Monday, December 24, 2012

Attitude To The New World Quest

Jumpa lagi dengan saya dalam petualangan di New World. Kali ini saya akan memberikan langkah untuk menyelesaikan quest Attitude to the New World. Untuk mempersingkat waktu, ayo kita langsung menuju ke pokok pembahasan agar anda juga bisa segera menyelesaikan quest ini dengan baik.

Persyaratan

Anda harus menyelesaikan quest Onward to the New World terlebih dahulu, dan pastikan karakter anda sudah mencapai base level 70.

Mungkin ada baiknya jika anda mempersiapkan barang quest-nya terlebih dahulu, yaitu 1 Empty Bottle, 1 Strong Vine, 5 Holy Water, 30 Sticky Mucus, dan 20 Horn of Hillslion. Bisa cari sendiri dengan melawan monster, atau bisa juga dengan membeli barang2 tersebut dari pemain lain atau vendingan Merchant class (terserah).


Petualangan Dimulai

Pastinya anda sudah tidak sabar untuk segera menjalankan quest ini, jadi silahkan disimak dan dibaca baik2 petunjuk dan gambar di peta (map) yang sudah disediakan.
  1. Bicara pada Rumis Block di Mid Camp (mid_camp 188, 254).


  2. Setelah itu pergilah ke Camp Guard yang terletak di gerbang timur (mid_camp 336,171).


    Anda akan di-warp ke Manuk Field (man_fild01), kemudian kalahkan Nephentes dan dapatkan 1 Strong Vine darinya.


    Manuk:
    Beberapa map yang akan sering anda kunjungi dalam quest ini



    Penampakan monster Nephentes

  3. Jika anda sudah mendapatkannya, kembalilah ke Rumis Block. Dia akan meminta bantuan anda untuk mengumpulkan beberapa barang untuk membuat specimen.


  4. Setelah semua barang yang dibutuhkan telah diberikan ke Rumis Block, dia akan meminta anda untuk mengirimkan specimen tersebut ke saudaranya yang bernama Terris Block (mid_camp 240, 270).


  5. Setelah memberikan specimen yang diperintahkan oleh Rumis Block, anda akan diminta untuk mengalahkan 30 Pinguicula yang terletak di Splendide Field (spl_fild02).


    Splendide:
    Beberapa map yang akan anda kunjungi dalam quest ini


    Pinguicula

    Monster berbentuk gadis kecil yang lucu, yang membuat para petualang tidak tega untuk mengganggunya. Tetapi dibalik kelucuannya itu, tersembunyi kekuatan jahat yang tidak terduga.


    Untuk menuju Splendide Field, anda harus berbicara kepada Camp Guard yang berada di gerbang barat.

  6. Setelah mengalahkan 30 Pinguicula, kembalilah ke Terris Block. Selanjutnya dia akan meminta anda untuk mengalahkan 10 Cornus. Monster yang berbentuk seperti kuda tetapi memiliki sayap dan cula yag indah, letaknya di Splendide Field (spl_fild01, diatas spl_fild02).

    Cornus
    Cornus

  7. Setelah mengalahkan 10 Cornus dengan sukses, kembali lagi ke Terris Block. Jangan takut disuruh mengalahkan monster dulu, kali ini dia memberikan tugas yang mudah yaitu menanam benih yang bernama Decaying Stem.


    Decaying Stem

  8. Untuk menanam Decaying Stem tersebut, anda harus pergi ke Dirt (mid_camp 52, 148) yang terletak di jembatan sebelah barat.


    Setelah berhasil menanam Decaying Stem, anda akan mendapatkan barang baru berupa benih yang bernama Germinating Sprut.


    Bicaralah kepada Terris yang tiba2 muncul di dekat Dirt, dia akan meminta anda untuk memberikan informasi tersebut kepada Rumis Block.

  9. Bicaralah kepada Rumis Block, dia akan meminta anda untuk menemaninya ke Manuk Field.


    Untuk pergi ke Manuk Field,
    bicaralah pada Camp Guard yang terletak di gerbang sebelah timur

    Setelah di-warp ke Manuk Field, berjalanlan ke arah menara (man_fild01 73, 245) yang terletak tidak jauh dari tempat anda di-warp. Nanti akan muncul pop-up yang memberikan anda informasi mengenai pohon kecil (Frozen Tree) yang terletak diarah jam 5 (tidak jauh dari menara itu).


    Jalanlah pelan2 hingga muncul pop-up, jika tidak juga keluar,
    cobalah dengan sabar

  10. Sekarang pergilah ke Frozen Tree (man_fild01 92, 225).


    Ternyata Rumis Block lari terbirit2 menghindari monster yang berkeliaran di sekitar. Dia juga takut untuk turun, jadi dia hanya meminta bantuan anda untuk membawakan 20 Horn of Hillslion.


    Untuk mendapatkan barang ini, anda harus mengalahkan Hillsrion yang banyak berkeliaran di Manuk Field (man_fild02).

  11. Jika sudah mendapatkan barang yang diminta, segera kembali ke Frozen Tree tadi dan bicara lagi padanya. Lalu kembalilah ke Rumis Block yang ada di Mid Camp.

  12. Setelah berbicara dengan Rumis Block, dia akan meminta bantuan anda untuk mengamankan daerah bagian timur dari serangan monster aneh yang memiliki 3 tanduk, sepertinya memiliki tampang yang sangat bodoh, walaupun sepeti itu, dia adalah monster yang berbahaya.

    Photobucket
    Kalahkan 10 Tatacho, secepatnya

  13. Kembalilah kepada Rumis Block setelah anda mengalahkan monster tersebut. Dia akan sangat berterima kasih atas bantuan anda. Sebagai hadiahnya, dia akan memberikan anda hadiah berupa Base EXP.

    Catatan:
    Jika dia menanyakan sesuatu mengenai monster, silahkan anda berikan jawaban pada pertanyaan pertama yaitu Tatacho, dan jawaban pertanyaan kedua adalah Large. Jawaban salah pun tidak masalah, yang penting menjawab sesuai dengan pengetahuan anda saja.

Cukup mudah dan singkat kan quest-nya. Salahs atu kepuasan dalam game MMORPG adalah menyelesaikan quest dengan baik.Jadi jangan takut untuk menyelesaikan quest anda sendirian, tetapi memang lebih seru jika menyelesaikan quest bersama teman2.

Sampai jumpa pada petualangan selanjutnya. Tetap pada channel yang sama, bersama Bunga Teratai, FnC (serasa jadi pembawa acara). Jika anda kejanggalan atau salah Kafra mengenai artikel ini, jangan ragu untuk memberikan koreksi.

Happy RO ^^

No comments:

Post a Comment

Optimaks.com The Otaku OPTIMAKS design by Kaizen Template