pendaftaran akan ditolak saat itu juga.


  2. Jika sudah memenuli job level yang diperlukan maka Master Knight Herman akan menyuruh anda menemui Knight Rajin yaitu Sir Andrew Syloc (prt_in 75 107) untuk ujian pertama. Ujianya adalam membawa barang sebagai persyaratan bahwa anda adalah Swordsman yang kuat.


    Anda akan diberikan tugas untk membawa salah satu dari set barang di bawah ini.

    Set 1Set 2
    5 Elder Pixie's Moustache5 Bug Leg
    5 Wing of Red Bat5 Heart of Mermaid
    5 Orcish Voucher5 Snail's Shell
    5 Moth Dust5 Clam Flesh
    5 Reptile Tongue5 Old Frying Pan
    5 Mane5 Maneater Blossom

    Ketika sudah mengumpulkan semua barang yang diperlukan, kembalilah kepada Sir Andrew Syloc untuk melaporkan bahwa barang yang diperlukan sudah terkumpul.

  3. Jika anda mengikuti ujian ini pada job level 50, maka ujian pertama ini akan dilewati begitu saja karena dianggap sudah cukup kuat untuk membuktikan anda layak untuk menjadi seorang Knight.

    Setelah itu dia akan menyuruh anda untuk menemui Knight Terhormat yaitu Sir James Syracuse (prt_in 71 91) untuk ujian selanjutnya. Sekarang saatnya untuk menguji seberapa jauh pengetahuan anda tentang Knight. Harus menjawab 8 pertanyaan dengan benar, jika ada yang salah maka ujian akan diulang lagi (remedial).


    Karena pertanyaanya cukup panjang jadi saya singkat saja langsung dengan jawabanya, pertanyan dalam ujian Knight selalu sama atau tidak diacak seperti Defender jadi jawabanya sudah bisa dipastikan.

    Pertanyaan 1: Flamberge
    Pertanyaan 2: Provoke level 10
    Pertanyaan 3: Spear Boomerang
    Pertanyaan 4: Zephyrus
    Pertanyaan 5: 80%
    Pertanyaan 6: Memberi tahu tempat berburu yang tepat
    Pertanyaan 7: Melindungi grup dengan menghalangi monster
    Pertanyaan 8: Kehormatan

  4. Jika sudah menjawab semua pertanyaan dengan benar, anda akan Sir James Syracuse akan menyuruh anda untuk menemui Knight Petarung yaitu Sir Windsor (prt_in 79 94). Dia tidak suka berbicara, jadi langsung saja ke ujian.


    Dalam ujian kali ini, kemampuan dalam bertarung akan diuji. Ada 3 tahapan ujian untuk mengalahkan beberapa monster dengan elemen yang berbeda dan setiap tahap tersebut harus diselesaikan kurang dari 3 menit. Jika lebih dari itu maka ujian kali ini dianggap gagal dan anda harus mengulang lagi.

    Sebelum memulai ujian ini persiapkan terlebih dahulu Ransum penyembuhan HP dan SP agar semuanya berjalan dengan lancar.

    Monster Pada Setiap Tahap
    1. Monster yang dihadapi adalah 2 Andre, 2 Piero, 2 Deniro dan 2 Argos. Disarankan untuk mengalahkan Argos terlebih dahulu karena dia adalah monster aggressive yang bisa mengganggu ketika mengalahkan monster lain di tahap ini. Setelah itu kalahkan monster lainya.

    2. Monster yang dihadapi adalah 4 Drainliar dan 2 Frilldora. Kalahkan Drainliar terlebih dahulu karena monster itu yang paling mudah diserang kemudian lanjutkan ke Frilldora karena dia sedikit merepotkan. Frilldora dapat menggunakan skill Hiding, oleh karena itu gunakanlah Bash untuk mengalahkanya dengan cepat.

    3. Monster yang dihadapi adalah 5 Goblin (tidak ada yang archer) dengan senjata yang berbeda. Kalahkan mereka dengan brutal, tanpa rasa kasihan sedikit pun karena mereka semua Aggressive. Disarankan untuk menggunakan skill Bash untuk mengalahkan mereka karena HPnya cukup banyak dan waktu yang disediakan hanya 3 menit.

  5. Jika anda sudah melewati ujian dari Sir Windsor dengan baik, selanjutnya yang harus dilakukan adalah menemui Knight Sopan yaitu Lady Amy Beatris (prt_in 69 107) untuk mengikuti ujian etika.


    Karena pertanyaanya cukup panjang jadi langsung saja kepada jawabanya untuk pepmersingkat waktu.

    Pertanyaan 1: Membuat ruangan dan menunggu
    Pertanyaan 2: Melihat ke sekeliling dan berhati-hati
    Pertanyaan 3: Melindungi anggota grup
    Pertanyaan 4: Meminta bantuan Priest
    Pertanyaan 5: Berikan pada orang yang paling berjasa
    Pertanyaan 6: Membuka ruangan dan menunggu
    Pertanyaan 7: Beritahu tempat berburu yang tepat
    Pertanyaan 8: Antarkan sampai tujuan
    Pertanyaan 9: Boleh minta tolong Heal-nya?
    Pertanyaan 10: Abaikan saja

    Jawablah seakan2 anda adalah Knight sejadi yang kalem dan berwibawa yang menjaga gengsi dan sopan santun dengan nyawanya walaupun pelaksanaanya berlawanan tetapi untuk ujian kali ini ayolah jadi karakter yang elegan.

  6. Anda sudah menjawab semua pertanyaan dari Lady Amy Beatris, sekarang pergilah ke Knight Bijak yaitu Sir Edmund (prt_in 70 99) untuk melewati ujian kesabaran.


    Dalam ujian ini kesabaran anda diuji, jangan sekali2 memukul monster yang ada di ruang ujian. Duduk atau berkelilinglah untuk menghilangkan kebosanan karena waktu yang diperlukan adalah acak yang membuat kita tidak sabar, oleh karena itu ujian ini dinamakan ujian kesabaran.

  7. Jika sudah lulus test kesabaran, selanjutnya adalah ujian terakhir yang dipandu oleh Knight Sederhana yaitu Sir Grey (prt_in 87 92) walaupun dia adalah seorang Knight tetapi kesederhanaan membuatnya menggunakan kostun Swordsman seumur hidupnya.


    Dia memberikan beberapa pertanyaan tentang kerendahan hati. Pertanyaanya juga agak panjang jadi langsung saja ke jawaban seperti yang sudah2.

    Pertanyaan 1: Untuk menjadi lebih kuat
    Pertanyaan 2: Untuk melindungi sesama
    Pertanyaan 3: Saya ingin mengetahui lebih tentang knight
    Pertanyaan 4: Tempat yang cocok untuk berkembang

  8. Semua ujian sudah dilalui, kembalilah ke Master Knight Herman untuk melaporkan hasil ujian anda. Dia akan bertanya kepada semua Knight penguji apakah anda pantas untuk menjadi seorang Knight.

    Setelah semua penguji mengutarakan pendapatnya maka SELAMAT anda sudah dipastikan lulus ujian.

Hadiah
Sebagai kenang2an anda akan mendapatkan hadiah sebagai kenang2an yaitu 7 Awakening Potions walaupun anda berubah pada job level 50 tidak ada penambahan bonus apapun (tidak seperti job lain).

Happy RO ^^

No comments:

Post a Comment

Optimaks.com The Otaku OPTIMAKS design by Kaizen Template