Friday, December 21, 2012

Mahkota Legendaris Quest

Saya akan berbagi pengalaman ketika berusaha untuk mendapatkan headgear yang Indonesia banget yaitu Cendrawasih Crown/ Mahkota Legendaris. Aslinya sih headgear ini bernama Jaty Crown tetapi agar lebih Indonesia, maka dibuatlah namanya menjadi Cendrawasih Crown.

Untuk menjalankan quest ini, minimal base level karakter sudah pada base level 60, tidak boleh kurang dan memang tidak bisa ditawar, kalau lebih sih tidak ada masalah.

Pertama-tama kamu harus pergi ke Pulau Dewata. Anda bisa pergi kesana dengan cara naik kapal dari kota Alberta (alberta 240, 47).


Bicara dengan Pelaut Dewata,
lalu bayar 10000 zeny untuk menuju Pulau Dewata.



Pergi ke Dewata Field 01 terlebih dahulu.

Ketika sudah sampai di Dewata Field 01, pergilah ke salah satu rumah yang berada di arah jam 11 dari peta (dew_fild01 60, 273). Nanti akan muncul pop-up dialog antara 2 orang yang sedang membicarakan sesuatu.


Pastikan pop-up muncul,
sebelum anda melanjutkan ke tahap berikutnya.



Masuk ke dalam rumah untuk bertemu dengan Damang dan Panglima untuk menanyakan apa yang sebenarnya terjadi, khususunya mengenai Cendrawasih Crown.

Setelah mendengarkan perbincangan 2 orang dari dalam rumah, masuklah ke dalam rumah tersebut (ucapkan salam agar terkesan sopan).


Bicaralah dengan Damang Kasyapa.


Setelah itu barulah bicara kepada Panglima Faiko.

Setelah berbicara dengan Faiko, anda akan disuruh pergi meninggalkan ruangan dan melupakan apa yang telah diketahui mengenai Cendrawasih Crown. Tetapi jangan pergi, keliling-keliling saja di ruangan tersebut hingga muncul pop-up yang berisi percakapan antara Faiko dan Keysapa.


Kira-kiraawal pop-up tersebut seperti gambar diatas.

Setelah mendengarkan pembicaraan itu, kembalilah kepada Faiko dan bicara kepadanya. Dia akan meminta anda untuk mengumpulkan 15 Bulu Cendrawasih untuk dibuat menjadi headgear.


Bulu cendrawasih:
Kumpulkan sebanyak 15 buah saja.



Faiko akan menjelaskan lebih jauh,
mengenai Cendrawasih Crow yang legendaris itu.

Bulu Cendrawasih bisa anda dalatkan dari monster Cendrawasih yang berada di Dewata Field 01. Hanya saja monsternya agak jarang, jadi bersabarlah dalam masa pencarian. Disini juga ada monster lain yang tentunya akan sangat mengganggu, tetapi gampang-gampang, santai saja #aman.


Monster Cendrawasih cukup sulit juga untuk dikalahkan,
apalagi dia sering kali menggunakan skill ground dan status negatif yang sangat mengganggu.

Setelah berhasil mengumpulkan 15 Bulu Cendrawasih, kembalilah ke Faiko, lalu serahkan semua kepadanya. Setelah itu bicaralah dengan Kasyapa untuk mendapatkan hadiah yaitu Bulu Cendrawasih Berkilau.


Bicaralah dengan Damang Kasyapa untuk mengambil hadiah dari Panglima Faiko,
atas bantuan anda untuk mengumpulkan 15 Bulu Cendrawasih.



Bulu Cendrawasih Bersinar:
Berguna untuk menjalankan quest Senjata Tradisional Keris,
oleh karena itu jangan dibuang atau dijual ke NPC iya.

Catatan:
Jika anda sudah sampai pada tahap ini, anda bisa melanjutkan terus quest Cendrawasih Crown atau menjalankan quest lain yaitu Senjata Tradisional Keris. Tetapi saran saya, sebaiknya anda selesaikan dulu quest ini, setelah itu barulah lanjutkan dengan quest yang lain.


Setelah mendapatkan hadiah dari Kasyapa, bicaralah lagi kepada Faiko. Dia akan meminta bantuan anda untuk menyampaikan pesan kepada beberapa orang. Yang pertama, anda diminta untuk bertemu dengan Prajurit Suku Jati (dew_fild01 78, 288), kemudian Faiko akan memberi anda 2 Sate.


Bicara kepada Perajurit dan berikan 1 Sate kepadanya,
dia akan merasa sangat senang.

Setelah berbicara dengan Prajurit, kembalilah bicara kepada Faiko untuk menjalankan perintah selanjutnya. yang kedua adalah menyampaikan pesan kepada Komandan Suku (dew_fild01 185, 300) yang berada di seberang sungai. Faiko akan memberikan 2 Sate kepada anda dan salah satunya harus diberikan kepada Komandan (jadi jangan dimakan).


Bicara kepada Komandan dan berikan 1 Sate kepadanya,
dia akan merasa sangat gembira.

Setelah menyampaikan pesan kepada Komandan, kembalilah kepada Faiko lagi untuk menjalankan tugas selanjutnya. Yang ketiga adalah mengantarkan pesan kepada pak tua Penjaga Krakatau (dewata 235, 56) yang berada di pelabuhan Pulau Dewata/ dekat dengan Pelaut yang mengantar anda ke Pulau Dewata. Faiko akan memberikan anda 2 Sate lagi dan salah satunya untuk Penjaga Krakatau.


Bicara kepada Penjaga Krakatau dan berikan 1 Sate kepadanya,
dia akan sangat berterima kasih.



Jika dia bertanya,
pastikan anda menjawab yang "Panglima Faiko".

Setelah pesan berhasil disampaikan, kembalilah kepada Faiko untuk menjalankan tugas selanjutnya, dan tugas ini adalah yang terakhir. Yang terakhir adalah menyampaikan pesan kepada Penjaga Borobudur (dewata 78, 192) yang terletak di Pulau Dewata. Faiko akan memberikan anda 2 Sate lagi yang salah satunya untuk Penjaga Borobudur.


Bicara kepada Penjaga Borobudur dan berikan 1 Sate kepadanya,
dia akan menermanya dengan senang hati.

Kirim-kirim pesan sudah selesai, sekarang saatnya kembali kepada Panglima Faiko untuk headgear Cendrawasih Crown. Ternyata dia sudah menyelesaikan headgear tersebut dan memberikannya kepada anda. Dan tidak ketinggalan, Faiko juga memberikan anda 5 Sete untuk makan siang #wuhuuuw.


Bicara kepada Faiko.


Cendrawasih Crown:
Headgear yang tidak akan bisa dijatuh atau ditransaksikan kepada pemain lain,
setipe dengan Item Mall.

Setelah menyelesaikan quest ini, tentu saja pengalaman anda dalam game Ragnarok Online Indonesia juga bertambah banyak donk iya. Apalagi jika menjalankan quest ini bersama dengan teman-teman sepermainan, pastinya tambah seru dan waktu berjalan semakin cepat.

Wassalam!

No comments:

Post a Comment

Optimaks.com The Otaku OPTIMAKS design by Kaizen Template