Thursday, October 18, 2012

Kamar 100% Gamer Indonesia

Berbicara mengenai kehidupan sehari-hari gamer, pasti tidak lepas dengan game itu sendiri, lingkungan, dimana tempat untuk bermain dan alat apa yang digunakan untuk bermain. Pada kesempatan kali ini, saya akan memberikan opini mengenai lingkungan bermain game yang normal. Menurut pendapat saya, saya ini masih termasuk gamer yang manusiawi, belum termasuk yang kecanduan sampai lupa waktu, keluarga, teman dan bersosialisasi dengan lingkungan. Jadi jangan panggil saya alien iya.

Tempat untuk bermain game ada berbagai mancam, yaitu sekolah (kacau ini), warnet, kamar dan lain-lai yang mungkin anda lebih tahu. Untuk sekolah dan warnet, mungkin bisa dibilang iya sudahlah biasa ini sih. Tetapi kalau kamar, itu adalah wilayah kekuasaan yang menggambarkan karakter dari diri sendiri. Kalau kamar sampai kotor dan berantakan, bisa jadi orang tua atau orang yang sayang kepada anda menganggap "Pasti karena main game ini, jadi lupa dengan yang namanya kebersihan". Kemudian mereka melarang anda untuk bermain. Tentu saja bukan salah mereka jika beranggapan sepeti itu, tetapi ada baiknya jika kamar tetap dijaga agar tidak berantakan ketika anda bermain game.

Terserah juga sih kalau kamar, mau kotor atau bersih, itu hak anda.

Khusus gamer yang bermain di PC desktop. Jika anda berfikir untuk meletakkan minuman di sekitar PC. Letakkan gelas yang berisi cairan pada tempatnya, jangan disebelah keyboard atau mouse. Kenapa begitu? Karena keyboard itukan hardware yang rawan rusak jika tersiram air, sedangkan mouse selalu bergerak-gerak (terkadang ekstrim) sehingga kemungkinan untuk mengenai gelas sangat besar. Apalagi jika anda bernain game casual (cth: S4 League, Point Blank), ga mungkin donk mouse diam saja, pasti wara wiri kesana kemari.

Perhatikan posisi tempat duduk juga, hindari menggunakan kursi yang terlalu pendek, tinggi atau miring, karena posisi untuk menggunakan keyboard dan mouse juga menjadi tidak nyaman (efek sampingnya pegal-pegal). Yang paling terasa jika salah menggunakan kursi adalah pergelangan tangan dan punggung.

Beberapa foto penampakan kamar saya. Keseluruhan foto di bawah ini tidak mengandung sesuatu yang mewah, karena barang-barangnya biasa saja.

Kamar-Gamer-Indonesia
Penampilan PC desktop saya yang rapih #semoga, tidak menggunakan peralatan yang heboh kok, yang biasa saja sudah cukup.

Kamar-Gamer-Indonesia
Kalau dari samping seperti ini, walaupun sederhana tetap enjoy.

Kamar-Gamer-Indonesia
Kamar tampak belakang, bagaimana menurut pendapat anda. Kamar yang rapih tetntu saja membuat pemiliknya betah berlama-lama.

Kamar-Gamer-Indonesia
Tidak jauh dari PC ada kasur kapuk yang lumayan empuk, jadi kalau lelah bermain game, biasanya saya langsung bobok rebahan. Biasanya ketika bangun, hari sudah pagi.

Gamer-Indonesia-Fakry-Naras-Wahidi
Bonus foto penulis yang NGGAK BANGET! Karena tidak lengkap rasanya kalau penulisnya tidak ikutan difoto #hahah.

Pencahayaan, khususnya lampu juga penting. usahakan bermain di dalam kamar yang terang, hindari yang gelap. Jangan terlalu terang juga sih, pokoknya cukup enak untuk melihat layar komputer. Karena waktu untuk bermain game cukup lama (biasanya), secara kalau cuma 30 menit gemana gitu rasanya. Minimal main game 2 jam lah iya #hahah!

Bagaimanakah kamar anda? Apakah sudah memenuhi syarat 100% gamer?

Wassalam!

No comments:

Post a Comment

Optimaks.com The Otaku OPTIMAKS design by Kaizen Template