Tuesday, December 25, 2012

Guarana Quest

Ketika berpetualang di kota Brasilis, tidak sengaja saya berbicara kepada salah seorang penduduk yang berprofesi sebagai Pembuat Permen. Dari obrolan saya dengannya, membuat saya tertarik untuk mencoba untuk mandapatkan Guarana Candy, tetapi sayang, bahan bakunya yaitu Guarana Fruit sangat sulit didapatkan. Tetapi menurut Pembuat permen itu, ada seseorang yang bisa membantu saya untuk mencari bahan baku untuk membuat permen tersebut di suatu tempat di kota Brasilis. Ingin tahu cerita selengkapnya?

Persyaratan Quest

Tidak ada persyaratan khusus untuk menjalankan quest ini, tetapi level anda harus cukup tinggi karena monster yang akan menghadang pada quest ini termasuk berbahaya dan banyak. Jika level anda masih rendah, sebaiknya mengajak beberapa teman (kalau bisa yang berlevel tinggi) untuk membantu menghadapi bahaya yang mungkin muncul.

Petualangan Guarana Candy Dimulai

Untuk menjalankan quest ini, tentu saja harus ke kota Brasilis terlebih dahulu.
  1. Bicara pada Pembuat Permen (brasilis 187, 162) untuk mendapatkan informasi mengenai Guarana Candy. Tetapi sayang, bahan baku untuk membuat permen itu sudah habis dan sangat sulit diperoleh.


  2. Setelah itu temui Chetro (bra_in01 95, 178) yang berada di dalam Musium. Dia akan menceritakan mengenai bocah Guarana yang diperkirakan mengetahui informasi mengenai Guarana Fruit (bahan baku Guarana Candy) di suatu tempat.


    Masuk terlebih dahulu ke Musium

    Pergi dan masuk ke dalam Musium, lalu naik ke lantai atas melalui tangga yang berada di sebelah kanan ruangan ketika anda baru masuk. Setelah itu, masuk ke ruangan yang terletak di sebelah kanan tangga naik.


    Setelah naik ke lantai atas,
    masuk terlebih dahulu ke dalam ruangan yang terletak di sebelah kanan tangga


    Bicara pada Cetro,
    seseorang yang mengetahui bagaimana mendapatkan Guarana Fruit

  3. Di pantai, ada anak aneh (brasilis 204, 64) yang mungkin bisa anda tanya. Pergilah kesana, dan bicara dengannya.


    Cara bicaranya sangat aneh,
    mungkin dia andalah bocah Guarana yang dikatakan oleh Cetro

  4. Kembalilah kepada Cetro di Musium, beritahukan informasi yang anda dapatkan mengenai anak aneh yang baru saja ditemui di pinggir pantai kota Brasilis. Cetro akhirnya menyadari, bahwa anak aneh itu adalah bocah Guarana yang dapat membantu anda untuk mendapatkan Guarana Fruit.

    Setelah itu Cetro akan memberitahukan kepada anda tentang penyihir hebat yang bernama Paje, atau sebut saja dia adalah Penyihir Paje (brasilis 57, 224).


    Penyihir Paje akan memberi anda kekuatan untuk berbicara dengan binatang,
    seperti kemampuan bocah Guarana

    Setelah memberi anda kekuatan, Penyihir Paje akan meminta anda untuk berbicara kepada beberapa binatang yang berada di Hutan Kabel.

  5. Sekarang pergi ke Hutan Kabel (brasilis 309, 334) lalu bicara kepada beberapa binatang untuk mendapatkan informasi yang lebih banyak mengenai bocah Guarana.


    Masuk ke Hutan Kebel,
    berhati2lah dengan monster yang berada disini,
    karena mereka menyerang dengan magic
    dan kutukan

  6. Bicara dengan Tucan (bra_fild01 75, 83). Dia akan bercerita mengenai banyak hal, bicara dengannya hingga dia memberikan anda sesuatu.


    Setelah berbicara dengannya, Tucan akan memindahkan anda ke lokasi Jaguar. Hati2 dengan banyaknya monster yang berkeliaran di sekitar anda.

  7. Setelah itu, bicara kepada Jaguar (bra_fild01 33, 184). Setelah selesai bicara, dia akan memberikan anda sesuatu.


    Setelah selesai bercerita panjang lebar, Jaguar akan meminta anda untuk menemui Monyet.

  8. Temui Monyet (bra_fild01 243, 51) dan bicaralah dengannya.


    Bicara dengan Monyet hingga dia memberikan anda sesuatu. Jika anda sudah sampai pada langkah ini, barang yang seharusnya didapatkan ada 3 yaitu dari Tucan, Jaguar dan Monyet.

  9. Sekarang, kembali ke anak aneh (bocah Guarana). Ceritakan kepadanya bahwa banyak yang masih perduli dengannya yaitu binatang2 di Hutan Kabel. Tunjukkan kepadanya barang2 yang dititipkan oleh para binatang (Tucan, Jaguar dan Monyet).

    Setelah berbicara panjang, walaupun terbata2... intinya dia sangat senang, lalu memberikan anda hadiah berupa 1 Guarana Fruit.


    Guarana Fruit:
    Bahan baku utama untuk membuat Guarana Candy

  10. Setelah mendapatkan bahan baku, kembalilah kepada Pembuat Permen. Dia akan membuatkan anda 1 Guarana Candy.


    Guarana Candy:
    ASPD +10% selama 30 menit, dan otomatis cast skill Increase AGI Lv.5
    ketika dimakan

    Sekarang anda bisa membeli Guarana Candy kapan pun anda mau dengan harga 4000 zeny per buah di Pembuat Permen.

Seru banget kan quest-nya. Dalam petualangan kali ini, pengalaman apa yang bisa dipetik? Jangan melihat seseorang dari luarnya saja, karena mungkin mereka memiliki sesuatu yang kita butuhkan.

Happy RO ^^

No comments:

Post a Comment

Optimaks.com The Otaku OPTIMAKS design by Kaizen Template