Thursday, September 27, 2012

Cinta Bersemi di Game Online

Ragnarok-Online-Wedding
Wallpaper dari game Ragnarok Online.

Di keseharian dalam kehidupan sehari-hari pastinya tidak terlepas dari yang namanya cinta dan kasih sayang antara sesama. Rasa itu semakin kuat ketika manusia berhadapan dengan lawan jenis, rasa cinta bukan sekedar hawa nafsu tetapi lebih baik dari itu. Rasa yang bisa membuat seseorang menjadi lebih baik atau menjadi lebih buruk tergantung dari bagaimana setiap orang menyikapinya.

Cinta... satu kata yang memiliki bermacam-macam arti. Pada pembahasan kali ini, saya akan berbagi pengalaman mengenai cinta di dalam game online. Kebanyakan developer menyadari kekuatan cinta ini untuk bisnis mereka, sehingga pada game MMORPG bahkan Casual memberikan layanan wedding (menikah). Bagaimana caranya agar anda bisa menikahkan karakter anda dengan milik orang lain? Itu tergantu dari game masing-masing, tetapi apa yang terjadi dari pernikahan tersebutlah yang membuat permainan menjadi menyenangkan dan penuh dengan tantangan.

Game online yang sudah memberikan layanan wedding kepada para pemainnya yang saya ketahui yaitu Ragnarok Online Indonesia, Crazy Cart 2 dan Idol Street. Dalam game tersebut, pemain membutuhkan barang khusus dan quest untuk melangsungkan pernikahan, dan tidak jarang barang-barangnya harus didapatkan dengan cara membeli di layanan komersial game masing-masing. Kemudian ada 1 game yang saya ketahui, mungkin satu-satunya game yang memberikan layanan memiliki anak dengan cara adopsi yaitu game Ragnarok Online Indonesia. Jadi anak tersebut adalah pemain lain yang bisa diadopsi oleh sepasang karater yang sudah menikah. Keren banget kan game-game jaman sekarang, semakin dekat dengan keadaan dalam dunia nyata (semoga kita tidak lupa diri dibuatnya).

Walaupun begitu cintanya anda dengan pasangan, teman dan keluarga di game online, sebaiknya jangan sampai melupakan yang ada di dunia nyata. Apa yang ada di game online adalah orang yang sama yang hidup di dunia nyata, kebanyakan sih seperti itu. Misalkan dalam kehidupan saya sebagai gamer, saya bermain bersama adik-adik dan para sepupu yang seumuran, sehingga keluarga di game online itu sama dengan keluarga di dunia nyata. Lalu bagaimana dengan anda?

Game online adalah layanan untuk mencari teman dan kebahagiaan, oleh karena itu jangan biarkan game mengubah anda menjadi orang yang tidak menyenangkan dengan menghina atau menyakiti hati orang lain di dalamnya. Sebarkanlah kebahagiaan ketika anda bermain sehingga para pemain lain bisa merasakan bahwa komunitas yang terdapat dalam game tersebut adalah komunitas yang ramah dan asik. Semakin bayak teman semakin baik juga kan, dan semakin banyak teman akan menambah banyak cinta yang bisa dibawa ke dunia nyata.

Apakah anda mendapatkan kekasih atau pasangan hidup dari game online?
Jika iya, selamat!

Wassalam!

No comments:

Post a Comment

Optimaks.com The Otaku OPTIMAKS design by Kaizen Template