Saturday, December 22, 2012

Doomed Sword Quest, Executioner

Belakangan ini saya lihat RO mania khususnya Swordman class banyak yang berburu Two-Handed Sword bernama Executioner. Saya kurang mengerti mengapa mereka menginginkan senjata terkutuk ini. Walaupun seperti itu, untuk memudahkan teman2 yang ingin membuat senjata tersebut, saya akan membuatkan tutorialnya.

Persyaratan Quest

Nama quest sebenarnya adalah Quest Doomed Sword. Tidak ada persyaratan untuk menjalankan quest ini, tetapi mungkin bahan2 questnya saja yang sangat sulit untuk didapatkan karena beberapa diantaranya berasal dari monster boss atau mini-boss.


Efek pedang terkutuk ini adalah mengabaikan defense monster Demi-Human, damage +20% terhadap monster Demi-Human. Tetapi ada kekurangan dari senjata ini yaitu damage +10% yang diterima dari serangan monster Demi-Human.

Petualangan Dimulai

Ini bukan quest yang panjang, anda hanya membutuhkan barang2 yang cukup sulit untuk dikumpulkan apalagi dengan sistem drop penalty yang sudah diterapkan di IdRO saat ini.
  1. Pergilah ke bangunan di sebelah timur kota Izlude (izlude 2012, 129). Bicaralah pada seorang Nahlen yang berada di ruangan sebelah kanan.


    Masuk dulu ke bangunan di sebelah timur kota Izlude


    Orang yang harus anda temui
    untuk menjalankan quest ini berada pada ruangan sebelah kanan

  2. Nahlen akan menceritakan mengenai pedang terkutuk yang bernama Executioner. Pedang itu telah banyak memenggal kepala orang2 pada masa lalu, dan pedang itu juga bisa menguasai orang yang menyentuhnya.


    Hanya ada 1 orang di ruangan ini, dia lah Nahlen

    Nahlen akan memberitahukan anda mengenai seseorang yang mengetahui lebih lanjut mengenai pedang tersebut dan siapa pembuatnya. Dia adalah Carter, seseorang yang sering berada di Pub kota Prontera.

  3. Pergilah ke Pub kota Prontera (prontera 205, 157) dan temui Carter. Dia akan menceritakan legenda mengenai Executioner dan pembuatnya, yang saat ini diperkirakan sedang bersembunyi dari masyarakat yang menginginkan pedang terkutuk tersebut.


    Pergilah ke Pub,
    Carter berada di meja paling belakang (prt_in 162, 13)

    Dia akan memberitahukan bahwa lokasi persembunyian Blacksmith legendaris itu berada di hutan Payon. Tetapi sayangnya belum ada orang yang berhasil menemukannya.

  4. Carilah Blacksmith legendaris itu di hutan Payon (pay_fild08 218, 283). Jika anda sudha menemukannya, bicaralah padanya. Jangan buat dia tersinggung.


    Hutan Payon bukanlah hutan yang berbahaya,
    jadi santai saja

    Lalu tanyakan apa yang harus dilakukan untuk membuat senjata terkutuk Executioner. Karena anda dianggap sebagai orang baik, maka anda akan diberitahukan bahan untuk membuat senjata tersebut.


    Pilihlan opsi Executioner!

    Dia akan meminta anda untuk membawa bahan-bahan yang dibutuhkan, yaitu:
    • 2 Executioner's Mitten
    • 10 Bloody Edge
    • 3 Necklace of Oblivion
    • 50 Amulet
    • 1 Emperium


    Frozen Heart = Necklace of Oblivion

  5. Jika anda sudah memiliki barang2 yang diminta, kembalilah ke Blacksmith legendaris dan berikan semua bahannya. Setelah itu dia akan membuatkan anda sebuah Executioner, sebuah pedang terkutuk yang dipercaya bisa menguasai orang yang menyentuhnya.


    Wuhuuuw... akhirnya punya pedang legendaris

Monster yang Menjatuhkan Bahan2 Quest

Monsternya juga tidak gampang untuk dikalahkan khususnya ditemui, karena dalam 1 peta (Map), mungkin hanya ada 1 dan spawn time-nya sangat lama, apalagi Drop Rate-nya sangat kecil, jadi bahan2 quest ini termasuk langka dna berharga mahal jika dijual ke kolektor (jangan dijual ke NPC, sayang anget). Berikut adalah monster2nya!

Executioner's Mitten Executioner's Mitten Executioner's Mitten
Executioner's Mitten:
Zealotus, Phendark, Rybio

Bloody Edge Bloody Edge
Bloody Edge:
Valkyrie-Randgris, Executioner

Necklace of Oblivion Necklace of Oblivion
Necklace of Oblivion:
Phreeoni, Jakk, dah Rybio juga menjatuhkan barang ini

Amulet Amulet Amulet Amulet
Amulet:
Necromancer, Hyegun, Munak, Bongun

Emperium Emperium Emperium Emperium Emperium Emperium Emperium
Emperium Emperium Emperium
Emperium:
Baphomet, Golden Thief Bug, Angeling, Ghostring, Mimic, Cobalt Mineral, Mineral,
Shining Plant, Orc Zombie, Requiem

Bagus atau tidaknya senjata tergantung dari karakter dan penggunaanya, jadi tidak selamanya senjata yang dibilang bagus oleh karakter lain, bagus juga untuk karakter anda.

Saat ini Executioner semakin populer dan harga pasarannya pun naik (khususnya dari bahan2 quest-nya), dikarenakan skill Rune Knight yaitu Rune Mastery Lv.7 (Rhydo atau Crush Strike) akan memberikan damage yang maksimal jika menggunakan senjata ini. Walaupun dengan Brocca juga damagenya bagus, tetapi Executioner bisa diberikan slot 1 jika anda memiliki keberanian dan Rune Knight bisa mengaktifkan skill Two-hand Quicken untuk tambahan ASPD.

Ragnarok Online Indonesia akan lebih menyenangkan jika kita mengikuti quest yang ada, apalagi jika bersama dengan teman2.

Happy RO ^^

No comments:

Post a Comment

Optimaks.com The Otaku OPTIMAKS design by Kaizen Template