Sunday, October 14, 2012

Permainan Untuk Bersenang-Senang

Ketika bermain game online, sering banget saya mendengan ucapan dari gamer lainnya seperti "Naik level susah banegt nih, gw ga betah main game ini" atau "Quest-nya susah abis, maleslah, mendingan main game lain aja" dan lainnya, mungkin anda lebih tahu.

Dari ucapan-ucapan seperti itu kemudian saya berfikir begini, sebenarnya kalian main game itu untuk apa sih? Kok jadi kesal seperti itu? Bukankah main game pada dasarnya untuk bersenang-senang dan tidak hanya terpaku pada level karakter dan quest yang diselesaikan. Game online berbeda dengan offline atau console, karena pada game tersebut anda juga berhubungan dengan gamer-gamer lain yang ada di luar sana.

Untuk sukses bermain game online, komunikasi antara gamer juga harus lancar. Kesulitan dalam menjalankan quest tertentu biasanya bisa diatasi dengan meminta bantuan dari gamer lain, sama pula dengan kesulitan dalam menaikkan level karakter. Bermain sendiri dan menjadi hebat sendirian tidak selalu membuat pemainan menjadi menyenangkan. Kenapa begitu? Karena pada dasarnya kita manusia adalah mahluk sosial yang selalu ingin berbai dengan yang lainnya, termasuk berbagi kesenangan.

Okelah kalau anda hebat dalam bermain game, tetapi jika tidak ada yang menyukai anda karena anda terlalu sombong, apa pengalaman seperti itu menyenangkan? Saya rasa tidak. Mungkin keberadaan anda akan ditolak dalam komunitas, sehingga tidak ada lagi perasaan senang ketika bermain game online tersebut.

Jadi pertanyaanya adalah untuk apa anda bermain dan kesenangan apa yang anda cari di dalam game? Jika sudah menemukan jawabannya, maka pertahankanlah jawaban itu!

#Jangan tanya pada rumput yang bergoyan #Useless

Wassalam!

No comments:

Post a Comment

Optimaks.com The Otaku OPTIMAKS design by Kaizen Template