Thursday, December 20, 2012

Item Mall di Elsword Indonesia, Closed Beta

Item Mall sudah tidak bisa dipisahkan dari games F2P (free to play). Banyak keuntungan yang akan anda dapatkan ketika menggunakan produk tersebut. Biasanya barang yang dijual pada layanan Item Mall (IM) memiliki kelebihan dibandingkan dengan barang yang didapatkan secara cuma-cuma ketika mengalahkan monster.

Disini akan dijelaskan mengenai cara untuk berbelanja IM di game Elsword Indonesia. Pertama-tama, pastikan anda memiliki NC (Netmarble Cash), karena mata uang yang digunakan untuk membeli barang di layanan tersebut berbeda dengan mata uang yang digunakan untuk berbelanja di NPC.

Jika anda sudah memiliki NC, pilihlah shortkey ITEM MALL yang berada di bagian bawah tampilan layar komputer.

Item-Mall-Elsword-Indonesia
Pilih shortkey ITEM MALL untuk membuka jendela ITEM MALL.

Item-Mall-Elsword-Indonesia
Pilih TAB barang yang diinginkan (Costume, Aksesoris, Consume, Special, Pet dan lain-lain). Setelah itu pilih juga barang yang ingin dibeli. Jika sudah menemukan barangnya, klik pada simbol "Keranjang". Jika anda ingin membeli barang lain, klik lagi pada simbol tersebut.

Item-Mall-Elsword-Indonesia
Jika dikira barang yang ingin dibeli sudah cukup. Klik tombol "BELI SEMUA". Tetapi anda bisa kok membatalkan barang yang ingin dibeli dengan cara klik kanan di barang yang ingin dibatalkan.

Item-Mall-Elsword-Indonesia
Karena ada banyak efek pada barang yang dibeli, anda harus memilih salah satunya tetapi ada juga barang yang efeknya bisa diambil semua. Pada bagian ini, sesuaikan efek barang dengan tipe karakter anda (jangan salah iya). Jika sudah memilih efek barang yang diinginkan, klik tombol "BELI SEMUA".

IM sudah berhasil dibeli. Tugas anda sekarang adalah memindahkan barang tersebut ke inventory karakter. Caranya juga mudah, ayo perhatikan baik-baik.

Item-Mall-Elsword-Indonesia
Pada bagian bawah jendela IM ada gambar barang IM yang sudah dibeli, anda bisa klik kanan pada barang yang ingin dipindahkan.

Item-Mall-Elsword-Indonesia
Barang yang sudah dipindahkan ke inventory karakter akan diberikan hitungan mundur dari waktu yang dibeli (1 hari, 7 hari atau 30 hari). Tetapi hitungan mundur tidak akan berlaku untuk barang permanen. Jika anda yakin untuk memindahkan barang yang telah dibeli, silahkan klik "OK".

Item-Mall-Elsword-Indonesia
Jika proses pemindahan sudah berhasil, barang IM tersebut bisa ditemukan di inventory karakter. Barang yang sudah dipindahkan akan hilang setelah waktu yang dibeli habis. Jadi perhatikan bagian tersebut dengan baik sehingga anda tidak kaget ketika barang IM hilang.

Item-Mall-Elsword-Indonesia
Beginilah penampilan karakter jika menggunakan barang IM, keren banget donk iya #hahah. Selain keren, kemampuan karakter juga meningkat dengan pesat.

Btw sedikit pengalaman saya ketika menggunakan produk IM. Kalau tanpa IM saya harus grup (sendiri sangat sulit) untuk menyelesaikan pertarungan di dungeon tetapi dengan IM pertarungan bisa diselesaikan dengan cepat dan mudah. Tetapi kembali lagi kepada gaya berpainan anda, jika tidak mau menggunakan produk IM juga tidak masalah. Dengan keterampilan yang baik, permainan akan lebih menyenangkan.

Sampai jumpa di Elrios!

No comments:

Post a Comment

Optimaks.com The Otaku OPTIMAKS design by Kaizen Template